Berlibur ke Tokyo di Hari Minggu Sambil Menikmati Suasana Hutan Dalam Kota

Minggu, 17 Juni 2018 9:04


(ist)

108jakarta.com - Selamat hari minggu, di Jepang sendiri hari minggu biasa nya di manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga atau pun teman. Untuk merelaksasi pikiran yang sudah terkuras selama 6 hari untuk bekerja. Dan bagi yang tinggal di Tokyo tidak ada salah nya mampir ke Meiji Jingu yang merupakan kuil di dalam hutan kota yang masih sangat asri dan segar.


Meiji Jingu adalah sebuah kuil Shinto yang di bangun untuk mengenang jasa dari dari Kaisar Meiji beserta istrinya yaitu Permaisuri Shoken. Kuil ini dibangun awal nya pada tahun 1915 dan selesai pada tahun 1920. Setelah sebelum nya pada tahun 1912 Kaisar Meiji meninggal dan pemerintahan Jepang pada saat itu berupaya mengenang jasa dari beliau. Kuil Meiji ini terletak di dalam sebuah hutan dalam kota yang pembuatan nya sendiri selesai 6 tahun. Setelah di buat nya Meiji Jingu atau tepat nya pada tahun 1926.


Namun pada tahun 1946 akibat dari Perang Dunia Kedua kuil ini akhir nya hancur. Dan kemudian atas rancangan dari petingggi kuil saat itu Meiji Jingu akhirnya di bangun kembali dan selesai pada tahun 1958. Pembangunan kuil tersebut saat itu berasal dari dana sumbangan publik yang telah terkumpul, dan akhir nya jadi lah Meiji Jingu yang sekarang ini.


Dalam kuil ini di bagi menjadi dua area yaitu Naien dan Gaien. Naien adalah area dalam kuil itu sendiri yang didalam nya juga terdapat sebuah museum yang menyimpan tulisan dari Kaisar dan Permaisuri. Sementara Gaien adalah area luar kuil yang merupakan hutan kota dengan 120.000 pohon dari 365 spesies yang berbeda. Pohon ini merupakan hasil dari sumbangan warga saat proses pembangunan sedang berjalan. Ada pula sebuah Galeri yang menyimpan 80 koleksi mural yang menggambarkan peristiwa kehidupan Kaisar dan Permaisuri.


Ada beberapa pintu masuk untuk memasuki area Meiji Jingu ini. Pintu selatan adalah pintu utama yang langsung terhubung dengan stasiun terdekat. Dari pintu selatan ini sebelum sampai ke area kuil kita akan melewati 2 Torii ( Gerbang / Gapuro ) besar. Sebelum memasuki Torii tersebut terdapat tempat untuk cuci tangan yang pada kepercayaan mereka itu di gunakan untuk mencuci tangan dan mulut agar saat memasuki kuil dalam keadaan bersih.


Biasa nya kuil ini juga di gunakan warga untuk mengadakan acara pernikahan. Karena beberapa kali saya kesana selalu ada acara pernikahan yang di gelar. Selain itu juga pada saat saat tertentu di adakan Matsuri atau perayaan yang biasa nya banyak dari perempuan perempuan Jepang memakai Kimono disana.


Harajuku Station adalah stasiun terdekat dari kuil ini. Dari stasiun kita hanya butuh waktu 1 menit berjalan dan langsung akan di hadapkan dengan Torii pertama pada pintu selatan. Untuk menuju Harajuku Station sangat mudah, hanya dengan menggunakan Yamanote Line atau pun kereta bawah tanah Tokyo Metro Line dan turun di Meiji Jingu Mae Station. Selain Meiji Jingu Harajuku terkenal dengan distrik fashion, yang disini banyak terdapat toko toko berjajar baik kelas menengah atas maupun menengh bawah semua nya lengkap disini.


(ayb/int)


Berita Terkait
Menginap di Rumah Peternakan Brisbane
Menelusuri Indahnya di Balik Tangga Paling Terkenal Brasil
Berkeliling di Stasiun Modern nan Megah di Jepang
Utrecht, Si Kecil nan Cantik di Amsterdam
Busselton Jetty, Dermaga Kayu yang Panjang Banget

Please login for commentKomentar
Iyan
mempunyai hutan dalam kota yang semakin membuat negera itu terlihat sejuk dan nyaman untuk dinikmati setiap orang yang berada disana.
Fajar
hutan kotanya sangat adem ya disana
adit
sejuk bgt pasti suasananya nih
lily
jepang memang negara yang indahh
Ris
salah satu tujuannya yaitub untuk merelaksasi pikiran
tikno
keren ni berlibur tapi jauh dari kota. alias di hutan
Zaelani
Jepang memang INDAH.
Jaebum
Hutan dalam kota di tokyo beda sekali dengan hutan kota nya jakarta...kalau di tokyo jadi kayak taman kalau di jakarta benar benar jadi hutan
Arief
enak juga kalau berlibur ke jepang dan dateng ke destinasi ini..lumayan untuk refreshing mata
Haries
dalam kota di jepang itu sangat indah banget ya
123