Cari Makanan Halal di Bangkok, Ternyata Tidak Susah

Sabtu, 26 Mei 2018 15:26


(ist)

108jakarta.com - Bila ingin berburu kuliner halal di Thailand, Anda wajib ke area Chiang Mai.Tempat komuntas muslim terbesar di Thailand utara ini menyajikan ragam kulier, mulai camilan khas, hingga hidangan akulturasi budaya.


Tempat ini memiliki nama asal Chaunperated 1 Alley Road. Namun, tempat itu lebih dikenal dengan Hilal Streetoleh komunitas muslim di Thailand.


Jalan yang tak terlalu panjang ini menjadi pusat perdagangan komunitas muslim di Chiang Mai, terutama kuliner. Banyak restoran, rumah makan, gerobak kuliner, tenda kuliner, hingga toko camilan berjejer di sini.


Salah satu rumah makan yang ramai didatangi ialah Restoran Khao Soi Muslim. Restoran yang sudah berusia 50 tahun ini menyajikan ragam hidangan Asia. Salah satu andalannya yang juga amat terkenal di Thailand utara, ialah khao soi.


Selain itu gerobak kuliner juga banyak menyajikan kebab, roti maryam, dan hidangan lain.


Di ujung jalan, ada juga kios-kios camilan yang berjajar. Hidangan yang ditawarkan semacam manisan buah, cokelat, juga oleh-oleh Thailand seperti bubuk Thai Tea.


Selain itu, bumbu-bumbu masak hidangan Thailand juga dijual di sini. Mulai bubuk cabai, beragam rempah, bumbu kari, hingga racikan tomyum instan. Salah satu kios menjualnya mulai 50 baht untuk satu plastik bubuk rempah, seperti cabai.


Namun, tak hanya kuliner, ada juga toko buku, hingga penginapan dengan konsep "halal hotel". Tak ketinggalan juga Masjid Hidayatullah, yang merupakan masid terbesar di Provinsi Chiang Mai, Thailand.


Masjid ini berada di sisi jalan, Chaunperated 1 Alley Road, di tengah pemukiman komunitas muslim. Dari catatan yang tertera, usianya sudah 100 tahun, sejak 1617.


(ayb/int)


Berita Terkait
Kota Koper Slovenia Dipenuhi Bangunan Tua
Menyusuri Kota Mostar Bosnia
Melihat Pinus Raksasa di Utah
Makkah Royal Clock Tower, Menara Jam Terbesar di Dunia
Spruce Meadows

Please login for commentKomentar
Juragan
emang sudah banyak muslim di thailand juga keles
rifki
wahhh gausah susah susah cari makanan halal deh kali lagi berlibur ke hongkong
novel
yang susah bila berlibur ke thailand tanpa guide jadi kita mana tau lokasi/tempat wisata dan makanan yg halal
ice
di daerah mana2 udh mulai byk kok tmp2 makanan halal
Fajar
ternyata banyak juga makanan halalnya yaa kirain cuma ada makanan yang unik unik
kiki
jadi seneng nih kalo ke bangkok gak perlu repot repot buat nyari makanan hlal karna udaah mudah
Mas
banyak sih emang, tapi tetep dagangnya samping sampingan ama tukang babi kriuk..hahaha,,jadi tergodakan makan babinya..hahahaaaa
MITRA
semoga nanti pas ke bangkok ketemu makanan hallal
ata
banyak makanan halal memang yg banyak wisatawan yg datang adalah orang indonesia
Dzulfikar
banyak makanan halal nya gak ya ?
12