Tips Liburan ke Belanda yang 'Pewe' untuk Hijaber

Rabu, 20 Juni 2018 16:41


(ist)

108Jakarta.com - Berhijab tidak jadi halangan bagi traveler wanita untuk menyambangi Eropa, ke Belanda misalnya. Namun sebelum berkeliling Negeri Kincir Angin, ada baiknya simak dulu beberapa tips ini.


Meski Islam bukan jadi agama mayoritas di Belanda, tak ada halangan bagi traveler berhijab untuk menjelajah Negeri Kincir Angin ini.


Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh traveler berhijab, tentu saja soal makanan dan fasilitas beribadah. Tiap kota di Belanda sedikitnya punya satu masjid, atau Islamic Center. Sementara untuk makanan, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada kandungan babi atau alkohol di dalamnya.


Berikut beberapa tips bagi kamu traveler berhijab:


1. Cari informasi masjid dan Islamic Center

Sebelum mengunjungi kota tujuan di Belanda, cari terlebih dahulu masjid besar atau Islamic Center. Ini berguna terutama saat kamu berkunjung di hari-hari besar agama Islam seperti Idul Fitri dan Idul Adha.


Di luar itu pun, kamu mungkin ingin merasakan salat di Belanda. Tentu itu akan menjadi pengalaman yang menarik sekaligus berinteraksi dengan umat Muslim di sana.


2. Aplikasi traveler muslim

Aplikasi traveler muslim akan sangat membantu traveler berhijab agar bisa jalan-jalan sambil tetap nyaman beribadah. Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan.


Aplikasi jadwal salat bisa membantu kamu menyeimbangkan itinerary perjalanan dan jeda waktu untuk salat jamak-qasar. Jangan lupa juga mengunduh aplikasi kompas kiblat di smartphone kamu, agar mudah menemukan arah salat.


3. Jangan segan mengunjungi tempat baru

Berhijab bukan berarti kamu harus membatasi diri untuk pergi ke tempat-tempat baru. Orang Belanda sangat terbuka dengan berbagai pemikiran. Meski berhijab, jangan sungkan untuk ke tempat seperti gereja, kapel, atau Red Light District. Kawasan tersebut dilihat sebagai objek wisata sejarah karena nilai bangunannya, atau sebagai display wisata budaya semata.


Tak ada salahnya mengenal tempat baru selama kamu bisa menjaga diri. Yang penting adalah tujuan traveling itu sendiri bukan karena niat dan tujuan yang salah.


(CSR.id)

Berita Terkait
Menginap di Rumah Peternakan Brisbane
Menelusuri Indahnya di Balik Tangga Paling Terkenal Brasil
Berkeliling di Stasiun Modern nan Megah di Jepang
Utrecht, Si Kecil nan Cantik di Amsterdam
Busselton Jetty, Dermaga Kayu yang Panjang Banget

Please login for commentKomentar
Fajar
ada aja lah peraturannya kesana aja ya
adit
keren nih liburan kesna
lily
boleh juga nih kalo di coba.
Iyan
nahhh jadi kamu yang berhijab jangan takut untuk traveling ke belanda.
pakaihatidong
boleh nih dengan tip yang di berikan,wisata akan lebih lancar bila ini di lakukan.
ticia
tips ini bisa digunakan nanti kedepannya bagi yang mau berlibur ke belanda
Akhsinhandsome
perlu dicoba nih buat para perempuan muslim yang ingin berlibur kebelanda biar disana aman saat berlibur kebelanda
suiyong
memang harus dinikmati dengan puas saat berada tempat liburan yang di kunjungin.
Jaebum
Untuk yang hijaber memang perlu mencari informasi lebih jauh khususnya masalah makanan dan tempat beribadah biar tidak salah jalan ketika traveling ke Belanda
Haries
Kayanya boleh juga ya kesini
12