Mengenal Lebih Dekat Dengan Maskot #AkuDanKorea

Rabu, 23 Mei 2018 11:16


(ist)

108jakarta.com - Melihat maraknya Korean Wave, KTO Jakarta Office meluncurkan program “Aku dan Korea” untuk memudahkan para wisatawan Indonesia dalam mencari informasi saat ingin berkunjung ke Korea. Dalam program ini KTO Jakarta Office berkolaborasi dengan PIONICON dalam pembuatan maskot #AkudanKorea.


Penamaan karakter merupakan salah satu hal yang penting dalam menciptakan sebuah maskot, oleh karena itu dibuatlah nama yang sederhana dan mudah diingat yakni Riko dan Sella. Riko sebenarnya merupakan kependekan dari “Mari ke Korea” sedangkan Sella berasal dari kata “Selatan”. Karenanya nama Riko dan Sella diharapkan dapat mengajak lebih banyak orang untuk berkunjung ke Korea Selatan.


Selain nama, warna-warna yang ada pada karakter Sella dan Riko juga memiliki maksud tersendiri lho, Kamu mungkin penasaran, kenapa sih Sella dan Riko menggunakan outfit dengan warna biru dan merah, jawabannya karena warna tersebut berkaitan dengan logo “Imagine Your Korea” yang bisa kamu temui diwebsite KTO. Sudah siap menyambut Sella dan Riko? Karakter ini bisa kamu temui langsung di www.akudankorea.com.


Siapa, sih, Sella? Sella merupakan seorang mahasiswi sekaligus selebgram, lho, makanya dia suka banget jalan-jalan untuk mempercantik feed sosial medianya. Nggak jarang, Sella melakukan perjalanan spontan demi mengunjungi tempat wisata yang sedang hits dengan latar belakang yang keren abis.  Nah, Sella juga suka banget sama K-pop dan semua hal yang berhubungan dengan Korea. Jadi, nggak heran kalo Sella suka banget jalan-jalan ke Korea.


Tidak hanya Sella yang menjadi maskot #AkudanKorea, ada juga Riko. Dia adalah seorang pegawai swasta. Eitsss walaupun sibuk bekerja, Riko selalu menyempatkan dan menyisihkan sebagian uangnya untuk jalan-jalan, lho. Bagi Riko, perjalanan itu yang penting hemat dan terjangkau, makanya dia suka banget jalan-jalan dengan gaya backpacker untuk menyusuri lokasi wisata yang jarang dikunjungi orang lain. Berbeda dengan Sella yang kerap berfoto di latar ciamik, Riko lebih memilih pemandangan sebagai objek fotonya. Motonya adalah “Enjoy the Moment”.


Yuk, cari tahu informasi tentang Korea di microsite akudankorea.com bersama Sella dan Riko!


(ayb/int)


Berita Terkait
Fernando De Noronha
Peternakan Ostrich di Namibia
Mengulik 'Rumah The Flintstones' nan Unik
Asyiknya Menyusuri Tebing Geibikei Dengan Perahu
Botanical Garden Curibita

Please login for commentKomentar
ice
kayak di komik jepang dah model nya
Fajar
keren banget maskot maskotnya nih
kiki
maskotnya kok gak sipit ya hahaha
MITRA
maskotnya keren unik, kayak yang di yu gi oh, haha
Marsim
cocok sih ini iconnya karena menggambarkan orang korea banget
Mas
cieee..maskot baru, selamat korea selatan
emma
dengan adanya aplikasi baru, mudah2an memberikan kemudahan bagi para wisatawan untuk menjelajahi Korea
adit
ada aplikasi baru bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Korea, jadi lebih mudah untuk menjelajahi lokasi wisata di sana
AhbiiJakaPoleng
Jadi tirulah tuh Rico walaupun dia sibuk selalu bisa mengatur uang buat jalan jalan
ticia
lucu yach dna unik jadi lbh bisa gampang mengingat nya
123