Wisata dengan mobil di Belanda

Rabu, 16 Mei 2018 13:29


(ist)

108jakarta.com - Berwisata  bisa dengan berbagai cara.  Cobalah jelajahi Belanda dengan mobil dan nikmati rute-rute terindah di seluruh pelosok Belanda serta jalan dan berbagai fasilitasnya yang sempurna.


Berwisata dengan dengan mobil merupakan pilihan yang terbaik.  Belanda bukan sekedar negara kecil yang membuat perjalanan di sana menjadi relatif singkat, tetapi juga jaringan jalan raya yang sangat luas dan juga terpelihara dengan sangat baik. 


Petunjuk-petunjuk jalan dibuat dengan sangat jelas, sehingga menjadikan berkendara di Belanda sangat aman. Keuntungan lain adalah  Belanda hanya memiliki dua jalan tol: Western Scheldt Tunnel dan Dordtse Kil.


Belanda bukanlah negara yang besar, sehingga berkendara menuju kota-kota dan tempat-tempat berbeda sangat mudah untuk dilakukan. Kota-kota seperti Utrecht, Rotterdam, Den Haag, Delft dan Leiden hanya berjarak satu jam berkendara dari Amsterdam. 


Amsterdam menuju Maastricht hanya memakan waktu dua jam lima belas menit.
Batas maksimum kecepatan di jalan tol beragam, mulai dari 100 sampai 130 kilometer per jam. Jalan-jalan utama memiliki batas maksimum 80 kilometer per jam, sementara kecepatan tertinggi di dalam kota dan desa adalah 50 atau 30 kilometer per jam. 


Di negara kecil dan padat penduduk seperti Belanda, keamanan berlalu lintas sangatlah penting. Jalan-jalan dipasangi kamera pengukur kecepatan dan polisi mengawasi jalan setiap saat. 


Jika berencana menggunakan mobil pribadi atau sewaan, selalu pastikan untuk membawa segitiga darurat dan rompi pengaman. Penggunaan kedua benda tersebut adalah wajib saat mobil mogok di jalan. 


Hal berguna lainnya adalah membawa sepasang lampu cadangan, kotak pertolongan pertama, palu keselamatan (life hammer), selimut hangat, senter saku dan kabel pengisi baterai untuk telepon.


Jika mobil  mogok di jalan, pertama-tama harus membawa diri, penumpang lain, dan jika memungkinkan mobil, ke tempat yang aman. Selanjutnya dapat menghubungi Wegenwacht (layanan jalan raya) melalui telepon-telepon darurat yang ada di tepi jalan, atau hubungi +31(0)88 2692 888. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor darurat 112. 


Sebagian besar kota-kota di Belanda telah menggunakan sistem parkir pasca bayar. Metode pembayaran yang tersedia umumnya adalah kartu debit, kartu kredit dan tunai. (suh)


Berita Terkait
Diantara Kemegahan Istana Schloss Benrath
Indahnya Menyelam di Laut Merah
Meniti Sisa Bangunan Kota Tua Kaiserswerth
Deltapark Neeltje Jans
Yuk Ikut Tur Hantu di Beijing?

Please login for commentKomentar
adit
wisata dengan cara atau naik apapun tetap menyenangkan
Anjar
sangat asik bila kita berpergian bersama keluarga ke belanda .
kopi
pastinya keliling belanda dengan mobil akan sangat menyenangkan
Akhsinhandsome
ternyata dibelanda ada jasa sewa mobil untuk para wisatawan yang berlibur kesana,dan lalu lintas disana itu sangat tertib sekali beda dengan indonesia jadi ingin kesana deh buat nyobain rasanya berlaluntas dibelanda
Samuel
jadi pengen berkendara mobil disana, sudah pasti aman dan orangnya tertib berlalulintas
pakaihatidong
kalau memang itu merupakan hal yang menarik untuk di lakukan pastinya untuk jalan raya akan selalu lancar.
bengbeng
Ya kalau dengan mobil jauh lebih baik dan efisien its ok lah mobil aja,di negara luar kan tingkat kemacetan jalan raya cukup minim
sumaryani
di sana jalannnya lenggang jadi enak berwisata dengan mobil
Marsim
ya klo di belanda lalulitasnya tertib klo di indonesia kena macet terus gemana donk yang ada kecapean
justdoit
Harus tuh tata tertib di berlakukan
12