Laut Mati Yordania Lumpurnya Berkhasiat

Kamis, 17 Mei 2018 13:28


(ist)

108jakarta.com - Yordania, termasuk dalam negara timur tengah yang berbatasan dengan Arab Saudi. Negara yang satu ini bisa dikatakan tidak punya bahan tambang. Yordania tetap memiliki tempat-tempat wisata yang menarik karena penuh keajaiban.


Salah satu obyek wisata di Yordania adalah Laut Mati atau biasa disebut dengan The Dead Sea. Tidak seperti namanya yang terdengar mengerikan, Laut Mati sebenarnya adalah danau asin yang memang membentang di daratan dan bukanlah laut. 


Danau ini  luasnya sampai 76 km (panjang) serta lebar 16 km maka disebut dengan laut. Danau asin yang berada di antara dua negara yaitu Yordania dan Israel ini letaknya 420 meter di bawah permukaan air laut. 


Keadaan Laut Mati saat ini sudah mengalami pendangkalan dikarenakan kurangnya pasokan dari Sungai Yordan. Kadar garam yang terkandung di Laut Mati begitu tinggi sehingga jika orang nyemplung  tidak akan tenggelam. Dia akan mengambang tanpa perlu berenang.


Kadar garam Laut Mati sampai 9 kali kadar garam pada lautan normal. Hal ini memungkinkan semua benda yang dimasukkan ke dalamnya akan mengambang. Di Laut Mati tak ada ikan hidup, bahkan jika airnya terkena mata akan terasa pedih. 


Lumpur Laut Mati mempunyai khasiat tersendiri bagi kaum wanita yaitu berfungsi sebagai lulur penghalus kulit. Banyak turis datang untuk melakukan terapi pengobatan penyakit kulit dan yang lainnya. (suh)


Berita Terkait
Cari Makanan Halal di Bangkok, Ternyata Tidak Susah
Museum Arkeologi Kuwait
Pantai Sharm el-Sheikh Sinai Selatan
Wisata Medis ke Korea Selatan
Alexandria Timur Tengah yang Moderen

Please login for commentKomentar
Akhsinhandsome
jadi penasaran deh sama laut mati apa bener lumpurnya berkahsiat untuk tubuh kita apa ga,jadi ingin kesana deh buat buktiin khasiat lumpurnya
Haries
ada ada aja nich, jadi semua mandi lumpur dong
pakaihatidong
kalau memang untuk khasiat itu sudah pasti akan menjadi sorotan berbagai negara,tetapi untuk yang belum merasakn akan menjadi tanda tanya.
CaffeLatte
pernah denger sih selintingannya ceritanya tentang khasiat lumpur itu sendiri. katanya ajaib banget
alya
jika benar berkhasiat bisa dicoba nih siapa tau manjur untuk tubuh
suiyong
serem banget dengar namanya laut mati tapi punya khasiat yang berfungsi untuk menghalus kulit.
lily
waduh mandi lumpur kayaknya asyik banget
Renny
lumpurnya buat mutih badan kali ya atau menyembuhkan penyakit -r-
bengbeng
Laut mati dengan lumpur seperti ini bukan kali pertama di yordania tapi di negara lain termasuk indonesia juga ada
Samuel
memang bukan rahasia umum lagi kalau lumpur ini bisa sembuhkan berbagai macam penyakit
12