Yuk Cari Tau Pakaian yang Cocok untuk Cuaca Bulan Mei di Tokyo

Selasa, 17 April 2018 9:53


(ist)

108jakarta.com - Jika Anda tertarik berlibur ke Jepang, bulan Mei adalah masa yang paling baik. Selain faktor cuaca yang menunjang bulan ini adalah low season liburan.


Namun, jangan tergesa-gesa untuk langsung terbang ke negeri sakura tanpa mempertimbangkan pakaian yang cocok di kenakan selama kamu traveling ke Jepang.


Lalu, Pakaian seperti apa yang cocok dengan musimnya ya? 108jakarta akan menjabarkan tips memadukan pakaian dengan cuaca pada bulan Mei untuk daerah Tokyo dan Wilayah Kanto. Yuk berwisata dengan tetap tampil modis!


Sebelum berwisata ke Jepang, ada baiknya apabila kita mencari tahu tentang iklim dan cuaca di tempat tujuan, bukan?


Jepang, khususnya Wilayah Kanto beriklim hangat pada bulan Mei. Iklim yang sangat cocok untuk wisata ke Jepang. Melalui artikel kali ini, 108jakarta akan menjabarkan secara lengkap mengenai cuaca dan padanan pakaian yang tepat. Setelah membaca artikel ini, tentu Anda tidak akan bingung lagi memilih pakaian untuk dimasukkan ke koper Anda.


Dibandingkan dengan bulan April, suhu udara di bulan Mei lebih tinggi sehingga hampir tidak akan pernah terasa dingin. Cuacanya hangat dan terkadang cenderung panas. Namun, tetaplah berhati-hati dengan perbedaan suhu siang dan malam hari. Pada periode ini, 108jakarta merekomendasikan padanan pakaian sebagai berikut.


- Khusus untuk Wanita, kenakan Luaran yang tipis dan baju lengan pendekĀ 


Memasuki bulan Mei, biasanya orang mulai menggunakan baju lengan pendek. Namun, ada baiknya untuk tidak menggunakan baju yang terlalu tipis. Baju lengan pendek yang agak tebal seperti denim sangat cocok digunakan pada musim ini.


Selain itu, kamu juga bisa menggunakan luaran atau jaket yang tipis untuk melindungi diri dari hembusan angin. Ketika memilih luaran, ada baiknya untuk tidak memilih yang terlalu tebal.


Pada bulan Mei, biasanya sinar matahari akan terasa lebih hangat. Meski terasa tidak terlalu panas karena angin juga sering berhembus, bukan berarti tidak ada paparan dari sinar UV pada kulit Anda. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda melakukan beberapa persiapan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.


- Khusus untuk Pria, kenakan baju lengan pendek dan jaket tipis


Rekomendasi pakaian untuk pria sangat mudah! Anda cukup menggunakan kaos lengan pendek, celana panjang, dan jaket untuk melindungi diri dari perbedaan suhu di pagi dan malam hari.


Anda juga bisa memadukan kaos lengan pendek dengan kemeja lengan panjang. Padanan pakaian ini sangat cocok dipakai pada bulan Mei.


Penjabaran di atas adalah tips berpakaian yang disesuaikan dengan cuaca bulan Mei di Wilayah Kanto sehingga tips ini cocok bagi Anda yang ingin berwisata ke Tokyo atau Chiba. Mohon diperhatikan bahwa cuaca di Hokkaido atau Okinawa akan berbeda dengan cuaca di Wilayah Kanto.


Ayo menikmati nyamannya cuaca bulan Mei di Jepang!


(ayb/int)


Berita Terkait
Melangkah di Sudut Kota Tirana
Bertemu Para Wanita Kuat dari Nepal
Kafe Serba Terbalik Jadi Daya Tarik Wisatawan di Jerman
Traveling ke London Wajib Berkunjung ke Kastil Windsor
Menengok Kota 'Janda' di India

Please login for commentKomentar
Mama
Biasanya lagi musim bunga sakura bukan ? kalau salah kostum emang enggak enak banget tuh , makanya kita musti tahu kapan mau kesana dan musim yang sedang berlangsung
Haries
Update lah, jadi jika mau liburan kesana biar tidak salah kostum
suiyong
sebelum jauh hari sudah disediakan juga pakaian dan perlengkapan,kalau memang kurang baju baru beli pakain yang lebih tebal.
pakaihatidong
Liburan yang mungkin cukup menyenangkan bila bisa wisata ke jepang pas di bulan mei.
Bayu
Wah sebentar lagi bulan me atau dalam bahasa jepang disebut go getsu (bulan ke 5). Dimana cuaca disana dalam keadaan panas jadi traveler bisa mengenakan pakaian yg lengan pendek dan tipis. Siapa tau pas kesan bisa ketemu Makoto Nagano nelayan yg menjuarai Ninja wariror terus ajak foto.
12