Wisata Sehari Ngirit ke Singapore

Senin, 07 Mei 2018 9:42


(ist)

108jakarta.com - Libur di akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Bagi kamu yang tinggal di Batam, menyeberang ke negeri tetangga seperti Singapura dan menghabiskan waktu seharian di sana bisa menjadi pilihan.


Hmm, kalau hanya punya waktu satu hari di Singapura, enaknya jalan-jalan ke mana ya?


Nih simak baik-baik, 108jakarta akan memberikan mu beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi jika kamu memutuskan berlibur ke Singapore. Terutama yang pergi ke Singapore lewat Batam, rute ini bisa banget dijadikan pilihan.


Tapi kalau ada yang masuk Singapore via Changi Airport, beberapa destinasi ini juga bisa dikunjungi hanya bermodalkan MRT dan bus lho.


Okay, ini dia beberapa rekomendasinya.


1. Sentosa Island – Universal Studio

Meski tidak masuk dan bermain di Universal Studio, kamu tetap bisa berfoto di depan bola dunia yang heits ini lho. Gak perlu khawatir akan membayar mahal, karena bola dunia ini terletak di bagian luar Universal Studio, yang artinya kamu bisa berfoto sepuasnya secara GRATIS!


Skytrain Sentosa Express.

Yes, moda transportasi ini paling banyak dipilih oleh wisatawan yang ingin berlibur ke Universal Studio. Harga tiketnya 4 SGD yang bisa digunakan sepuasnya dalam satu hari.


Dari Vivo City, akses menuju Sentosa Express ada di Lobby L Level 3. Jika sudah punya Ez Link, kita tidak perlu beli tiket lagi, tinggal tap kartu Ez Link di gate menuju skytrain. Tapi jika tidak punya Ez Link, harus beli dulu tiket di counter yang tersedia. Tiket berlaku untuk anak berusia 3 tahun ke atas.


Untuk sampai ke bola dunia Universal Studio, turun di station pertama, yaitu Waterfront Station. Lalu lanjutkan perjalanan menuju main gate Universal Studio.


Selain Universal Studio, ada banyak destinasi lain yang bisa dikunjungi di Sentosa. Seperti Madame Tussaud, Skyline Luge, Song of The Sea, dll. Tapi ya semuanya berbayar. Salah satu yang gratis adalah Merlion Sentosa yang terletak di dekat Imbiah Station.


Jika sudah puas mengeksplor Sentosa, bisa lanjutkan perjalanan kembali ke Vivo City, dengan menggunakan Skytrain Sentosa Express dari Imbiah Station menuju Sentosa Station di Vivo City.


2. Merlion

Gak sah ke Singapore kalo gak foto di depan icon negara ini. Karena itu Merlion adalah destinasi berikutnya.


Untuk sampai ke Merlion, dari Vivo City bisa menggunakan MRT. Caranya, cari akses ke MRT Harbour Front. Pilih jalur ungu menuju Punggol, turun di Outram Park, lalu pindah ke jalur hijau dan turun di Raffles Place.


Di Raffless Place station, cari exit yang mengarah ke Fullerton. Di sana sambil berjalan menuju Merlion, kita bisa sambil menyusuri Singapore River dan menikmati view landmark Singapore di kanan dan kiri.


Okay, itu beberapa opsi destinasi yang bisa dipilih jika hanya berlibur sehari di Singapore. Selain destinasi yang saya share di atas, tentu saja ada pilihan destinasi lain yang gak kalah menarik di Singapore.


Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa jadi referensi ya buat yang mau liburan ke Singapore.


Selamat berlibur, gengs!


(ayb/int)


Berita Terkait
Kota Koper Slovenia Dipenuhi Bangunan Tua
Menyusuri Kota Mostar Bosnia
Melihat Pinus Raksasa di Utah
Makkah Royal Clock Tower, Menara Jam Terbesar di Dunia
Spruce Meadows

Please login for commentKomentar
kopi
eank juga kalau lagi bete ke singapore saja
mark
wisata di singapoer cukup bagus walaupun nggak banyak
Arief
Destinasi Merlion emang salah satu tempat buat yang doyan selfie nih , apalagi masuk ke universal studionya enak bgt
Zaelani
Sering lihat di media cetak ataupun di media elektronik tempat education n wisata ini pi lom pernah sama sekali. KPN ya Bisa kesana....
dheshe
emang sih wisata di singapore engga terlalu banyak keluar ongkos
Akhsinhandsome
asik banget bisa jalan" kesingapore seharian karena sekarang kita bisa irit biaya saat berlibur kesingapore
mustafa
sekarang bagi yang ingin berlibur seahrian sekarang ke singapore bisa
lily
kalau liburan hanya sehari sayang sekali mahal ongkos pesawatnya
StelKendo
Dengan cara apa saja yang namanya berwisata pasti banyak barang ataupun yang lain ingin di beli, mau ngirim bagaimana.
tikno
paling seru kalo urusan jln2. apa lagi ke singapore..pasti seru bgt
12