Wow, Kini Istana Kensington Dibuka Untuk Turis

jumat, 11 Mei 2018 9:44


(ist)

108jakarta.com - Bagi kamu yang berlibur ke Korea Selatan dan sangat penasaran dengan megahnya istana kerajaan Seoul, maka kini ada obyek wisata baru yang dapat dikunjungi.


Yups.. Dalam waktu dekat ini istana kerajaan di Seoul akan dibuka untuk pengunjung. Gimana serukan?


Momen langka ini merupakan program tahunan Cultural Heritage Administration Korea Selatan untuk memperkenalkan sejarah dan budaya Korea Selatan lewat bangunan bersejarah seperti istana. Sejumlah program telah dipersiapkan bagi para wisatawan yang ingin menjelajah istana.


Yang pertama adalah Changdeokgung Moonlight Tour. Acara rutin yang digelar tiap tahun sejak 2010 ini, diselenggarakan mulai 5 April hingga akhir Mei 2018, dan 23 Agutus-28 Oktober 2018. Tur diselenggarakan setiap Kamis sampai Minggu. Tur satu ini terbilang berbeda karena wisatawan boleh berkeliling di istana sampai malam hari. Pemandu tur berbahasa Inggris, China, atau Jepang yang ada setiap Minggu. Dalam sehari, hanya 100 pengunjung yang diperbolehkan mengikuti tur istimewa ini. 


Berikutnya, Injeongjeon of Changdeokgung. Ini adalah tur bagian dalam istana. Bangunan ini terbilang penting karena menjadi lokasi kenegaraan seperti menyambut perwakilan negara asing, atau penobatan raja di zaman dulu. Bagian dalam istana disebut sebagai tempat suci, karena tidak sembarang orang boleh masuk ke sana. Tur bangunan ini diadakan dari April-Oktober, pada hari Kamis-Minggu, dengan pemandu pada jam tertentu. Hanya 30 orang yang bisa masuk setiap harinya. Biaya tur gratis, pengunjung hanya membayar biaya masuk sebesar 3.000 won atau setara Rp30 ribu.
 

Tur spesial berikutnya adalah ke Gyeonghoeru Pavilion. Paviliun istana ini terkenal sangat cantik karena banyak danau buatan dan bunga sakura. Pengunjung bisa menikmati pemandangan bunga sakura bermekaran di sini yang tentunya menjadi spot paling Instagramable bagi turis. Tempat ini biasa digunakan untuk menyelenggarakan acara-acara penting seperti perjamuan tingkat negara selama era Joseon. Biasanya tidak dapat diakses oleh publik. Tur di sini diselenggarakan hingga 31 Oktober 2018, diselenggarakan tiga kali sehari di hari biasa, dan empat kali sehari di akhir pekan.


Yang tak kalah menarik adalah tur ke Changgyeonggung. Selama 1 April hingga 25 November 2018, wisatawan dapat berjalan-jalan di hutan kerajaan. Pemandu akan bercerita tentang sejarah pohon-pohon kuno dan kisah keluarga kerajaan Joseon di sini. Magnet utamanya adalah pohon kuno yang dipuja oleh bangsawan kerajaan pada zamannya. Ada 48.000 pohon di sana, dan dipercaya sudah ada sejak 500 tahun lalu. Tur hutan istana akan diadakan pada Sabtu dan Minggu pukul 2.30 malam selama 90 menit dengan biaya 1.000 won atau setara Rp10 ribu.


Lokasi terakhir yang bisa dikunjungi adalah Hamnyeongjeon, di mana Raja Gojong meninggal. Dia juga dikenal sebagai Kaisar Gwangmu, raja terakhir Joseon dan raja pertama Kekaisaran Korea yang berumur pendek. Bangunan itu berfungsi sebagai kamar tidur raja dan berisi replika perabotan kerajaan yang digunakan saat itu. Setiap tur berlangsung selama 80 menit. Tur ini tidak dipungut biaya, namun hanya menampung 15 wisatawan setiap harinya. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Menikmati Dinginnya Salju
Fletcher Wildlife Garden Kanada
Pantai Indoor Buatan Jepang
Wajib Tahu: Begini Cara Menikmati Ramen untuk Turis Saat ke Jepang
Pantai Soge yang Memukau

Please login for commentKomentar
mark
pas banget buat cuci mata
dheshe
ini dia yang di tunggu tunggu untuk mengunjungi istana kensington
mustafa
istana kerajaan Korea menjadi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan
Akhsinhandsome
pasti para turis banyak yang dateng keistana itu karena tempatnya sangat indah sekali pemandangannya dengan cahaya lampu yang terpanca r disekeliling istana itu
StelKendo
Cukup indah juga kalau di malam hari dengan cahaya lampu yang terpancar membuat tempat tersebut sangat terlihat cantik dan romantis.
bengbeng
Nah gitu dong biar minat para wisman semakin besar untuk datang ke korea khusunya di kota seoul
Ris
istana yang sederhana tapi sangat indah
suiyong
wow pemandangan memang luar biasa indahnya dan cocok sekali untuk berkunjung.
tikno
keren ni ide yamg sangat bagus
justdoit
Bagi yang datang ke istana jgn suka melakukan hal yg negatif ya, misalnya seperti merusak peninggalan dsana
12