Hitachi Seaside Park: Taman Bunga yang Indah di Ibaraki

Minggu, 17 Juni 2018 10:04


(ist)

108jakarta.com - Bagi sebagian orang yang tinggal di daerah Kanto ( Tokyo dan sekitar nya ) tentu tidak asing dengan Taman Bunga Hitachi Seaside yang berada di Ibaraki. Taman bunga ini terkenal bahkan untuk orang dari luar negeri pun yang akan berkunjung ke Jepang terutama Ibaraki pasti taman bunga ini menjadi salah satu tujuan wisata nya. Dengan luas sekitar 3,5 hektar tentu membutuh kan banyak waktu untuk mengelilingi setiap sudut dari Taman Bunga Hitachi Seaside ini.


Selanjut nya untuk akses yang di butuhkan untuk ke taman ini terbilang cukup mudah. Misal nya saja dari tempat saya di Yokohama Station. Menggunakan JR Tokaido Line menuju Ueno Station dan dilanjutkan dengan JR Joban Line menuju Katsuta Station. Dari Katsuta Station bisa menggunakan taksi atau Ibarakikotsu Bus menuju Taman Hitachi Seaside ini. Dengan total tiket kereta sekitar 2.590 yen di tambah dengan tiket bus 400 yen dan perjalanan 3 jam an kita akan sampai di taman tersebut. Taman Hitachi Seaside ini memilki 5 area.  Area tersebut terbagi dari West Entrance Area, Ocean View Area, Grassland Area, Pleasure Garden Area dan Sand Hill Area.


1. West Entrance Area

Di area ini terdapat 3 bagian taman. Terdiri dari Suisen Garden, Tamago No Mori Flower Garden dan Kinen No Mori Footpath. Dalam Suisen Garden jenis bunga yang di tanam adalah Narcissuse yang akan mekar dan bagus untuk di kunjungi pada bulan Maret dan April. Sementara di Tamago No Mori Flower Garden terdapat berbagai jenis Tulip yang cocok di kunjungi pada bulan April khusus nya pertengahan hingga akhir bulan.


Untuk Kinen No Mori Footpath sendiri terdiri dari berbagai macam bunga. Diantaranya adalah Narcissus, Cristmas Rose, Licorise, Nerine. Dan berbagai macam bunga lainnya yang bisa di lihat sepanjang tahun jadi tidak perlu musim khusus untuk mendatangi Kinen No Mori Fottpath ini.


2. Ocean View Area

Area ini terbagi menjadi 4. Yang pertama adalah Mirahashi No Sato yang di dalam nya terdapat Tenderstem yang bisa di lihat di bulan April dan Mei. Sun Flower atau bunga matahari pada bulan Agustus, Soba pada bulan Oktober dan Zinnia pada bulan Juli sampai September. Yang kedua adalah Miharashi No Oka Nemophila yang di dalam nya terdapat bunga jenis Nemophila yang bisa di lihat pada bulan April dan Mei. Yang ketiga adalah Mirahashi No Oka Kochia. 


Di dalam nya terdapat jenis dari Kochia yang akan berwarna hijau pada musim panas antara Juli sampai September dan akan berubah menjadi merah pada bulan September dan Oktober. Yang terakhir adalah Mirahashi No Oka Cosmos yang baik di kunjungi pada bulan September dan Oktober untuk melihat berbagai jenis dari bunga Cosmos.


3. Grassland Area

Hanya ada dua area di dalam Grassland Area ini yaitu Daisogen Flower Garden dan Hitachino Path. Di Daisogen Flower Garden terdapat tiga jenis bunga yaitu Poppies dan Linaria yang akan mekar di musim semi pada bulan Mei sampai Juni dan ada pula dari jenis Various Cosmoses yang akan mekar pada musim gugur pada bulan September dan Oktober. Sementara di Hitachino Path ada jenis bunga dari Bush Clovers dan Ominaeshi yang paling bagus di kunjungi pada musim gugur dari bulan Agustus sampai November.
Pleasure Garden Area


Sedangkan ini adalah area khusus bunga Mawar / Rose yang akan mekar pada musim semi dan musim gugur. Dalam Hitachi Rose Garden ini pada ada sekitar 3400 an batang dari 120 jenis bunga mawar di dunia yang akan mekar secara bersamaan disini. Bisa di pastikan taman ini akan menjadi tempat yang paling romantis bersama pasangan sambil menikmati indah nya bunga mawar yang sedang mekarnya.


Itulah 3 area yang terdapat di Taman Bunga Hitachi Seaside yang bisa di kunjungi sepanjang tahun. Karena setiap saat pasti ada area yang cocok untuk di kunjungi. Tiket masuk nya sendiri untuk anak anak 210 yen dan untuk dewasa 410 yen. 


Dengan tiket tersebut kita bisa sepuas nya berkeliling taman bunga ini sampai petang. Untuk yang malas berjalan juga di sediakan penyewaan sepeda seharga 400 yen selama 3 jam. Atau kereta yang berkeliling taman dengan harga tiket 500 yen sehari penuh. Dan untuk operasional nya taman ini di buka dari pukul 9.30 sampai 17.00 ( Maret-Juli) / 18.00 (Agustus-Oktober) / 16.30 (November-Februari).


Namun pada hari hari yang telah di tentukan taman ini akan tutup jadi jangan sampai salah memilih waktu untuk berkunjung. Waktu tersebut antara lain.


(ayb/int)


Berita Terkait
Menginap di Rumah Peternakan Brisbane
Menelusuri Indahnya di Balik Tangga Paling Terkenal Brasil
Berkeliling di Stasiun Modern nan Megah di Jepang
Utrecht, Si Kecil nan Cantik di Amsterdam
Busselton Jetty, Dermaga Kayu yang Panjang Banget

Please login for commentKomentar
Iyan
ladang bunga yang akan membuat setiap yang berada disana merasa berada di negeri dongeng.
Fajar
seperti salju saja ya pemandangannya
adit
indah bgt tempatnya nih
lily
cantik sekali tamanya pengin kesitu deh
Ris
taman bunga yang sangat menakjubkan sekali
tikno
indah bgt ni bunga2 nya keren ngga ada jalannya bunga semua
Akhsinhandsome
indah juga yah tanaman bunganya yang ada dijepang,jadi pengin kesana buat selfi"
Jaebum
Cocok sekali untuk tempat selfie karena tempat nya yang indah
Haries
Bukan indah lagi ini mah, sangat menakjubkan
Yasmin
Mau Dapat Uang Hanya Dengan Modal Kecil Langsung Saja coba bermain di TERASPOKER ? BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! TERASPOKER merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: http://bit.ly/2HYnJut 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. ♣️ Minimal Deposit 10.000-, 6. ♣️ Minimal Withdraw 25.000-, 7. BONUS ROLINGAN POKER DI BAGIKAN SETIAP HARI!!! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID POKER - Bandar POKER - DOMINO 99 - Adu Q - Bandar Q - CAPSA SUSUN - SAKONG Langsung Kunjungi Website kami atau Hubungi cs kami melalui : ♠️ Bbm : D8679AE1 ♠️ Facebook : Teraspoker ♠️ Twitter : teraspokerjaya06 ♠️ Instagram : Teraspoker ♠️ Whats App : +85581707468
123