Los Pinguinos Natural Monument

Rabu, 13 Juni 2018 18:40


(ist)

108jakarta.com - Los Pinguinos Natural Monument adalah tempat bagi koloni penguin terbesar di Chili selatan. Ada lebih dari 120.000 penguin Magellan di sini.
Los Pinguinos Natural Monument terletak di pulau Magdalena yang berukuran hanya satu kilometer persegi dan di atasnya terdapat mercusuar cantik berwarna merah, terletak 35km  sebelah timur laut dari Punta Arenas. 


Pada bulan September atau Oktober, setiap tahun penguin bermigrasi kembali ke sini dan menemukan pasangan mereka. Pada akhir Maret penguin telah kembali ke laut lagi.
Penguin Magellan, dinamai setelah penjelajah terkenal setelah ia melihat burung-burung hitam-putih pada 1520, hanya ditemukan di sepanjang pantai selatan Amerika Selatan. 


Dari Oktober hingga Maret (musim semi dan musim panas di bawah khatulistiwa), penguin menemukan lahan untuk berkembang biak. Dua pulau, Magdalena dan Marta, adalah salah satu tempat favorit mereka.


Kedua pulau itu dulunya rumah bagi tiga budaya pra-Hispanik. Mereka pergi ketika Spanyol memperkenalkan domba dan kolonisasi di sini. 


Peternakan, mungkin karena kondisi yang keras, tidak bertahan lama. Jadi penguin masuk. Pada tahun 1966, pulau-pulau itu dinyatakan sebagai monumen alam untuk melindungi penguin dan tempat memancing mereka di perairan sekitarnya.


Kunjungan ke Monumen Alam Los Pingüinos sekarang menjadi salah satu perjalanan paling populer dari Punta Arenas. 


Dari ibukota wilayah paling selatan di Chili, naik feri melalui Selat Magellan untuk mencapai pulau tersebut. Ketika mendekati Pulau Magdalena, akan terdengar suara  penguin sebelum orang dapat melihatnya. Setelah cukup dekat, burung dua-kaki terlihat seperti menutupi seluruh pulau. (suh)


 


Berita Terkait
Menikmati Dinginnya Salju
Fletcher Wildlife Garden Kanada
Pantai Indoor Buatan Jepang
Wajib Tahu: Begini Cara Menikmati Ramen untuk Turis Saat ke Jepang
Pantai Soge yang Memukau

Please login for commentKomentar
Fajar
pinguinnya lucu deh rame banget tapi
mustafa
banyak pinguin yang hidup disini, seperti habitat aslinya
Juragan
aihhh besar banget temapt dan banyak sekali hewannya
tikno
bisa maen bareng ni sama binatang yang satu ini.sangat menggemaskan
Ris
banyak bener ya itu pinguinnya
Jaebum
Pinguin biasanya banyak di antartika namun ternyata di kepulauan Magellan banyak juga penguinnya
ata
banyak sekali ya negara tujuan yg belum kita sambangi
Mama
wah gemes banget lihat binantang lucu ini , apalagi kalau sebanyak itu
Alfin
lucu banget banyak penguinnya tapi pada lari gak yah kalo dikunjungi?
justdoit
Bnyak bnget nih pinguin lucu nya,
12