Kangen Masakan Indonesia Saat di Kota Tokyo? Mampir Saja ke Resto ini

Senin, 11 Juni 2018 10:19


(ist)

108jakarta.com - Sudah banyak sekali orang orang Indonesia yang tinggal dan bekerja di Jepang. Entah menjadi tenaga ahli maupun menjadi peserta magang yang merupakan kerjasama antara pemerintahan Jepang dan pemerintahan Indonesia. Dan tidak sedikit pula orang Indonesia yang menuntut ilmu di beberapa universitas di Jepang serta banyak juga yang hanya mampir untuk melakukan perjalanan travelling saja.


Dengan banyaknya orang Indonesia yang berada di Jepang tentu peluang usaha terbuka lebar untuk memenuhi kebutuhan mereka terutama dibidang makanan. Karena Jepang bukanlah negara muslim sehingga cukup sulit menemukan makanan halal disini. Namun sekarang kamu tidak perlu kesusahan lagi karena restoran restoran Indonesia di Tokyo Jepang sudah banyak dan mulai menjamur.


Di Tokyo sendiri sebenarnya cukup banyak cafe atau restoran yang menjual makanan halal dari berbagai negara muslim lain tentunya. Dan diantara mereka juga ada beberapa restoran Indonesia yang sudah berdiri dan bisa kita coba untuk sekedar bernostalgia menikmati makanan khas kampung halaman.


1.Surabaya

Tentu dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau restoran ini adalah restoran Indonesia bukan ?? Restoran Surabaya ini cukup terkenal lho di kalangan orang Indonesia yang tinggal di Jepang khususnya area Tokyo dan sekitarnya.


Menu-menunya sangat kental sekali dengan masakan di Indonesia diantaranya adalah Nasi Goreng, Sate, Gulai, Gado gado, Cak Kangkung dan masih banyak lagi lainnya. Pelayannya pun juga merupakan orang Indonesia asli yang pasti akan membuat suasana makan disana seperti makan di Indonesia. Lokasi Restoran Surabaya sendiri berada di Aqua City Odaiba.


2.Cabe

Restoran Cabe berlokasi di Meguro yang merupakan lokasi dari Kedubes RI untuk Jepang. Selain itu Sekolah Republik Indonesia Tokyo juga berada di daerah Meguro ini yang pastinya banyak juga orang orang Indonesia yang bertempat tinggal disana.


Menu yang disajikan di Restoran Cabe ini diantaranya adalah Mie Ayam, Tongseng Kambing, Tahu Telor, Nan Garlic, Martabak dan beberapa menu pilihan lainnya. Yang pasti untuk ke-halal-an masakan di Restoran Cabe ini tidak perlu diragukan lagi. Selain pegawainya orang Indonesia asli bahan bahan masakan disini juga menggunakan bahan yang ada label halal nya.


3.Merah Putih Cafe

Restoran Indonesia Di Tokyo Jepang selanjutnya adalah Merah Putih Cafe yang berada di dekat Stasiun Shin Okubo. Shin Okubo sendiri merupakan kawasannya orang orang asing di Tokyo karena memang banyak sekali orang asing yang tinggal disini. Mereka biasanya membuka warung makan atau pun tempat belanja untuk kehidupan sehari hari.

Merah Putih Cafe ini sering juga lho mendapat liputan dari berbagai stasiun televisi Jepang. Bagi yang mau mencoba masakan dari Merah Putih Cafe silahkan datang saja ke Stasiun Shin Okubo yang hanya berjarak 1 stasiun saja dari Stasiun Shinjuku


4.Restoran Taman Sari

Restoran Indonesia Di Tokyo Jepang selanjutnya adalah Restoran Taman Sari yang berlokasi di daerah Setagaya. Lebih tepatnya berada di dekat Stasiun Kami Kitazawa yang bisa dituju dengan jalan kaki saja sekitar 7 menit dari pintu selatan stasiun.


Restoran ini buka dari hari Senin sampai Sabtu mulai jam 11:30-14:00 untuk makan siang dan jam 18:00-22:00 untuk makan malam. Namun untuk hari Senin sampai Rabu kita harus memesan terlebih dahulu jika ingin makan di tempat ini.


(ayb/int)


Berita Terkait
Fernando De Noronha
Peternakan Ostrich di Namibia
Mengulik 'Rumah The Flintstones' nan Unik
Asyiknya Menyusuri Tebing Geibikei Dengan Perahu
Botanical Garden Curibita

Please login for commentKomentar
Renny
oke gw catat nama tokonya nanti suatu hari kalo gw kesana gw jadi ga bingung -r-
Mama
Enggak perlu khawatir deh kalau ke Jepang ternyata banyak Resto masakan Indonesia disana
Zaelani
Pingin coba nuansa makan di negara lain...Jepang tempatnya.
CaffeLatte
ya setidaknya lidah kita masih bisa merasakan masakan indonesia kalau memang lagi kangen masakan indonesia
justdoit
Jauh jauh dari indonesia datang ke jepang cuma mkn masakan indo
Bayu
Wah bisa di coba saat traveling ke Jepang. Selain traveler bisa mencoba makanan Jepang seperti ramen, sushi, sashimi, dll. Untuk traveler Indonesia bisa mencoba makanan Indonesia disana. Pengen coba makan disana lumayan ngobatin kangen masakan lokal
sumaryani
nah walau berada di jepang makanan indonesia juga ada di sana jadi ngak khawatir deh jika rindu masakan indonesia