Menjelajahi Isi "TMII-nya" Tiongkok

Rabu, 27 Juni 2018 16:17


(ist)

108jakarta.com - Kalau Indonesia punya Taman Mini Indonesia Indah, maka Shenzhen di China juga punya China's Cultural Park. Segala miniatur bangunan dan objek wisata China ada dalam satu tempat.


Hampir seluruh bangunan khas dan objek wisata di seluruh China ada di theme park ini. Jumlahnya lebih dari 100 bangunan miniatur dan memiliki luas lebih dari 300 ribu meter pesegi.


Di antaranya ada Three Pagoda di Kota Dali, Istana Kuno yang merupakan istana terbesar di Tiongkok, menara, kuil, gedung, gua terkenal dengan ciri khas masing-masing, rumah etnis tradisional, Tembok Besar China, Forbidden City di Beijing, masjid, desa kebudayaan, adat istiadat Tiongkok dan lain-lain.


Bahkan ada beberapa daerah di China yang ditampilkan layaknya bangunan asli seperti Mongolia. Taman Mini Shenzhen terletak di pinggiran Teluk Shenzhen. Taman miniatur ini sengaja dibangun untuk menarik perhatian wisatawan. Dari taman ini, wisatawan ditunjukkan pemandangan 25 desa dari 22 suku.


Selain itu wisatawan juga disuguhi pasukan berkuda yang menceritakan pemberontakan dan kemenangan. Selain itu bagi yang ingin melihat opera dan akrobat bisa dilihat sekitar pukul 17.00 waktu setempat.


Opera dan akrobat itu diikuti puluhan seniman yang memakai berbagai macam busana. Dilengkapi teknik panggung modern yang keren dan pencahayaan panggung. Tentunya Anda tidak boleh melewatkan China's Cultural Park saat berkunjung ke Shenzhen.


(ayb/int)
 


Berita Terkait
Menginap di Rumah Peternakan Brisbane
Menelusuri Indahnya di Balik Tangga Paling Terkenal Brasil
Berkeliling di Stasiun Modern nan Megah di Jepang
Utrecht, Si Kecil nan Cantik di Amsterdam
Busselton Jetty, Dermaga Kayu yang Panjang Banget

Please login for commentKomentar
Jaebum
Lebih luas dan lebih beragam bangunan dan isi nya dari pada TMII nya indonesia
Juragan
ada ya di bangkok mini thailand.. mau dunk kesana
Kokomkomariah
sekilas sih emang mirip sama yg di taman mini... bedanya kalau di taman mini itu semua rumah adatnya besar dan ga ada yg berupa miniatur kyk di cina
MITRA
TMTI dong, taman mini thiongkok Indah, haha
kiki
kalo gitu namanya bukan TMII tapi TMTI
dheshe
boleh juga sih liburan di tiongkok serasa di TMII
emma
selalu ada aja tempat wisata yang sama disetiap negara
Anjar
keren ternyata disana ada juga ya yang seperti ini, harus nih kesini suatu saat
ata
budayanya pasti banyak sekali ya
kopi
memang indah sekali apalagi kalau nonton akrobat chinna yang sudah sangat terkenal
123