Sejuknya Liburan ke Hutan Bambu Sagano di Jepang

Senin, 16 April 2018 13:30


(ist)

108jakarta.com - Nikmati rimbunnya bambu dalam sebuah terowongan di kawasan Arashiyama, Kyoto, Jepang. Bahkan bila beruntung, Kamu bisa mendengarkan suara-suara bambu yang merdu. Nuansa hijau nan segar langsung terasa tatkala melangkahkan kaki ke tempat ini. 


Menyusuri jalan setapak yang dikelilingi bambu di kanan kirinya membuat suasana menjadi romantis, apalagi bila menyusurinya bersama orang terkasih. Itulah suasana di Sagano Bamboo Forest di Jepang. 


Lokasi Bamboo Forest ini terletak di dekat kuil Tenryu-ji, Arashiyama, Kyoto. Karena keindahan hutan bambunya, membuat kawasan wisata ini menjadi sangat terkenal di Jepang.


Tak hanya keindahan pemandangan hutan bambunya saja, Kamu juga bisa menderngar suara bambu yang merdu. Suara ini tercipta saat angin bertiup menyapa kawasan hutan bambu. 


Suaranya sangat indah! Jangan heran bila tempat wisata ini selalu ramai pengunjung, terutama di musim liburan. Selain itu, hutan ini juga menjadi tempat yang cocok untuk jalan-jalan santai atau bersepeda. Kamu bisa menyewa sepeda di sini. 


Hutan yang terletak di barat laut Kyoto Basin, Jepang ini bisa dicapai dengan menggunakan kereta dari Kyoto. Dengan waktu tempuh sekitar 30 menit, Sahabat Sporto bisa menjelajah hutan seluas 16 km2 ini. Rute trekking yang tersedia di sini cukup besar dan bagus. Jalan yang terbuat dari aspal ini hampir selalu bersih. Tak ada wisatawan yang membuang sampah sembarangan. Satu-satunya sampah yang ada di sini adalah daun yang gugur. 


Selain menyusuri hutan dengan berjalan kaki, Sahabat Sporto juga bisa bersepeda ria. Bersepeda merupakan kegiatan yang paling asyik dilakukan saat pagi atau sore hari, ketika cuaca masih teduh dan ada cahaya matahari yang menemani.


Tak cuma itu, Kamu juga bisa mendengarkan nyanyian alam nan merdu di sini ketika angin bertiup sepoi-sepoi. Angin yang bersahabat ini bertiup tidak terlalu kencang, juga tidak terlalu lemah. 


Hembusan angin yang bersahabat ini akan menciptakan musik alam yang syahdu. Gemerisik dedaunan yang bergesekan dengan batang, ditambah dengan siulan angin yang datang dari sela batang akan membuai Anda. Sungguh menentramkan hati. 


Ada pula tarian alam yang bisa disaksikan tatkala bambu-bambu ini bernyanyi. Saat angin menghembus ke dalam hutan, ujung bambu akan bergoyang ke kiri dan kanan atau depan dan belakang. Semuanya bergoyang sesuai irama angin dan menciptakan tarian alam yang cantik. Sungguh pertunjukan alam yang memesona dan membuat hati kamu tentram.


(ayb/int)


Berita Terkait
Melihat Legenda Sepakbola di Johan Cruijff Arena
Wajah Baru Suzuki Ertiga!
Targetkan 8000 Unit Hingga Akhir Tahun, Glory 580 Siap Jadi Rebutan
All Nippon Airways (ANA) dan HSBC Indonesia Hadirkan “HSBC – ANA Travel Fair
Motor Keluarga Presiden Ada di IIMS 2018?

Please login for commentKomentar
Dangdut
Mau Dapat Uang Hanya Dengan Modal Kecil Langsung Saja coba bermain di DANGDUTQQ BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! DANGDUTQQ merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. Minimal DEPOSIT hanya Rp. 10.000,- 7. Bonus Di bagikan Setiap Hari Selasa Dan Juma'at !! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID - Poker - Domino Qiu Qiu - Sakong - Capsa Susun - Bandar Poker - BandarQ - Adu QQ Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : https://goo.gl/V5emHz Jackpot Dangdut https://goo.gl/7FVuTx Untuk info Lebih Lengkap, Silahkan hubungi Customer Service kami melalu Live Chat : BBM : D8CAE752 WA : +85569967665 TELP : +85569967665 LINE: dangdutqq WECHAT : Dangdutqq SKYPE : CristianiLara INSTAGRAM : @dangdutdominoqqofficial TWITTER : @DANGDUTDOMINOQQ FB FansPage : @dangdutqiuqiu
pakaihatidong
Tempat wisata yang cukup menarik bila dapat berkunjung dan menikmatinya hutan bambu di jepang.
Imam
Udaranya sejuk kali yah.. Gack kaya di indonesia.
Haries
Di Indonesia sebenarnya ada, hanya saja tidak terawat jadi terlihat jelek
Bayu
Wah boleh di coba saat traveling ke Jepang. Selain mencoba kuliner traveler bisa mengunjungi hutan bambu Sagano yg teduh dan sejuk. Teringat film Guyferd saat suting di hutan bambu