Cuma di Jepang Kamu Bisa Karokean Sambil Panjat Tebing

Sabtu, 30 Juni 2018 15:01


(ist)

108jakarta.com - Ada banyak hal unik dan bikin geleng-geleng kepala yang dapat ditemui wisatawan di Jepang. Salah satunya dan yang paling baru adalah tempat karaoke yang di dalamnya ada area panjat tebing. Mau coba?


Tempat Karaoke tersebut adalah Jankara yang merupakan singkatan dari Jumbo Karaoke Hiroba. Alamatnya di 5F Karasuma Building, 85-1 Mikura-cho, Nakagyo-ku, Kyoto.


Di dalamnya, tepatnya di dindingnya sebelah kiri, terdapat tembok panjat tebing. Tingginya bisa mencapai 2-3 meter, dengan pijakan yang berwarna-warni. Lucu!


Sembari menyetel lagu di layar yang besar, pengunjung bisa mencoba adu kuat panjat tebing. Silakan berlomba memanjat sampai ke atas dan siapa yang lebih cepat untuk berjalan ke samping menyelesaikan treknya.


Memang sih tidak tinggi-tinggi amat, tapi tetap saja butuh stamina dan fisik yang kuat untuk bisa memanjatnya. Pihak Jankara pun memperhatikan soal keamanan, seperti hanya boleh dicoba untuk pengunjung di atas umur 18 tahun. Serta, bagi yang minum alkohol terlalu banyak, dilarang keras untuk mencoba panjat tebingnya!


Jankara yang juga merupakan salah satu tempat karoke di Jepang (berdiri tahun 1986), mengklaim bahwa merekalah yang pertama di dunia punya arena panjat tebing di ruang karoke. Tak ayal, semenjak dibuka, pengunjung dari Jepang dan turis penasaran untuk datang ke sana.


Harga untuk satu jam di weekend, dipatok mulai dari 1.100 Yen atau sekitar Rp 130 ribu. Kalau saat weekday, harganya bisa lebih murah. Lebih ramai lebih asyik.


(ayb/int)


Berita Terkait
Laguna Narta, Zvernec
Memahami The Lowry Manchester
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver

Please login for commentKomentar
tanto
sangat menarik pula tempat krauke dan panjat tebingnya biar sehat
Fajar
ini sih kalo kurang kerjaan aja
Arief
wah fokusnya susah ini, mau nyanyi apa panjat tebing sih?
Jaebum
Kagak nyambung banget karokean sambil panjat tebing emang apa enaknya
suiyong
ada-ada saja cara baru untuk peminat yang suka karaoke bisa mampir mencobanya.
Zaelani
Bagaimana caranya ya....tuk panjat dindingnya....Keatas, kebawah atau kesamping....Hhmm
Kokomkomariah
ini dia baru unik.. antara karoke dan olahraga.. emang jepang selalu ngasih sensai yg ga biasa...
emma
karaoke sambil panjat tebing, yang ada ngos2an
Marsim
anti mainstrem banget nih kalo karoke sambil panjat tebing
lily
keren banget yang gak kebagian nyanyi bisa panjat tebing dulu
12