Begini Nih Trik Agar Koper Kamu Keluar Duluan Dari Bagasi Pesawat di Bandara

Rabu, 20 Juni 2018 14:28


(ist)

108Jakarta.com - Libur panjang Hari Raya Idul Fitri dan juga sekaligus libur sekolah, memang banyak dimanfaatkan oleh banyak orang untuk pergi berlibur. Baik itu ke luar negeri ataupun mengunjungi kota-kota di Indonesia yang sebelumnya belum pernah disambangi.


Memilih untuk melakukan perjalanan traveling menggunakan alat transportasi udara, atau dengan kata lain dengan pesawat adalah cara andalan banyak orang agar tidak banyak membuang waktu di perjalanan.


Dalam melakukan perjalanan dengan pesawat, rasanya skenario satu ini adalah situasi yang tidak bisa terhindarkan. Yup! Apalagi kalau bukan soal menunggu koper atau barang bawaan kita keluar dari conveyor belt di bandar udara. Banyak orang yang harus menghabiskan banyak waktu demi menunggu koper keluar dari bagasi, mungkin Anda salah satunya?


Well, situasi yang membuat kita harus lama menunggu ini sebetulnya bisa diminimalisasi. Caranya mengetahui trik sederhana yang harus dilakukan saat sebelum memasukkan barang bawaan ke dalam bagasi saat di konter check-in.


Apakah triknya? Ternyata sederhana saja kok. Sebelum memberikan tas atau barang bawaan lainnya kepada petugas di konter check-in, mintalah stiker ‘fragile’. Kemudian, stiker 'fragile' ditempelkan ke barang-barang bawaan yang dimasukkan ke dalam bagasi pesawat. Metode ini bisa mengurangi waktu menunggu koper Anda keluar dari bagasi pesawat.


Mengapa demikian? Hal ini disebutkan karena koper yang diberi tanda sebagai barang rapuh akan masuk ke dalam pesawat yang berarti terakhir. Namun, koper tersebut akan keluar dari sisi yang lain terlebih dahulu.


Lalu trik sederhana selanjutnya adalah dengan cara menjadi penumpang terakhir yang melakukan check-in. Pasalnya, semua tas ataupun barang-barang itu selalu akan ditata atau dimuat pada troli atau gerobak penyimpanan tas dengan tatanan dari depan ke belakan. Nah jika Anda melakukan check-in terakhir, maka koper atau tas bawaan Anda akan berada di troli atau bag chart terakhir yang masuk ke dalam pesawat.


(CSR.id)

Berita Terkait
Diantara Kemegahan Istana Schloss Benrath
Indahnya Menyelam di Laut Merah
Meniti Sisa Bangunan Kota Tua Kaiserswerth
Deltapark Neeltje Jans
Yuk Ikut Tur Hantu di Beijing?

Please login for commentKomentar
Fajar
trik yang sangat menggelegar hati ketika bosan menunggu koper keluar
adit
patut dicontoh nih
lily
waow jadi sangat membantu banget jadi ngga usah nunggu lama
pakaihatidong
ini trik yang harus di lakukan nih untuk menjadikan perjalanan wisata lancar.
ticia
kan gak semuanya bisa meminta stiker fragile ini, pastinya ditanya apa isi di dalam koper
Ris
trik yang sangat bermanfaat
ice
oohh jadi klo pake sticker fragile bisa keluar duluan nih yah, hebat deh
Akhsinhandsome
bagus juga tuh triknya jadi kita gak perlu nunggu lama koper bawaan kita keluar dari bagasi pesawat
suiyong
biasanya kalau kebanyakan bawah barang panggil porter bandara minta diambilkan.
Jaebum
Perlu dilakukan Survey nih apakah trik ini benar benar manjur bisa keluar duluan dari bagasi tas kita
12