Melihat Keindahan Danau Wuhua Hai dengan Air Sebening Kristal

jumat, 04 Mei 2018 14:06


(ist)

108jakarta.com - Pesona keindahan danau rasanya selalu menimbulkan kesan yang menakjubkan dan mengesankan. Banyak keunikan-keunikan tersendiri yang terdapat pada sebuah danau jelas membuatnya bernilai lebih istimewa sehingga akan menjadi dari tarik bagi setiap orang untuk mengunjunginya. Begitulah fenomena yang terjadi pada danau Wuhua Hai di Cina yang hampir setiap tahunnya selalu dikunjungi oleh jutaan turis lokal maupun asing.


Wuhua Hai sendiri memiliki arti “Lima Bunga” yang dimaknai sebagai multiwarna. Ya.. keunikan dari danau yang terletak di Provinsi Sichuan, Barat Daya China ini memang memiliki lima perpaduan warna, yakni biru muda, biru tua, hijau, kuning dan merah kecokelatan.


Warna-warna tersebut muncul di taman bunganya saat musim semi. Hal itu terjadi karena kandungan mineral yang tinggi di dalamnya, yaitu kalsium karbonat dan hidrofita (tumbuhan air) yang hidup di dalam danau.


Menariknya lagi, danau yang berada di ketinggian 2.472 meter di atas permukaan laut ini tidak membeku saat musim dingin tiba, sementara seluruh alam di sekitarnya telah membeku.


Menurut penelitian, terjadinya hal tersebut karena suhu air danau selalu hangat, penyebabnya yaitu di dasar danau Wuhua Hai ditemukan sebuah saluran air alami yang terhubung dengan Danau Chang. Di mana air dari Danau Chang mengalir ke Wuhua Hai melalui terowongan yang kaya akan kapur ini. Kapur inilah yang menyebabkan air berubah menjadi panas.


Di danau yang disebut-sebut sebagai salah satu danau terindah di dunia ini memiliki air yang begitu jernih, sehingga batang-batang pohon yang roboh berabad lalu yang terbaring di dasar danau dapat dilihat langsung secara kasat mata.


(ayb/int)


Berita Terkait
Kota Koper Slovenia Dipenuhi Bangunan Tua
Menyusuri Kota Mostar Bosnia
Melihat Pinus Raksasa di Utah
Makkah Royal Clock Tower, Menara Jam Terbesar di Dunia
Spruce Meadows

Please login for commentKomentar
Khoerul
cocok buat libura bareng keluarga
tanto
airnya jernih banget sepertinya perawatannya juga terjaga banget tuhh sehingga tempatnya juga enak buat wisata
mark
waduh bening amat ya jdi pengen nih
Arief
wih airnya bening banget ya enak tuh buat berenang disana ditambah dengan berbagai macam warna pepohonan.. seandainya bisa berlibur kesana.
Zaelani
Panorama yang manekjubkan...dengan pantulan sinar matahari dan warna-warni pepohonan yg membuat air danau itu indah di lihat.
dheshe
bening banget airnyaa pasti sejuk dehh berendam rendam disana
lily
airnya sangat bersih dan bening cocok buat refreshing
mustafa
air yang terlihat indah bening dan sejuk
StelKendo
Belum berenag pasti sudah merasa cukup puas oleh jernihnya air di danau tersebut.
Ris
pemandangan yang sangat memukau dengan air yang begitu jernih, mungkin asik juga kali ya buat berenang
12