Menikmati Segarnya Informasi Semangka di China Watermelon Museum

Sabtu, 19 Mei 2018 14:41


(ist)

108jakarta.com - Tidak sedikit museum di dunia yang hadir dengan tema unik. Terletak di Panggezhuang, China Watermelon Museum memajang berbagai hal soal semangka. Traveler pun dapat melihat komik hingga mengenal info soal semangka.


Didirikan pada 2002, China Watermelon Museum memang merupakan surga bagi traveler pecinta semangka. Bentuk museumnya pun sengaja dibuat mencolok dan menyerupai sebuah semangka.


Sejarahnya, semangka merupakan salah satu buah yang erat kaitannya dengan buaya Tiongkok sejak dulu. Di dalamnya traveler dapat menemukan berbagai display yang menceritakan tentang sejarah, variasi, dan budaya terkait semangka.


Selain itu, terdapat juga bagian outdoor yang menampilkan berbagai variasi semangka yang sengaja ditanam dan dirawat. Museum pun telah menerima lebih dari 300 varian semangka dari 20 provinsi. 100 Yang terbaik pun dipilih dan ditampilkan sebagai display.


Hanya saja, traveler yang tidak mendalami bahasa Mandarin mungkin akan dibuat kesulitan saat berkunjung ke museum tersebut. Soalnya, semua instruksi yang ada di dalam museum hanya menggunakan bahasa Mandarin.


Adapun waktu terbaik untuk berkunjung ke China Watermelon Museum adalah saat musim panas. Pengunjung dapat belajar banyak soal penanaman semangka, hingga mencicipi rasa dari berbagai varian semangka di seluruh dunia.


Kota Panggezhuang yang merupakan lokasi persis dari China Watermelon Museum juga didapuk sebagai 'kampung halaman' buah semangka. Namun apabila dirunut, awalnya bibit semangka dibawa dari Afrika ke Tiongkok saat masa perdagangan jalur sutra.


Jika kebetulan sedang traveling ke Beijing, China Watermelon Museum terletak di Distrik Daxing. Traveler dapat mencapainya dengan menaiki bus nomor 937.


Museum buka setiap hari kerja dari pukul 08.30-17.30 waktu setempat, dengan harga tiket masuk 20 Yuan atau Rp 42 ribu.


(ayb/int)


Berita Terkait
Kota Koper Slovenia Dipenuhi Bangunan Tua
Menyusuri Kota Mostar Bosnia
Melihat Pinus Raksasa di Utah
Makkah Royal Clock Tower, Menara Jam Terbesar di Dunia
Spruce Meadows

Please login for commentKomentar
karto
cocok tuh bagi yang suka sama semangka
tanto
semangka murah dompetnya pasti tebal lah hehehe
Zaelani
Mungkin bisa murah harganya...Bisa mandi air semaangka seperti di Sepanyol lempar tomat.
Arief
surganya pecinta semangka harus dateng nih!
Fajar
kirain patung orang pegang semangkanya gendut karna makan semangka XD
kiki
pasti banyak penyuka semangka tuh disana sampe dibuka museumnya
ticia
Semangka saja sampai di buatkan museum begitu, sungguh sangat unik dan pastinya informasi banyak di dapat dari museum ini
Mas
bener sih, sosialisai karena semangka juga ada banyak jenisnya.
emma
semangka memang buah yang sangat segar, apalagi kalau dingin
Iyan
ini pasti di dalamnya semua tentang semangka yahhh pasti seru banget nihhh
123