Musim Panas di Korea, Ayo ke Festival Lumpur Boryeong!

jumat, 08 Juni 2018 16:20


(ist)

108jakarta.com - Tahun 2018 merupakan tahun ke-21 perayaan Festival Lumpur Boryeong. Festival ini diadakan setiap tahun di kota Boryeong, Korea, selama musim panas. Seperti biasa, festival ini akan diselenggarakan di pantai Daecheon, 13 Juli – 22 Juli, 2018. Dan tema tahun ini adalah Go! Boryeong, Play! Mud.


Festival ini pun dikenal sebagai festival paling populer di Korea oleh wisatawan asing karena telah sukses menjadi satu-satunya festival di Korea yang menarik puluhan ribu wisatawan asing, yang mengarah pada peningkatan brand value Boryeong sebagai kota wisata bahari global. 


Beragam kegiatan acara diadakan mulai dari upacara pembukaan, bermacam-macam permainan lumpur, konser terbuka hingga pameran foto juga turut diselenggarakan dalam festival ini. Seluruh tingkatan usia dapat menikmati festival yang seru ini dengan mengeluarkan biaya mulai dari 7,000 won. 


Untuk mencapai lokasi festival, wisatawan bisa menggunakan bus ekspres dari Terminal Bus Seoul Central City menuju Boryeong, kemudian setibanya di Terminal Boryeong lanjutkan dengan menggunakan bus menuju Pantai Daecheon.


Pada perkembangannya, festival lumpur ini telah tumbuh menjadi festival global. Pada tahun 2006, Kementerian Olah Raga, Budaya dan Pariwisata Korea memilih festival ini sebagai terbaik di Korea untuk yang kedua kalinya; selama tiga tahun berturut-turut, 2008-2010, festival ini menjadi festival internasional yang merepresentasikan Korea. 


Selain itu, sejak tahun 2011 menjadi festival kehormatan Korea, sejak tahun 2015 menjadi festival global, dan selama lima tahun berturut-turut memenangkan Korea Content Awards. Penyanyi kenaman Korea, Psy dan IU, sukses menghibur pengunjung festival tahun 2017 lalu. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Menikmati Dinginnya Salju
Fletcher Wildlife Garden Kanada
Pantai Indoor Buatan Jepang
Wajib Tahu: Begini Cara Menikmati Ramen untuk Turis Saat ke Jepang
Pantai Soge yang Memukau

Please login for commentKomentar
Fajar
mainan lumpur lumpur ihh kayanya sih seru
lily
setiap negara banyak mengadakan festival yang unik ya
Juragan
jauhg jauh ke bantar gebang aja keles
Jaebum
Kalau cuma bermain lumpur ngapain jauh jauh ke Korean di Indonesia juga banyak kok
Ris
korea memang salah satu negara dengan destinasi wisata yang bagus
Mama
Main lumpur bareng - bareng seru juga ya , yang takut kotor jadi enggak takut lagi
CaffeLatte
kira kira akan seramai apa yah festival kali ini
ice
iiihh maen lumpur gitu jadinya?? kok agak gmn gitu yah ..
Alfin
katanya sih lumpur bisa menghaluskan kulit jadi pengen nyoba
Samuel
banyak yang bilang lumpur bisa menghaluskan kulit, tapi acaranya ini pasti bakal meriah dan seru, patut untuk dicoba
12