Tomat Penuhi Jalan di Korea Selatan

Rabu, 13 Juni 2018 9:58


(ist)

108jakarta.com - Festival tomat identik dengan negara-negara di Eropa pada musim panen. Namun ternyata di Negeri Ginseng juga ada tradisi serupa yang tak kalah unik dan jadi buruan wisatawan. Festival musim panas ini diselenggarakan setiap tahun selama 4 hari berturut-turut.


Festival Tomat Hwacheon ini diadakan di sekitar area Culture Village di Sanae-myeon, Hwacheon-gun. Diadakan empat hari karena ada banyak rangkaian acara selain ‘perang tomat’ yang terkenal itu saja.


Dimulai dengan diadakannya acara pembukaan pada malam sebelum acara yang diikuti dengan beragam pameran, kegiatan langsung, dan pertunjukan seperti Tables with seating for one thousand people, Finding a tomato gold ring, let’s play with tomato, Tomato summer festival, Tomato soccer, Children’s swimming pool, dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tomat.


Yang paling menyenangkan adalah festival ini gratis, meski ada beberapa yang dikenakan biaya untuk beberapa program acara. Ada juga penjualan seperti bazaar tomat yang diklaim juga akan memberi semangat kepada para pengunjung.


Uniknya, para pengunjung dan partisipan rata-rata sengaja memakai baju putih agar warna-warna tomat lebih kontras menjadi pemandangan unik di festival ini. Catat tanggalnya agar kamu masih sempat menabung, yaitu mulai 2-5 Agustus!


(ayb/int)


Berita Terkait
Fernando De Noronha
Peternakan Ostrich di Namibia
Mengulik 'Rumah The Flintstones' nan Unik
Asyiknya Menyusuri Tebing Geibikei Dengan Perahu
Botanical Garden Curibita

Please login for commentKomentar
sumaryani
tapi itu tomat mubajir jadinya kalau di buang buang gitu
Mama
Kebayang tuh serunya timpuk - timpukan tomat dijalan
Alfin
ya ampun mubazir juga yah mending dipake buat masak atau dijual aja
rifki
sayang banget tomat nya di buang buang gitu
Samuel
tradisi yang patut dipelihara turun temurun oleh warga Korea demi anak cucu mereka
SAVAGE
Sayang banget yah nih tomat di buang buang kaya gini.
justdoit
Wah, kira kira brp jumlah tomat yg di sia sia kan ya?
Bayu
Wau tradisi yg unik baru tau ternyta di Korea Selatan ada perang tomat seperti di Spanyol. Sungguh unik tradisi negara Kim Jae Sung timnas Korea Selatan