Berkunjung Ke Tempat Wisata Di Hakone

jumat, 25 Mei 2018 9:25


(ist)

108jakarta.com - Jika Anda sedang berlibur ke Jepang, tidak ada salahnya mengunjungi kota Hakone. Selain terkenal dengan onsen atau pemandian air panasnya, Hakone juga memiliki Hakone Open Air Museum. 


Berbeda dengan museum pada umumnya yang berada di dalam ruangan, Hakone Open Air Museum menawarkan cara lain menikmati museum.


Museum ini tak terlihat seperti museum karena berada di ruang terbuka serta terlihat lebih seperti taman.

 
Didukung suasana Hakone yang sejuk, begitu nikmat mengelilingi museum ini sambil melihat berbagai karya seni yang dipamerkan. 


Selama berkeliling museum, kamu akan ditemani dan diberi penjelasan Fukuma Mitsunobu sebagai Associate Manager Hakone Open Air Museum. 


Tidak ada kesan tua mau pun membosankan ketika kamu mengunjungi museum ini.
 

Mata kamu akan dimanjakan dengan karya seni seperti patung selama berkeliling museum. Sebanyak 120 patung yang dipamerkan di museum ini. 


Meski museum ini terbuka, Anda tak perlu khawatir kepanasan. Sebab, pohon rindang dengan tanaman-tanaman cantik menghiasi museum itu.


Selain patung dan berbagai karya seni lainnya, Hakone Open Air Museum juga menyediakan tempat bermain anak-anak. Dari luar, tempat bermain anak-anak ini seperti rumah Teletubbies yang terbuat dari tumpukan kayu. 


Begitu masuk ke dalam, terlihat jaring-jaring berwarna-warni. Jaring itu setinggi 9 meter dan lebar 12 meter. Terlihat pula bola-bola yang bergelayut di jaring-jaring tersebut. Anak-anak terlihat tertawa dan bahagia ketika bermain di sana. 


Hal menarik lainnya yang saya temukan di Hakone Open Air Museum adalah adanya fasilitas merendam kaki di air panas. Setelah berkeliling museum, pengunjung yang kelelahan dapat istirahat dengan merendam kakinya di area terbuka itu.
 

Pengunjung hanya perlu membayar 100 yen atau Rp 10.000 untuk menyewa handuk. Fukuma mengatakan, banyak wisatawan asing yang menggunakan fasilitas ini. 


Fasilitas berendam ini letaknya berdekatan dengan kafetaria. Jika lapar dan haus, pengunjung dapat membeli makanan dan minuman di kafetaria. Pengunjung dapat membeli oleh-oleh di toko suvenir yang menyatu dengan kafetaria. 


Bagaimana, Anda ingin mencoba liburan yang berbeda dan mengedukasi? Hakone Open Air Museum bisa menjadi pilihannya...


(ayb/int)


Berita Terkait
Kota Koper Slovenia Dipenuhi Bangunan Tua
Menyusuri Kota Mostar Bosnia
Melihat Pinus Raksasa di Utah
Makkah Royal Clock Tower, Menara Jam Terbesar di Dunia
Spruce Meadows

Please login for commentKomentar
novel
Unik ini museum biasanya berada di dalam gedung lah ini berada di alam terbuka...pasti terasa banget kesejukannya bila berkunjung ke museum itu
ice
handuk nya yakin bersih tuh??
Fajar
museumnya pasti seru nih bila berkunjung bersama sama keluarga
kiki
seru nih ngajak sanak keluarga untuk tidur berjamaah
Mas
ahh..nyari yang gratis aja lah...
MITRA
boleh nih buat liburan bareng keluarga
adit
pokoknya kalau berlibur ke suatu negara, segala tempat wisata wajib dikunjungi
Dzulfikar
wajib banget di kunjungi nih tempat
Bowo
Jangan lupa yang ke jepang kunjungi tempat ini
ticia
lebih mengenal jepang lagi dan tau budaya nya dengan baik
12