Gua Paling Dalam di Dunia, Cantiknya Seakan Tidak Nyata

Rabu, 16 Mei 2018 14:38


(ist)

108jakarta.com - Gua selalu identik dengan tempat gelap dan tidak menarik, namun tidak dengan Krubera. Gua ini menjadi yang paling dalam di dunia dan memiliki pemandangan cantik!


Di salah satu gunung kapur di kawasan Western Caucasus di Georgia ada sebuah gua yang bernama Krubera. Gua Krubera dikenal juga sebagai Gua Voronya atau dalam bahasa Rusia memiliki arti gua gagak.


Rupanya blok gunung ini memiliki banyak gua kapur yang berkembang sejak lebih dari 5 juta tahun lalu. Krubera adalah salah satunya.


Krubera memiliki kedalaman 2197 meter. Ini menjadikan Krubera sebagai gua terdalam di dunia Waw!


Saat ini, Krubera sudah dibuka untuk umum. Traveler yang mau turun dan melihat langsung keindahan gua ini bisa mengikuti tur yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. 


Perjalanan gua akan dimulai dari pegunungan Kaukasus setinggi 2.256 meter. Traveler akan menemukan sebuah gua sempit sebagai pintu masuk. 


Pada kedalaman 200 meter, gua terbagi menjadi dua cabang, yaitu Non-Kuybyshevskaya yang dieksplorasi hingga kedalaman 1.293 dan gua utama yang memiliki kedalaman 2.197 meter.


Krubera terdiri dari beberapa gua yang menjadi satu. Di kedalaman 1.300 meter, gua akan memiliki lebih banyak cabang.


Saat turun menjelajahi gua, kamu akan dibuai dengan keindahan gua yang eksotis. Dengan tali pengaman dan senter, Gua Krubera akan terlihat sangat cantik.


Sewaktu ahli Speleogi memulai perjalanan untuk menjelajahi gia, didapati sebuah kesulitan yaitu banjir yang disebut sumps. Punya banyak sumps, salah satunya memiliki kedalaman sampai 52 meter.


Yakin kamu berani menjelajahi bagian bumi yang paling dalam di Gua Krubera?


(ayb/int)


Berita Terkait
Jalan-Jalan Sore Di sepanjang The Corniche Doha
Keajaiban Alam yang Memesona di Taroko National Park
Fenomena Masjid Spiral di  Kassem Darwish Fakhroo Islamic Centre 
Jalan-Jalan ke Taman Rekreasi Xinshe Castle
Aula Taipei Main Station, Tempat Nongkrong TKI di Taiwan

Please login for commentKomentar
ticia
Sungguh sangat dalam, apa gak jantungan itu kalau turun ke sana, fenomena alam memang sungguh luar biasa
adit
cantik sih cantik, tapi guanya serem banget itu
kopi
biarpun pemandangannya indah gw sih ogah masuk ke gua tersebut
Akhsinhandsome
serem juga tuh guanya sampai kedalaman 2.197 Meter dan harus hati" dan waspada kalau masuk kegua ini nanti takutnya terjadi apa" pada kita
Ris
dalem sekali itu guanya, apa ada oksigen dikedaleman 2.197 meter.
Samuel
memang cantik banget cuma harus hati-hati kalau terpeleset saja bisa jatuh dalam banget
pakaihatidong
waduh..cukup nyali yang cukup besar untuk bisa mengunjungi goa ini.
bengbeng
Serem banget imaginasi gw langsung tertuju pada hal2 yang berbau goib begitu melihat gua ini,kebayang engga ini kaya gerbang neraka
sumaryani
kalau dalam banget kayak gitu saya ngak berani turun ke gua
Marsim
tapi klo saya taukut tuh untuk masuk ke gua ini,karena sangat dalam
12