Arbat, Destinasi Favorit Berburu Oleh-Oleh

Kamis, 17 Mei 2018 15:28


(ist)

108jakarta.com - Traveling ke Rusia, tentunya belum komplit jika tidak beli oleh-oleh. Apabila di Yogyakarta ada Malioboro, maka Moskow punya Arbat. Banyaknya variasi oleh-oleh dengan harga terjangkau, membuat Arbat banyak dikunjungi wisatawan.


Jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer itu paling terkenal di ibukota Rusia. Turis yang melancong ke Moskow tentu akan berkunjung ke Arbat, untuk membeli oleh-oleh atau sekadar jalan-jalan.


Di sepanjang jalan Arbat, turis bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Rusia, seperti gantungan kunci, tempelan kulkas, pakaian, hingga boneka khas Rusia, Matryoshka.


Matryoshka adalah boneka khas Rusia yang ketika dibuka di dalamnya, masih menyimpan boneka dengan bentuk lebih kecil. Satu Matryoshka ada enam boneka di dalamnya. Harga satu paket Matryoshka dibanderol USD 5 sampai USD 15.


Ada juga aneka kaus bergambar tokoh-tokoh Rusia hingga yang bergambar palu-arit yang dibanderol dengan harga USD 10 per biji. "Beli 10 ada diskon khusus," kata Luba.


Aneka gantungan kunci juga bisa dibeli di Arbat dengan harga USD 1-10 (13-132 ribu rupiah). Bagi Anda yang tak sempat menukar uang dalam mata uang Rusia tak perlu khawatir. Hampir semua toko di jalan Arbat menerima pembelian menggunakan mata uang Dollar Amerika Serikat dan kartu kredit.


Toko-toko di Jalan Arbat mulai buka setelah pukul 10.00 waktu setempat. Dalam sejarahnya, Jalan Arbat ini sudah menjadi pusat perdagangan di Moskow sejak abad 15. 


Saat itu, jalan tertua di Moskow itu menjadi tempat bertemunya berbagai pedagang kerajinan di penjuru Rusia. Pada abad ke-18, kawasan Arbat menjadi tempat bermukimnya para bangsawan Rusia. Bagi traveler yangs sedang mencari oleh-oleh di Moskow, mungkin bisa mampir ke Malioboronya Moskow.


(ayb/int)


Berita Terkait
Cari Makanan Halal di Bangkok, Ternyata Tidak Susah
Museum Arkeologi Kuwait
Pantai Sharm el-Sheikh Sinai Selatan
Wisata Medis ke Korea Selatan
Alexandria Timur Tengah yang Moderen

Please login for commentKomentar
Marsim
Boleh nih,klo liburan ke rusia, beli oleh2 di sini selain harganya yg terjangkao juga karena bayak pilihan
Haries
Pasti banyak yang di cari nich di kota ini, terutama makanan
CaffeLatte
owalah jadi ini malioboronya di rusia yah. kaya takeshita nya tokyo
alya
pasti semua pengunjung datang kesana untuk membeli oleh-oleh
suiyong
sudah pasti ibu-ibu sekarang habis jalan-jalan sambil belanja barang yang dia sukai.
Akhsinhandsome
pasti seru tuh kalau jalan" kesana apalagi kalau habis jalan-jalan terus shoping apalagi baran yang disana sangat bagus dan menarik
lily
kalau liburan paling enak jalan-jalan trus belanja asyik banget
Alfin
asik nih kalo belanja banyak diskon nya begitu apalagi kalo barang nya bagus
bengbeng
Situasi jalanya hampir mirip kaya situasi di malioboro yaitu para pedagang berjualan di kanan kiri jalan dengan berbagai macam dagangan yang di tawarkan
Samuel
kalau pedagang disana sangat rapi beda sama di indonesia sampai ke tengah jalan
12