Ini 'Lokasi Rahasia' Tempat Makan Termurah di Changi Airport

Selasa, 12 Juni 2018 15:56


(ist)

108jakarta.com - Singapura telah menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. Letaknya yang dekat membuat negara ini kerap disinggahi warga tanah air. Namun, ada satu tempat yang menjadi hidden gems para turis mancanegara, khususnya para foodie. Lokasi yang jauh dari kesan istimewa.


Sebelum pelancong hendak kembali ke negerinya, ada satu tempat tersembunyi yang bisa dieksplorasi di Bandar Udara Changi sembari menunggu jadwal penerbangan. Jauh dari kesan glamor yang melabeli bandara terbesar itu, tersembunyi sebuah tempat di bawah parkir terminal yang menyimpan rahasia sebuah santapan yang bermartabat. Ia adalah kantin para staf.


Lokasi kantin staf ini bersemayam di lantai bawah dari terminal 1 dan 2 Bandara Changi. Meski tak ada marka spesifik, tempat ini sudah dikenal dari mulut ke mulut sebagai kantin yang tak hanya didedikasikan bagi para awak dan kabin pesawat, melainkan juga menjadi destinasi kuliner favorit bagi para penumpang pesawat yang kebanyakan adalah para wisatawan mancanegara.


Yang membuat kantin ini begitu populer adalah selain menu-menu yang ditawarkan begitu otentik, juga harga yang diberikan sangatlah murah. Tidak hanya termurah di antara deretan tenan kuliner di Bandara Changi, melainkan juga diklaim termurah seantero Singapura.


Di sana, terdapat aneka jenis makanan mulai dari makanan halal, vegetarian, Korea, Vietnam, Malaysia, China, Barat, dan tentu saja makanan khas Singapura. Harganya? Cukup dengan mengalokasikan anggaran S$ 1,4 hingga S$ 3 saja (Rp 13.000-Rp 28.000), kamu sudah merasa kenyang dibuatnya.


Kendati hadir tanpa pendingin udara, kantin staf ini selalu dipadati oleh banyak orang dari latar belakang yang beragam. Kamu akan dengan mudah melihat sekuriti, cabin crew, pilot, turis backpacker, hingga mereka yang menjinjing tas Herm├Ęs sekalipun juga tak sungkan makan di tempat ini.


Rekomendasi sederhana di atas sebenarnya membuktikan bahwa mengunjungi Singapura -yang dianggap sebagai negara dengan biaya hidup termahal- tidak lah semahal yang dipikirkan. Sebab, ketika traveling, yang terpenting adalah bukan seberapa banyak uang yang dihabiskan. Melainkan, bagaimana orang itu menghabiskan uang tersebut dengan cara yang tepat. Dengan begitu, traveling menjadi lebih bahagia. Bukan demikian?


(ayb/int)


Berita Terkait
Fernando De Noronha
Peternakan Ostrich di Namibia
Mengulik 'Rumah The Flintstones' nan Unik
Asyiknya Menyusuri Tebing Geibikei Dengan Perahu
Botanical Garden Curibita

Please login for commentKomentar
Alfin
wah bagus nih infonya buat yang mau ke Singapore jadi bia menghemat dompet
ice
wah boleh juga nih, soalnya klo emg murah kan lumayan, ga perlu cari2 tmp makan di luaran kan
Renny
gw udah pernah ko makan disana kalo nyari yang murah pasti ada -r-
Anjar
waduh ini sangat bagus untuk berkunjung kesini karena ini bandara yang sangat internasional yang terbaik juga di dunia.
rifki
wah enak banget, tempatnya nyaman, harganya murah, kenapa ga di coba, patut dicoba banget nihhh
Zaelani
Harga yang tidak begitu mahal di tempat sebaik itu. Bersih, Higenis buat nyaman pengunjung tuk bersantap n ngupi hangat.
Samuel
harus pintar-pintar kalau makan di bandara no 1 di dunia, siapa tau ada tempat makan yang belum diketahui orang banyak dan harganya masih bersahabat
CaffeLatte
nice infolah, jadi kalau misalnya kesana gak usah repot nyari tempat makan
Arief
tempat makan kelas mewah dengan harga bersaing dengan makanan pinggir jalan jakarta, Awesome!
Mama
Makan di Bandara biasanya mahal , tapi kalau ada yang murah pasti ramai sekali pengunjungnya
12