Mengeksplorasi Objek Wisata Sheung Wan

Senin, 14 Mei 2018 9:21


(ist)

108jakarta.com - Meski kesannya overrated dengan tempat-tempat famous seperti Hong Kong Disneyland, Museum Madam Tussauds, dan Victoria Peak, namun sebenarnya Hong Kong menawarkan jauh lebih dari itu.


Ketika berlibur ke luar negeri, selain “mencicipi” tempat-tempat mainstream, cobalah untuk berjalan-jalan ke tempat-tempat yang tidak terduga. Hong Kong merupakan kota yang penuh warna, unik, dan penuh kejutan. Hampir setiap sudutnya bisa menjadi spot foto yang keren nan aesthetic. Hong Kong bisa menjadi surga bagi siapa pun yang senang “menghiasi” feed Instagram-nya.


Elegan, eksotis dan modern, lingkungan tua Sheung Wan adalah campuran eklektik pengalaman belanja yang didominasi kepercayaan tradisional Cina dan bisnis.


Sheung Wan merupakan distrik pusat bisnis yang terletak pada bagian barat Hong Kong Island. Sheung Wan terkenal dengan jalanannya yang kecil-kecil, gedung-gedung kantor, kafe, dan juga pasar tradisional. Sheung Wan lebih memiliki suasana tradisional khas Tiongkok, meskipun dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit. Daerah Sheung Wan ini layaknya surga bagi kamu yang senang melakukan street photography.


Disana juga terdapat Western Market yang bersejarah yang menawarkan berbagai toko-toko kerajinan yang terletak di dalam sebuah mal bergaya Edwardian. Di sebelah barat tersedia seafood kering , Wing Lok Street dan Bonham Strand Barat, tempat penduduk setempat membeli abalone kering, kerang dan produk lainnya untuk sup dan jamu. Pastikan mengunjungi Koh Shing Street, disana Anda akan menyaksikan aksi praktek kuno  pengobatan Cina


Di sebelah timur Western Market, Anda dapat menelusuri toko-toko barang antik di sekitar Cat Street. sebelum mengakhiri hari Anda, kunjungi desainer aksesoris rumah tangga  dan restoran di Gough Street bernuansa colonial chic.


Jika kamu senang mengeksplor tempat-tempat baru nan unik, Hong Kong bisa menjadi destinasi yang tepat. Jangan lupa untuk memasukkan wishlist untuk tempat hunting foto Instagram saat liburan ke sini ya. Selamat jalan-jalan!


(ayb/int)


Berita Terkait
Kota Koper Slovenia Dipenuhi Bangunan Tua
Menyusuri Kota Mostar Bosnia
Melihat Pinus Raksasa di Utah
Makkah Royal Clock Tower, Menara Jam Terbesar di Dunia
Spruce Meadows

Please login for commentKomentar
mark
keren tempatnya sayang klo gak liburan ka sana
Arief
kalau sudah berlibur dengan waktu yang lama dan berada di tempat destinasi objek wisata sayang rasanya jika belum semua tempat ter-explore
dheshe
harus lah ini semua tempat wisata harus bisa di eksplorr
Zaelani
Walapun banyak lampu-lampu toko yang menghiasi jalan pi masih terlihat indah n nyaman bagi pejalan kaki.
mustafa
hong kong disneyland banyak yang ingin berkunjung kesana
pakaihatidong
tempat wisata yang cukup banyak di kunjungi orang adalah hongkong yang merupakan nyaman untuk di kunjungi.
Ris
kota yang sangat menarik untuk dikunjungi
justdoit
Yang ga jalan kesini bakal rugi nih
tikno
WAJIB DI KUNJUNGI NI YANG MINAT MONGGO
Bayu
Wah bisa dicoba pas traveling ke Hongkong. Selain ke disneyland ataupun victoria peak traveler bisa singgah ke sheung wan. Sungguh tempat yg keren untuk di jadikan spot foto. Pengen kesana coba foto
12