Libur Lebaran Berkesan di Malaysia

jumat, 15 Juni 2018 10:03


(ist)

108jakarta.com - Setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, Lebaran menjadi momen yang paling ditunggu. Lebih-lebih bagi yang selama ini disibukkan dengan banyak kegiatan, hingga kurang waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Maka menjadikan libur Lebaran untuk jalan-jalan bareng keluarga adalah pilihan istimewa.


Apabila ingin menghabiskan waktu liburan di luar negeri, Malaysia dapat menjadi pilihan terbaiknya. Lantas, destinasi seru di mana saja untuk menikmati libur Lebaran yang berkesan di Malaysia?


Malaka

Selain Penang, Malaysia punya satu lagi kota yang ditetapkan sebagai warisan dunia UNESCO, yaitu Malaka. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sana untuk mengisi libur Lebaran. Mulai melihat langsung keindahan kota tua, hingga yang tak boleh dilewatkan adalah menyusuri sungai sembari melihat bangunan-bangunan kuno di Malaka.


Cable Car Langkawi

Malaysia tak hanya punya Kuala Lumpur, sesekali datanglah ke Langkawi. Di sana terdapat Cable Car yang melayang di atas ketinggian 709 meter di atas permukaan laut. Selama 20 menit, pengunjung akan diajak mengelilingi rimbunnya hutan tropis dari udara.


Kuil Kek Lok Si

Di Penang, Malaysia, terdapat sebuah kuil yang sangat indah bernama Kek Lok Si. Kuil ini dilengkapi dengan pagoda tujuh lantai. Menariknya, kuil ini memiliki arsitektur yang menggabungkan budaya Cina, Thailand dan Myanmar. Selain itu, di sana pengunjung juga dapat menjumpai patung perunggu Dewi Kwan Im setinggi 30,2 meter. Dari atas puncaknya, pengunjung bisa melihat keindahan Kota Penang yang begitu touristy.


Taman KLCC

KLCC merupakan kepanjangan dari Kuala Lumpur City Center, sebutan untuk taman kota yang berada tepat di bawah bangunan ikonik, Menara Kembar Petronas. Untuk masuk ke sini gratis. Pengunjung bisa menikmati rindangnya pepohonan di taman, atraksi air menari yang begitu memukau, terutama saat malam hari, sampai wisata belanja. Ini karena Taman KLCC diapit banyak pusat perbelanjaan, sehingga jadi pilihan destinasi lengkap untuk libur lebaran.


(ayb/int)


Berita Terkait
Diantara Kemegahan Istana Schloss Benrath
Indahnya Menyelam di Laut Merah
Meniti Sisa Bangunan Kota Tua Kaiserswerth
Deltapark Neeltje Jans
Yuk Ikut Tur Hantu di Beijing?

Please login for commentKomentar
Khoerul
cocok buat libura bareng keluarga
karto
bagus sih
tanto
saya pengin kesitu soalnya mungkin ramah lingkungannya dan saya ingin berlibur
Fajar
kota yang padat sekali ya sepertinya
Juragan
kaga minta sama malaysia saya mah
Zaelani
Menara kembar terlihat apik di sekitarnya gedung2 yang menambah bagus tuk dilihat atw berselfi....Kaoan ya bisa kesana.
Ris
lebih baik waktunya dimanfaatkan buat keluarga dan saudara
tikno
pengen ci kesana pasti seru bgt ni kalo liburan ke sana
Jaebum
Ini sih liburan lebarannya sambil berwisata ke Malaysia
Arief
lumayan lah berlibur ke malaysia udah pernah coba juga, sekali-kali berlibur di negara tetangga
123