Menikmati Wisata Jajanan Es Potong Opa-Oma di Singapore 

Rabu, 09 Mei 2018 10:12


(ist)

108jakarta.com - Salah satu wisata kuliner yang diburu di Singapore adalah es krim potong yang sangat lezat di Orchard Road.


Berwisata mata di antara megahnya bangunan pusat perbelanjaan di kawasan Orchard Road, terkadang membuat dahaga para wisatawan. Di saat seperti ini lah gerobak yang menjajakan es potong paling pas dipilih sebagai jajanan untuk membasahi tenggorokan.


Es Potong merupakan salah satu jajanan khas yang cukup dikenal oleh wiatawan yang mengisi liburan di Singapore. Es yang memiliki aneka rasa dari durian, coklat, strawberry dan lainnya ini, disajikan dengan wafer atau roti yang diberi kertas. Hal ini mengingatkan jajanan yang juga bisa di dapat di Indonesia. Namun, bentuk es nya saja yang dipotong lalu di apit dengan wafer atau roti sesuai keinginan kita.


Untuk harga es potong ini relatif murah, satu potongnya $2,50. Harus sabar untuk dapat menikmati sajian es potong ini, karena banyak para wisatawan yang memesan jajanan es potong ini. 


Untuk rasa es potong ini sungguh nikmat dan bisa menjadi teman perjalanan Anda saat mengisi liburan di kawasan Orchard Road Singapore.


Sepintas es potong tak begitu istimewa. Namun, entah mengapa gerobak es potong bagaikan oasis di Orchard Road yang selalu diserbu para wisatawan yang ingin sekadar membasahi tenggorokannya sekali pun beberapa mini market di tempat yang sama menawarkan berbagai minuman kemasan.


(ayb/int)


Berita Terkait
Cari Makanan Halal di Bangkok, Ternyata Tidak Susah
Museum Arkeologi Kuwait
Pantai Sharm el-Sheikh Sinai Selatan
Wisata Medis ke Korea Selatan
Alexandria Timur Tengah yang Moderen

Please login for commentKomentar
mustafa
sepertinya banyak diminati jika ke singapur
StelKendo
Salah satu makanan yang terkenal di jamannya es potong yang di sajikan dengan cokelat yang cair
bengbeng
Es legendaris jamanan gw kecil tuh es potong kalau dulu sih bungkusnya pake gambar si unyil,ternyata di singaoura juga ada yang jual
tikno
mahal juga.kalo buat beli di indo dapat banyak
suiyong
baru tahu ada es krim opa-oma penasaran sama es krim pasti sangat mahal harganya.
ice
ke sinagpore 2x tetep saya mah pasti beli es krim ini, tp yg di orchard road sih , hehe krn dekat sama hotel
Alfin
agak mahal juga ya. Tapi ya worth it lah belinya di negara lain apalagi udah terkenal dan jadi salah satu objek wisata
Bayu
Wah bisa dicoba saat traveling ke Singapura. Selain melihat patung merlion dan pulau ubin traveler bisa singgah ke Orchard Road untuk mencoba es potong opa oma. Wah pengen kesana cobain es potongnya siapa tau rasanya sama kaya es potong yg ada di Indonesia
Samuel
kalau yang buat omah opah pasti enak soalnya mereka sudah berpengalaman
Ris
pasti rasanya enak sekali dengan varian rasa buah buahannya
12