Cerahnya Chiloé Island

Rabu, 13 Juni 2018 14:29


(ist)

108jakarta.com - Chiloé Island adalah pulau terbesar di daerah Los Lagos, Chili Amerika Latin.  Pulau ini mempunyai ukuran terbesar kedua di Amerika Selatan setelah Tierra del Fuego.


 Karena pengaruh isolasi budaya dan kolonialisme Chili, Chiloé Island memiliki arsitektur yang sangat khusus dan budaya lokal yang khas. 


Spanyol yang tiba di abad ke-16 dengan misionaris Jesuit membangun ratusan gereja kayu yang unik dalam upaya untuk membawa agama Kristen ke Chili. Hasilnya adalah pencampuran Katolik dan keyakinan adat Chili.


Pulau ini dikenal dengan gereja-gereja kayu, rumah-rumah panggung, hotel santai, dan pemandangan yang indah. Ini tempat yang sempurna untuk bersantai setelah penerbangan panjang.


Akan tiba di Castro setelah perjalanan feri dari daratan. Ibu kota wilayah ini, yang terletak di tengah pulau, adalah kota terbesar ketiga di Chili. 


Plaza de Armas merupakan alun-alun utama yang juga  pusat kota. Tempat ini selalu penuh dengan orang-orang, dikelilingi oleh pepohonan hijau, toko-toko, restoran, dan Gereja San Francisco yang berwarna kuning keunguan. 


Palafitos kayu melapisi tepi pantai; rumah-rumah dibangun di atas panggung untuk melindungi mereka dari banjir. 


Kota ini telah dihancurkan dua kali oleh tsunami setelah gempa bumi. Ini dapat dilihat foto-foto dari yang terakhir, pada tahun 1960, di Museum Regional Castro. (suh)


Berita Terkait
Town Hall Manchester Tetap Tampil Megah
Midelt Maroko Kota Pertanian dan Pertambangan
Melihat Kebesaran The Fraumünster Church
Predigerkirche Sebuah Gereja di Kota Tua Zurich
Skoura Oase Subur Diantara Kegersangan Maroko

Please login for commentKomentar
Fajar
udah ada daratan tapi kenapa bikin rumah yang ngapung
mustafa
terlihat indah dan menyenangkan
Juragan
tetap tsunami menjadi musuh abadi kota pantai
Ris
sejarahb yang sangat berkesan
Jaebum
Ternyata di AMerika Selatan banyak tempat tempat yang layak untuk dikunjungi kalau lagi berlibur seperti di Chiloe Island ini
Mama
memang bunga - bunga dan pemandangan nya bisa bikin mata jadi cerah ceria tuh
Alfin
wah berani bange yah bangun rumah ditempat begitu apa gak takut kena banjir yah apa jangan2 disana gak pernah banjir
justdoit
Wah, klo bngunan kyk gtu di kota jkt, bisa bisa kena gusur tuh
Imam
Adem banget nih kayanya... Pasti bakalan betah disana..
Anjar
pulau yang sangat adem nih, perlu kesini kalau kita jalan dengan keluarga.
12