Nginep di Hotel Sendirian? Siapa Takut!

jumat, 22 Juni 2018 16:08


(ist)

108Jakarta.com - Liburan tak melulu harus dilakukan bersama teman atau keluarga. Sendiri pun tak apa-apa. Namun, ada hal-hal yang harus diperhatikan saat menginap sendirian di hotel.


Beberapa traveler memilih bermalam di hostel saat liburan sendiri biar ramai. Sementara beberapa lainnya tetap mau menginap di hotel meski seorang diri. 


1. Cek semua ruangan

Saat masuk ke dalam kamar hotel jangan langsung menuju kasur dan tiduran. Apalagi jika ruangannya cukup besar. Karena bisa saja ada orang yang di dalam.


Memang hal ini hampir tidak mungkin. Tapi bukan berarti tak mungkin kan. Jadi, cek semua ruangan satu per satu. Termasuk mengecek kolong tempat tidur jika ada ruang kosongnya.


2. Segera tutup pintu

Setelah masuk kamar, pastikan untuk langsung menutup pintu. Karena saat menginap sendiri, orang yang masuk menyelinap hotel lebih sulit diketahui dibanding jika menginap bersama orang lain.


Agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, pastikan untuk langsung menutup pintu kamar setelah masuk.


3. Selalu pasang slot pintu

Satu lagi hal penting yang harus dilakukan adalah memasang slot pintu. Meskipun pintu tidak bisa dibuka dari luar, tapi tetap bisa jika ada kartu akses ke kamar tersebut.


Bayangkan jika Anda sedang mandi dan tiba-tiba ada housekeeping yang hendak membereskan kamar. Setelah tidak menjawab selama 3 kali, prosedurnya mereka akan membuka kamar. Tak terbayang jika Anda lupa memasang slot kan!


Nah, memasang slot akan menjaga Anda dari hal-hal yang tak diinginkan. Mulai dari tamu yang tak diinginkan hingga penjahat yang hendak menyelinap ke kamar.


4. Tutup lubang pengintip di pintu depan

Sadar tidak sadar, lubang pengintip di pintu tidak semuanya memiliki kualitas baik. Jika kualitasnya baik, maka orang dari luar tidak bisa mengintip ruangan kamar. Jadi hanya orang dari dalam kamar saja yang bisa melihat keadaan di luar.


Nah jika kualitasnya kurang baik, maka orang tersebut bisa melihat ke dalam kamar. Tentu mengerikan jika membayangkan ada orang yang diam-diam mengintip dari luar. Tutuplah peek hole jika memang ada tutupnya. Kalau tak ada, cukup tempelkan kertas notes atau sejenisnya di lubang tersebut.


5. Jangan langsung buka pintu

Saat sendirian di kamar, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Jangan langsung dengan mudahnya membuka pintu.


Lihat dahulu siapa yang ada di depan pintu kamar Anda melalui lubang pengintip. Misal tak terlihat, tanyakan siapa gerangan dirinya. Misal Anda tak merasa punya tamu, bisa menelepon ke pihak hotel untuk minta tolong melihat siapa yang ada di depan kamar.


(CSR.id)

Berita Terkait
Menginap di Rumah Peternakan Brisbane
Menelusuri Indahnya di Balik Tangga Paling Terkenal Brasil
Berkeliling di Stasiun Modern nan Megah di Jepang
Utrecht, Si Kecil nan Cantik di Amsterdam
Busselton Jetty, Dermaga Kayu yang Panjang Banget

Please login for commentKomentar
MITRA
ngapain takut bayar juga, kalo di hutan iya
kiki
bukan masalah takut sendiriannya, klo sendirian ngapain mau maku apaan
emma
mana enak sendiri, paling engga sama pasangan sih
dheshe
iya dong lah harus selalu waspada dengan sekitar
lily
lebih nyaman kalau tidur berdua
alya
jika menginap sendirian harus benar-benar dijaga aja kamarnya agar aman
kopi
kalau hotelnya lengkap fasilitasnya ngapain takut
Iyan
sebenernya menginap dihotel sendirian tidaklah masalah hanya saja cerita-cerita dr vanyak orang yang menyeramkan yang membuat kita takut menginap sendirian di hotel
Dzulfikar
selama hotel itu ga ngebosenin sih ga masalah
ice
saya kayaknya ga berani deh nih, ngeri juga iih
12