Traveler Sejati Harus Tahu Fakta-Fakta Mengenai Transportasi Kereta Api

Kamis, 03 Mei 2018 10:04


(ist)

108Jakarta.com - Apakah kamu salah satu traveler yang lebih sering menggunakan jasa transportasi kereta api? Atau bahkan salah satu pecinta jenis transportasi darat ini?


Kerata Api adalah salah satu moda transportasi yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya di Pulau Jawa. Kereta Api menjadi pilihan utama masyarakat jika bepergian karena selain harganya murah juga jarak tempuhnya lebih cepat dibandingkan dengan angkutan darat lainnya. Terlebih dewasa ini, pelayanannya semakin apik dan memanjakan penumpangnya.


Untuk kamu kamu yang belum banyak mengetahui soal fakta kereta api. Yuk simak, beberapa ulasan fakta kereta api yang masih jarang orang tahu.


1. Bentuknya menyerupai ular

Seperti yang kita ketahui, kereta memiliki bentuk memanjang ke belakang menyerupai ular. Bagian depan kereta jika diperhatikan memang mirip kepala ular berukuran besar.


2. London adalah kota sejarah kereta bawah tanah

Pada bulan Januari 1863, ketera bawah tanah berhasil dioperasikan pertama kali di London, Inggris. Kereta ini lebih sering disebut dengan tabung (tube) karena bentuknya.


3. Kendaraan tanpa setir

Kereta api merupakan jenis transportasi yang berbeda dari kendaraan pada umumnya seperti pesawat, kapal laut, mobil, motor, bus dan kendaraan lainnya yang menggunakan setir. Hal ini karena kereta beropesi dengan menggunakan tuas dan berbagai macam tombol untuk menggerakkan mesin-mesinnya.


4. Suara klaksonnya bisa didengar hingga jarak 5 km Kamu pastinya sering mendengar bunyi klakson kereta kan? Bunyi klakson ini bisa terdengar meskipun jarak kita tidak berdekatan dengan rel kereta. Bahkan bunyi klakson kendaraan besar seperti bus ataupun truk saja kalah keras dari bunyi klakson kereta. Hal ini karena frekuensi klakson kereta api berkisar antara 400-700 Hz yang bisa didengar meskipun jaraknya 5 km.


Nah, kereta api memang moda transportasi darat yang banyak dimanfaatkan sejak pertama kali dibuat. Bahkan hingga sekarang perkembangan teknologi kereta juga semakin canggih dan cepat.


(CSR.id)

Berita Terkait
Kota Koper Slovenia Dipenuhi Bangunan Tua
Menyusuri Kota Mostar Bosnia
Melihat Pinus Raksasa di Utah
Makkah Royal Clock Tower, Menara Jam Terbesar di Dunia
Spruce Meadows

Please login for commentKomentar
Akhsinhandsome
kereta diluar negri bentuknya sangat unik dan berbeda dengan kerata yang ada diindonesia
dheshe
unik unik transportasi nya dehh keren banget
lily
betul dan bisa menghemat ongkos juga
mustafa
banyak hal baik yang kita dapat dari sebuah kereta api
StelKendo
Kalau bicara tentang kereta api pasti Kota yang tertuju dibenak orang adalah London.
Ris
jadi lebih tau tentang kereta api, dan setau saya perkembangan kereta api di indonesia juga sangat baik
tikno
seru tuh sama kaya naik computer len dari bogor kekota cuma 13000.. kalo naik kreta ini brapa ya
Yasmin
Mau Dapat Uang Hanya Dengan Modal Kecil Langsung Saja coba bermain di TERASPOKER ? BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! TERASPOKER merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: http://bit.ly/2I1ZVHW 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. Minimal DEPOSIT hanya Rp. 10.000,- 7. Bonus Di bagikan Setiap Hari Selasa Dan Juma'at !! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID POKER - Bandar POKER - DOMINO 99 - Adu Q - Bandar Q - CAPSA SUSUN - SAKONG Langsung Kunjungi Website kami atau Hubungi cs kami melalui : *Bbm : D8679AE1 *Facebook : Teraspoker *Twitter : teraspokerjaya06 *Instagram : Teraspoker *Whats App : +85581707468 *Live Chat : http://bit.ly/2I1ZVHW
Renny
kereta belum kelihatan aja udah kedengeran bunyinya.. udah tiap harigw denger deket rumah -r-
justdoit
Bermanfaat banget nih buat saya, soalnya belum terlalu mngetahui fakta dari transportasi kereta api
12