Cara Menggunakan Tongsis buat Narsis

Kamis, 17 Mei 2018 11:18


(ist)

108Jakarta.com - Saat ini, rasanya liburan kurang lengkap jika tak bawa tongsis. Banyak yang belum sadar, tapi ini 4 cara memakai tongsis yang benar. 


Tongsis memang menyelesaikan banyak masalah. Dari mulai gampang selfie sampai grup foto pun jadi lebih seru. Tapi jika tidak benar, penggunaan tongsis bisa juga berujung masalah. 


1. Kalau ditarik sampai panjang, lihat sekeliling

Salah satu cara menggunakan tongsis dengan maksimal adalah menariknya sampai panjang. Dengan begitu, pemandangan yang tertangkap kamera lebih luas dan orang yang masuk frame bisa lebih banyak. 


Nah masalahnya adalah, banyak traveler yang tak peduli sekeliling saat ingin menjulurkan tongkat narsis tersebut. Tak sedikit dari pengunjung lain yang jadi korban atau hampir jadi korban. 


Untuk itu, wajib melihat sekeliling jika ingin menggunakan tongsis. Kalau berada di tempat yang ramai, jangan lupa izin dengan orang sekeliling agar mereka tidak terganggu.


2. Jangan mundur-mundur

Asyik mundur untuk mencari frame yang oke, tiba-tiba terjatuh atau terpeleset. Setidaknya, kalau mundur tanpa melihat belakang pasti akan tertabrak benda atau orang yang sedang lewat. 


Mundur boleh saja, tapi wajib lihat jalan. Jangan malas menengok dan modal lihat keadaan dari kamera ponsel saja. Karena jika nahas, bisa-bisa Anda jatuh terperosok ke jurang atau sungai. Ngeri!


3. Hati-hati kena benda di sekeliling

Sudah jadi hal yang pasti kalau traveler akan berpose di landmark dan tempat-tempat terkenal. Banyak juga yang menggunakan tongsis di situs purbakala, museum dan tempat-tempat penting lainnya. 


Akui saja, pasti setidaknya tongsis pernah tertabrak benda display, atau landmark yang sedang dikunjungi. Ini adalah penggunaan tongsis yang salah karena jelas-jelas merusak benda di sekeliling. 


Jika ingin menggerakkan tongsis, lihat dahulu ada benda apa di sekeliling. Jika dirasa terlalu sempit, jangan memanjangkan tongkat terlalu jauh. Tahu diri dan jadi traveler pintar.


(CSR.id)

Berita Terkait
Cari Makanan Halal di Bangkok, Ternyata Tidak Susah
Museum Arkeologi Kuwait
Pantai Sharm el-Sheikh Sinai Selatan
Wisata Medis ke Korea Selatan
Alexandria Timur Tengah yang Moderen

Please login for commentKomentar
Akhsinhandsome
harus dicoba nih trik diatas supaya saat selfi" lihat hasil pemotretannya lebih bagus dari pada pakai tangan
Haries
semua orang saya rasa sudah tahu menggunakan tongsis
pakaihatidong
siapa pun untuk alat ini sudah pasti tahu akan penggunaannya.tetapi untuk menghasilkan jepretan kamera dengan baik cara ini wajib di ketahui.
CaffeLatte
paling tidak sih dilihat anglenya aja kalau mau dijadikan background
alya
harus tepat dalam penggunaan tongsis jangan sampai terkena benda di sekeliling
suiyong
sekarang sudah canggih orang mau foto harus pakai tongsis,dulu mana ada pakai tongsis pakai kamera foto saja.
lily
zaman semakin canggih jadi bisa selfie dengan menggunakan tongsis sangat berguna sekali
Imam
Buat apa foto" pake tongsis...pake tanganpun lebih mudah...
bengbeng
Gak usah pake tongsis sekarang banyak produsen smartphone yang sudah mengusung kamera gadget nya dengan mode wide angle jadi cukup pakai tangan saja sudah bisa selfie rame2
Bayu
Bener banget tuh kalo punya tongsis mesti dipake dengan bener. Biar nga cepet rusak dan bisa tahan lama untuk selfi foto.
12