Kroasia Punya Museum Patah Hati, Pejuang Move On Berani Mampir?

Rabu, 16 Mei 2018 15:18


(ist)

108jakarta.com - Menyimpan barang dari mantan pacar biasanya bikin gagal move on. Nah, di Kroasia, ada Museum of Broken Relationships yang siap menampung barang milik para mantan. Siapa tahu setelah menyumbang, Anda malah lebih cepat move on!


Museum of Broken Relationship ada di pusat Kota Zagreb, Kroasia. Museum patah hati ini dipenuhi oleh sumbangan benda-benda dari orang yang putus cinta. Menyumbang barang dari mantan memang dianggap bisa membantu mengusir galau yang tak berkesudahan.


Museum of Broken Relationship didirikan oleh dua seniman Kroasia, yaitu Olinka Vistina dan Drazen Grubisic. Mereka sempat pacaran sekitar 5 tahun sebelum akhirnya putus di tahun 2003. Kemudian muncul ide untuk memuseumkan barang bersejarah dari hubungan mereka.


Pada 2006, barulah mereka bekerjasama membangun museum ini. Selain barang milik Vistina dan Grubisic, ada pula barang dari teman-teman mereka yang patah hati. Rupanya, ide ini disambut baik oleh para pasangan yang putus cinta.


Orang-orang sengaja memberikan barang pemberian sang mantan, untuk dipajang di museum. Awalnya, museum patah hati melakukan tur ke berbagai kota di dunia dengan jumlah koleksi yang belum terlalu banyak. Beberapa kota itu adalah New York, Istanbul serta London.


Dari tur itu, semakin banyak koleksi yang didapatkan. Akhirnya, museum patah hati ini menetap di Kota Zagreb. Barang-barang yang bisa dilihat di museum cukup beragam, seperti gaun pengantin, kalung, cincin, boneka, kampak, hingga pakaian dalam!


Bahkan ada pula sebuah replika kaki palsu yang disumbang oleh pria yang kecelakaan pesawat, setelah putus dari kekasihnya. Selain orang yang patah hati, traveler yang tidak putus cinta juga bisa mengunjungi museum ini.


Museum of Broken Relationships buka setiap hari pukul 09.00-22.30. Biaya masuknya 25 Kuna (Rp 48 ribu) untuk dewasa dan 20 Kuna (Rp 38 ribu) untuk anak-anak, pelajar, serta lansia.


(ayb/int)


Berita Terkait
Cari Makanan Halal di Bangkok, Ternyata Tidak Susah
Museum Arkeologi Kuwait
Pantai Sharm el-Sheikh Sinai Selatan
Wisata Medis ke Korea Selatan
Alexandria Timur Tengah yang Moderen

Please login for commentKomentar
Akhsinhandsome
bagus juga tuh museumnya karena kita bisa nyumbangin sesuatu yang pernah dikasih sang mantan buat kita kemuseum biar kita cepet move on dari mantan kita yang telah menyakiti hati kita
Samuel
memang museum yang berani menantang orang-orang yang berjuang mau move on dari kandasnya hubungan mereka
pakaihatidong
ada ada aja deh nih musium dengan jenis ini,pastinya akan menjadikan suatu yang berbeda dengan musium myang lain.
Imam
Bener-bener musium yang sangat aneh...
bengbeng
Museum yang aneh, di mana2 muesum itu tempat menyimpan benda bersejarah lah ini malah menyimpan luka lara.
sumaryani
yang putus cinta tapi susah melupakan mantan sebaik sumbangin aja semua barang barang mantan ke sana
Marsim
musim di luar negeri bayak yang aneh-aneh
Alfin
museum nya kira-kira cepet penuh gak ya?
justdoit
Move on move on, jgn galau lgi. Hhe
Renny
coba waktu gw patah hati kesini, pasti gw sumbangin hati gw yang sakit -r-
12