Yuk, Wisata Sambil Mengenal Tarian Romantis dari Argentina

Selasa, 17 April 2018 16:23


(ist)

108jakarta.com - Jangan kenal Argentina cuma pesepak bola Lionel Messi. Kenali juga tarian Tango, yang jadi ciri khas dan ada sejarahnya.


Para pecinta sepak bola pasti tidak asing dengan negara Argentina. Karena dari negara ini salah satu pesepak bola dunia, Lionel Messi berasal. Namun tahu nggak julukan untuk negara Argentina?


Negara Argentina dijuluki sebagai negeri Tango. Julukan ini didapat karena tariannya yang terkenal yaitu tarian Tango.


Tarian Tango merupakan tarian yang menarik, dimana ditarikan oleh sepasang penari dengan musik yang romantis. Biasanya tarian ini dapat ballroom Tango di Buenos Aires.


Menurut cerita, tarian ini pertama kali dimulai dari kisah koboi di Argentina. Karena koboi terlalu lama berkuda, sehingga lututnya sedikit sakit saat berjalan. Kemudian koboi berjalan dengan lutut sedikit ditekuk. Mereka pergi ke klub malam dan meminta gadis-gadis lokal menari.


Koboi karena sering berkelana, menyebabkan dia jarang mandi. Bau badannya menyebabkan para gadis yang mereka ajak menari risih. Para gadis pun menekukan lengan tangan kanan sang pria dan menahan kepalanya. Sedangkan tangan yang satunya dia letakan di pinggang, dan meraba-raba saku sang koboi. Mencari upah ditemani berdansa.


Para koboi pun menari dengan gaya melengkung, karena kondisi lantai yang sempit dipenuhi meja-meja bundar. Jadi mereka menari di sekitar meja dan berputar-putar.


Tarian dengan gaya inipun semakin menyebar di seluruh Eropa pada tahu 1900-an. Awalnya dipopulerkan di New York pada tahun 1910-1911. Kemudian dipopulerkan Rudolph Valentino pada tahun 1921.


Dulunya tarian Tango hanya dilakukan oleh perempuan saja. Namun seiring waktu tarian ini dilakukan secara berpasangan. Penari mengekpresikan unsur-unsur asmara di setiap gerakannya, yang diiringi musik yang romantis.


Tarian Tango pun menjadi akrab dengan negara Argentina. Sehingga gelar Negeri Tango melekat pada negara kelahiran Messi ini.


Kepopuleran Tango semakin meningkat tat kala banyak film yang melibatkan tarian tersebut, seperti Scent of a Woman, Take the Lead, Mr and Mrs. Smith, True Lies, Shall We Dance, dan Frida.


Nah, bila berlibur ke Argentina jangan lewatkan penampilan tari Tanggo ini ya. Traveler bisa menyaksikan di hall besar yang terdapat di Buenos Aires.


(ayb/int)


Berita Terkait
Melihat Legenda Sepakbola di Johan Cruijff Arena
Wajah Baru Suzuki Ertiga!
Targetkan 8000 Unit Hingga Akhir Tahun, Glory 580 Siap Jadi Rebutan
All Nippon Airways (ANA) dan HSBC Indonesia Hadirkan “HSBC – ANA Travel Fair
Motor Keluarga Presiden Ada di IIMS 2018?

Please login for commentKomentar
Dangdut
Mau Dapat Uang Hanya Dengan Modal Kecil Langsung Saja coba bermain di DANGDUTQQ BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! DANGDUTQQ merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. Minimal DEPOSIT hanya Rp. 10.000,- 7. Bonus Di bagikan Setiap Hari Selasa Dan Juma'at !! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID - Poker - Domino Qiu Qiu - Sakong - Capsa Susun - Bandar Poker - BandarQ - Adu QQ Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : https://goo.gl/V5emHz Jackpot Dangdut https://goo.gl/7FVuTx Untuk info Lebih Lengkap, Silahkan hubungi Customer Service kami melalu Live Chat : BBM : D8CAE752 WA : +85569967665 TELP : +85569967665 LINE: dangdutqq WECHAT : Dangdutqq SKYPE : CristianiLara INSTAGRAM : @dangdutdominoqqofficial TWITTER : @DANGDUTDOMINOQQ FB FansPage : @dangdutqiuqiu
Haries
Kurang tertarik ah, pengennya lihat pemandangan yang bagus
Mama
Ini yang penarinya harus kompak banget dan pakai tenaga ekstra dan harus tetap indah narinya.
ice
ah ini sih buat atlet aja deh, saya ga mau belajar tarian gini, terlalu sulit sepertinya
Bayu
Wau ternyata selain terkenal akan tarian tango. Ternyata kata tango juga di pakai sebagai julukan timnas Argentina yaitu tim tango. Sungguh hebat negara Nicholas Otamendi dan Angel Di Maria timnas Argentina.
Imam
Yang belum punya pasangan dilarang mengikuti tarian romantis dari argentina...
pakaihatidong
Tarian yang mungkin memukau untuk di saksikan.tapi sayang jauh benar di negara argentina.
Samuel
bagi suami istri harus ikut training ini biar hubungan makin hormanis
suiyong
untuk pencinta tarian tango bisa menikmati sambil berwisata berkeliling di argentina.