Jangan Asal Saat Makan Sushi, Ini Caranya Yang Benar

Sabtu, 16 Juni 2018 13:01


(ist)

108jakarta.com - Aturan dalam menyantap suatu makanan, seringnya tidak terlalu banyak dipedulikan. Tahunya langsung makan saja dan menikmatinya sampai habis. Padahal, ada beberapa aturan dalam menyantap suatu makanan yang sudah menjadi bagian dari makanan itu sendiri. Seperti misalnya ketika kamu menyantap Sushi. Siapa sangka jika ternyata ada tata cara makan sushi di negeri asalnya, lho!


Sushi menjadi satu di antara banyaknya makanan khas Jepang yang unik ya. Meski di Indonesia sudah banyak terdapat restoran Jepang yang menyediakan menu Sushi yang bermacam-macam, masih banyak yang belum begitu mengerti tentang bagaimana tata cara makan Sushi yang benar sesuai aturan dari negeri asalnya.


Dalam bahasan yang lebih spesifik tentang makanan, makanan bukan sekadar sesuatu yang bisa dimakan dan membuat perut kenyang. Makanan adalah seni yang memerlukan kreativitas dalam mengolah bahan mentah hingga menjadi sesuatu yang bisa dimakan, juga menarik dari segi penyajian. Begitupun dengan Sushi. Makanan khas suatu negara, pastinya menjadi bagian dari budaya sebuah negara itu sendiri. Karena itu, menyantap Sushi atau menyantap makanan khas negara lain sesungguhnya memiliki aturan.


Pertama, ketika memilih untuk menyantap Sushi di Sushi Bar, biasanya kamu akan langsung duduk berhadapan dengan Itamae atau chef pembuat Sushi. Jangan basa-basi dengan bertanya tentang kesegaran Sushi yang akan disajikan, karena hal tersebut tidak sopan ya.


Kedua, jika kesulitan menggunakan sumpit, kamu bisa menyantap Sushi menggunakan tangan, seperti yang dilakukan orang Jepang kebanyakan. Jika ingin menggunakan sumpit, dan kebetulan menyantapnya bersama teman, hindari mengadukan sumpit ketika saling berbagi makanan. Karena hal tersebut biasa dilakukan pada upacara pemakaman, sehingga dianggap sial.


Ketiga, gunakan Shoyu secukupnya. Bersama Sushi, kamu akan mendapat beberapa bumbu atau sajian pelengkap yang akan membuat Sushi semakin lezat. Kesalahan yang sering terjadi pada orang-orang di luar Jepang ketika menyantap Sushi adalah mencelupkan hampir seluruh bagian Sushi ke dalam mangkuk Shoyu. Padahal cukup cocolkan sedikit Sushi pada Shoyu, terutama pada sisi bagian ikan jika kamu menyantap Shusi jenis Nigiri. Jangan juga mencampurkan Shoyu dengan Wasabi, karena hal itu dapat membuat rasa saus menjadi tidak karuan.


Keempat, santap Sushi dalam satu kali suapan. Sushi memang dibuat untuk ukuran satu kali suapan. Jangan menggigitnya, karena nasi dan ikan akan menjadi berantakan.


Terakhir, sebelum meninggalkan Sushi Bar, jangan lupa ucapkan terima kasih pada Itamae, juga jangan lupa untuk menyisakan satu potongan Sushi di piring. Karena jika piring dalam keadaan bersih sama sekali, hal tersebut seolah-olah Itamae tidak menyajikan Sushi dalam jumlah yang cukup untuk para pelanggannya.


Nah, bagaimana? Sekarang kamu sudah lebih tahu cara menyantap Sushi dengan benar, kan? Selamat mencoba ya dan enjoy saja ketika menikmatinya!


(ayb/int)


Berita Terkait
Menginap di Rumah Peternakan Brisbane
Menelusuri Indahnya di Balik Tangga Paling Terkenal Brasil
Berkeliling di Stasiun Modern nan Megah di Jepang
Utrecht, Si Kecil nan Cantik di Amsterdam
Busselton Jetty, Dermaga Kayu yang Panjang Banget

Please login for commentKomentar
Fajar
oalah jadi seperti ituu harus tau sedikit lah setidaknya
lily
makan aja ada caranya yah
Ris
emang bedanya apa sih
tikno
emang harus ada caranya ya soal makan kirain tinggl di makan
Jaebum
Ternyata kalau makan sushi ada cara cara nya tidak bisa sembarangan saja
Arief
mau gimanapun cara makannya yang penting kenyang dan sopan ditempat umum
Haries
Kurang suka dengan sushi
Yasmin
Mau Dapat Uang Hanya Dengan Modal Kecil Langsung Saja coba bermain di TERASPOKER ? BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! TERASPOKER merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: http://bit.ly/2HYnJut 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. ♣️ Minimal Deposit 10.000-, 6. ♣️ Minimal Withdraw 25.000-, 7. BONUS ROLINGAN POKER DI BAGIKAN SETIAP HARI!!! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID POKER - Bandar POKER - DOMINO 99 - Adu Q - Bandar Q - CAPSA SUSUN - SAKONG Langsung Kunjungi Website kami atau Hubungi cs kami melalui : ♠️ Bbm : D8679AE1 ♠️ Facebook : Teraspoker ♠️ Twitter : teraspokerjaya06 ♠️ Instagram : Teraspoker ♠️ Whats App : +85581707468
ata
jadi ngebayangin sushi soalnya saya pecinta sushi banget niee
justdoit
Boleh nih di coba pas makan susi
12