Ada Toilet Terbuka di Islandia, Kamu Berani Mandi di Sana?

Rabu, 11 Juli 2018 16:32


(ist)

108jakarta.com - Toilet di pedalaman Islandia ini, mungkin terindah yang pernah ada. Meski tanpa tembok, panoramanya pegunungan yang tertutup salju dan dekat dengan kaldera.


Adalah toilet di Krafla, bagian utara Islandia. Toilet ini merupakan kaldera yang masih aktif sampai saat ini. Tercatat dari tahun 1700-n, sudah 29 kali kalderanya meletus. Sejak tahun 1977, daerah Krafla telah menjadi sumber energi panas bumi yang digunakan untuk pembangkit listrik.


Lokasinya terpencil dengan wilayah terdekatnya adalah Myvatn. Dari ibukota Islandia, Reykjavík butuh 5 jam perjalanan darat atau lebih cepat naik penerbangan domestik selama 45 menit. Di Krafla, traveler dapat trekking melihat pegunungan indah yang kala musim dingin akan tertutup salju.


Di sana pula, terdapat satu toilet yang unik. Toiletnya tidak memiliki tembok dan pintu, hanya satu shower dan satu kloset duduk. Lokasi toiletnya lebih terpencil lagi, dikelilingi perbukitan di tanah lapang yang luas.


Traveler dari berbagai negara rela jauh-jauh ke Krafla hanya untuk mendatangi toiletnya. Bahkan dari mereka, tak sedikit yang mencoba langsung toiletnya dengan mandi di bawah shower atau buang hajat.


Uniknya lagi, tidak perlu menyiram klosetnya atau tidak perlu takut kehabisan air saat mandi. Sebab, aliran airnya berasal dari sumber mata air panas kaldera Krafla. Airnya melimpah!


Traveler yang mau datang ke sana, diharapkan membawa tisu toilet dan menjaga kebersihan. Setiap hari, hanya ada 15 pekerja di pembangkit listrik di sana dan jarang melintasi toiletnya, sehingga dinilai tak perlu was-was. Toilet yang unik bukan?


(ayb/int)


Berita Terkait
Nikolskaya Street Moskow
Wisata Hantu di  New York, Yakin Kamu Berani?
Daratan Garam Terluas Dunia Ada di Bolivia
Port Elizabeth
Plesiran Seru ke Hantam National Botanical Garden

Please login for commentKomentar
Juragan
wkwkwkwkwk.. kalo seksi sih ok.. kalo banyak lipatan ya ogajh
mustafa
unik toilet di tengah lapang
Iyan
hmmmm klo ga punya malu sihhh ok aja klo ga mandinya tetep pakai baju wwkwkwkwkwk biar ga malu.
sumaryani
jika mandi di tempat terbuka tapi syaratnya pakai pakaian lengkap baru berani
Arief
haha sensasi bgt mandi terbuka kayak gini, mungkin cara mandinya gak dibuka semua pakaiannya nih
justdoit
Hmm.. mungkin tujuan nya buat mandi sambil menikmati alam disana
SAVAGE
Kalo mandi nya ga telanjang sh berani tapi ga pake lantai pasti kotor dong