Yuk, Wisata Sambil Mengenal Tarian Romantis dari Argentina

Selasa, 17 April 2018 16:23


(ist)

108jakarta.com - Jangan kenal Argentina cuma pesepak bola Lionel Messi. Kenali juga tarian Tango, yang jadi ciri khas dan ada sejarahnya.


Para pecinta sepak bola pasti tidak asing dengan negara Argentina. Karena dari negara ini salah satu pesepak bola dunia, Lionel Messi berasal. Namun tahu nggak julukan untuk negara Argentina?


Negara Argentina dijuluki sebagai negeri Tango. Julukan ini didapat karena tariannya yang terkenal yaitu tarian Tango.


Tarian Tango merupakan tarian yang menarik, dimana ditarikan oleh sepasang penari dengan musik yang romantis. Biasanya tarian ini dapat ballroom Tango di Buenos Aires.


Menurut cerita, tarian ini pertama kali dimulai dari kisah koboi di Argentina. Karena koboi terlalu lama berkuda, sehingga lututnya sedikit sakit saat berjalan. Kemudian koboi berjalan dengan lutut sedikit ditekuk. Mereka pergi ke klub malam dan meminta gadis-gadis lokal menari.


Koboi karena sering berkelana, menyebabkan dia jarang mandi. Bau badannya menyebabkan para gadis yang mereka ajak menari risih. Para gadis pun menekukan lengan tangan kanan sang pria dan menahan kepalanya. Sedangkan tangan yang satunya dia letakan di pinggang, dan meraba-raba saku sang koboi. Mencari upah ditemani berdansa.


Para koboi pun menari dengan gaya melengkung, karena kondisi lantai yang sempit dipenuhi meja-meja bundar. Jadi mereka menari di sekitar meja dan berputar-putar.


Tarian dengan gaya inipun semakin menyebar di seluruh Eropa pada tahu 1900-an. Awalnya dipopulerkan di New York pada tahun 1910-1911. Kemudian dipopulerkan Rudolph Valentino pada tahun 1921.


Dulunya tarian Tango hanya dilakukan oleh perempuan saja. Namun seiring waktu tarian ini dilakukan secara berpasangan. Penari mengekpresikan unsur-unsur asmara di setiap gerakannya, yang diiringi musik yang romantis.


Tarian Tango pun menjadi akrab dengan negara Argentina. Sehingga gelar Negeri Tango melekat pada negara kelahiran Messi ini.


Kepopuleran Tango semakin meningkat tat kala banyak film yang melibatkan tarian tersebut, seperti Scent of a Woman, Take the Lead, Mr and Mrs. Smith, True Lies, Shall We Dance, dan Frida.


Nah, bila berlibur ke Argentina jangan lewatkan penampilan tari Tanggo ini ya. Traveler bisa menyaksikan di hall besar yang terdapat di Buenos Aires.


(ayb/int)


Berita Terkait
Melangkah di Sudut Kota Tirana
Bertemu Para Wanita Kuat dari Nepal
Kafe Serba Terbalik Jadi Daya Tarik Wisatawan di Jerman
Traveling ke London Wajib Berkunjung ke Kastil Windsor
Menengok Kota 'Janda' di India

Please login for commentKomentar
ata
ya kaya gitu gmn gak romantis
Juragan
mau banget.. bisa request sama penari dari sana yang umur 18 tahun tidak
emma
argentina kalo urusan tarian emang gak ada matinya
Mas
tango, hehehe pernah nyoba sekali ama tari salsanya..lumayan bikin badan kusut
ticia
ntar dech les dance dulu biar luwes jatoh nya
kiki
hahah asal usulnya kocak
kopi
dansa tango memang sangat romantis
bengbeng
Waduh tarian ini kalau di lihat sama anak di bawah umur pasti pikiranya yang engga engga karena banyak mempertontonkan gerakan2 romantis
adit
emang argentina terkenal dengan jogetnya
sumaryani
tarian tango harus di lakukan dengan kompak supaya terlihat indah
12