Serunya Snorkeling Bersama Hiu

Rabu, 16 Mei 2018 15:43


(ist)

108jakarta.com - Bersantai di pinggir pantai, asyiknya ditemani ikan-ikan laut yang indah dan pasir putih jernih. Tapi, bagaimana kalau bersama hiu?


Setelah mengunjungi salah satu ikon Raja Ampat, Wayag, jangan buru-buru pergi ke tempat lain. Cobalah singgah di Pos Pantai Wayag. Karena, inilah tempat seru nan ekstrem dimana traveler bisa berenang bersama salah satu predator lautan.


Kamu tidak salah baca. Di pantai ini, memang ada beberapa hiu yang hidup di pesisir. Tapi jangan takut, hiu-hiu di sini masih kecil alias baby shark. detikTravel sempat berkunjung beberapa pekan lalu.


Mereka berjenis Black Tip Shark. Kalau mereka sudah besar, jangan sampai deh berdekatan. Karena, mereka akan menjadi predator laut yang sesungguhnya, meskipun hanya pada ikan-ikan lain. Jenis Black Tip Shark merupakan hiu yang paling ditakuti dan menyeramkan jika sudah dewasa.


Para hiu dipelihara oleh warga setempat. Mereka sudah jinak, sehingga traveler bebas bermain bersama dan memberi makan. Hiu tersebut juga berenang bersama ikan-ikan jenis lainnya.


Namun, ada trik khusus agar mereka tidak "murka". Jangan memberi umpan di dekat anggota tubuh, atau traveler akan digigit. Umpan yang digunakan umumnya ikan-ikan kecil.


Selain itu, jangan sampai ada bau darah atau sedikit darah yang ke luar dari tubuh. Artinya, jika wanita yang sedang datang bulan tidak diperbolehkan untuk berenang bersama hiu-hiu tersebut.


Kalau mau ke sini, beberapa agen tur sudah menyediakan satu paket dengan wisata ke Wayag. Jarak dari puncak Wayag menuju pos juga tidak terlalu jauh, hanya 5 menit saja menggunakan kapal cepat atau speedboat.


Kalau biaya ke Raja Ampat, bervariasi jumlahnya. Paket private trip rata-rata harganya Rp 15 jutaan per orang. Durasinya mulai dari 4-5 hari lamanya. Namun, traveler yang minim bujet bisa mengakali dengan ikut open trip, harganya mulai Rp 7 jutaan untuk 4-5 hari.


(ayb/int)


Berita Terkait
Incheon, Sebuah Destinasi Wisata Indah di Negeri K-Pop
Santai di Piccadilly Gardens
Albert Square Manchester
Mendayung di Danau Hollingworth yang Dingin
Di Poseidon Resort Fiji, Kamu Bisa Menikmati Sensasi Tidur di Dasar Laut 

Please login for commentKomentar
ticia
Mau uji mental, berenang saja sama hiu ini, pasti seru dan mendebarkan
adit
duh bahaya ga tuh ya, biarpun kecil tetep aja hiu
kopi
walaupun hiu tesebut sudah jinak tapi tetap harus waspada
Akhsinhandsome
harus hati" dan waspada walaupun hiunya sudah jinak saat snorkeling bersama hiu
Samuel
kalau hiunya jinak bisa santai snorkeling nya , tapi jadi agak was-was juga karena resiko tinggi bisa tergigit
pakaihatidong
kalau saya sih untuk melakukan tidak berani,karena naluri hewan buas itu tidka ada yang tahu kapan akan menerkam.
alya
seru sekali dapat berfoto bersama ikan hiu pasti akan banyak berkunjung kesana
bengbeng
Seru dari mananya inget yah hiu itu hewan predator sama halnya seperti buaya naluri hewani yang buas mereka sewaktu waktu bisa muncul so pikir2 lagi kalau mau snorkling sama hiu
sumaryani
sere sekaligus serem juga kalau berenang dengan hiu takut kegigit
Marsim
awas hati2 nati malah hiunya ngeggigit tuh
12