Santai di Vondelpark Amsterdam

Senin, 16 April 2018 20:52


(ist)

108jakarta.com - Vondelpark adalah taman kota terbesar  di Amsterdam. Terbukti 10 juta pengunjung setiap  tahun dating ke sini. 


Lokasi yang teduh  seluas 45 hektar ini terdapat teater terbuka, sejumlah taman bermain anak-anak, kafé dan restoran. 


Di taman ini terdapat beberapa bar kafé populer, termasuk Groot Melkhuis (‘Kedai Susu Besar’) yang indah dengan teras tepi sungainya, Blauwe Teehuis (‘Rumah Teh Biru’) bergaya modern dari tahun 1930-an yang menyerupai ufo raksasa, dan Vondeltuin yang populer di musim panas, lengkap dengan taman birnya. 


Paviliun besar abad ke-19,  yang terletak di sudut barat laut taman, dulu tempat Museum Film kota dari tahun 1975 hingga 2011. Sekarang jadi  restoran elegan Vondelpark 3.
Vondelpark dibuka pada tahun 1865 sebagai tempat bersantai modern untuk masyarakat Amsterdam kelas menengah.


Dirancang oleh arsitek lanskap Jan David Zocher. Pada awalnya tempat ini diberi nama ‘Nieuwe Park’ (yang artinya ‘Taman Baru’), meskipun akhirnya berganti nama pada tahun 1880 menjadi seperti nama patung penyair Belanda abad ke-17 Joost van den Vondel. 


Patung itu sendiri diresmikan di taman tersebut sekitar 13 tahun sebelumnya. Zocher mendesain Vondelpark dengan gaya lanskap Inggris populer, menciptakan pemandangan luas jalan, danau, dan hutan untuk memberikan ilusi lanskap alami. 


Taman ini terus berkembang sepanjang dekade selanjutnya di abad ke-19, dengan panggung band dan gedung Paviliun yang dibangun pada tahun 1870-an. Taman ini disumbangkan ke kota Amsterdam pada tahun 1953.


Vondelpark menyelenggarakan banyak acara olahraga dan budaya sepanjang tahun. Dari bulan Mei hingga September, Teater Terbuka yang terkenal menawarkan program gratis kabaret, teater, pertunjukan musik, dan komedi, sedangkan setiap hari Jumat malam taman ini menjadi titik pertemuan untuk komunitas di Amsterdam yang bernama Friday Night Skate. (suh)


Berita Terkait
Persiapan Sebelum Berwisata ke Pulau Maupun Ke Pantai
Hitachi Seaside Park: Taman Bunga yang Indah di Ibaraki
Berlibur ke Tokyo di Hari Minggu Sambil Menikmati Suasana Hutan Dalam Kota
Jangan Asal Saat Makan Sushi, Ini Caranya Yang Benar
Saatnya Menonton Sumo di Jepang

Please login for commentKomentar
ata
terlihat angker tapi indah seklai
emma
pasti adem bgt tuh disana
Mas
tenang banget tempatnya, teduh nih bagus buat terapi emosi
kiki
tempatnya cocok nih buat menenangkan diri melepas penat
sumaryani
taman kota yang enak buat menghilangkan penat setelah seharian bekerja
justdoit
Tmpat yang paling cocok buat istirahat nih
Dangdut
Mau Dapat Uang Hanya Dengan Modal Kecil Langsung Saja coba bermain di DANGDUTQQ BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! DANGDUTQQ merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. Minimal DEPOSIT hanya Rp. 10.000,- 7. Bonus Di bagikan Setiap Hari Selasa Dan Juma'at !! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID - Poker - Domino Qiu Qiu - Sakong - Capsa Susun - Bandar Poker - BandarQ - Adu QQ Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : https://goo.gl/V5emHz Jackpot Dangdut https://goo.gl/7FVuTx Untuk info Lebih Lengkap, Silahkan hubungi Customer Service kami melalu Live Chat : BBM : D8CAE752 WA : +85569967665 TELP : +85569967665 LINE: dangdutqq WECHAT : Dangdutqq SKYPE : CristianiLara INSTAGRAM : @dangdutdominoqqofficial TWITTER : @DANGDUTDOMINOQQ FB FansPage : @dangdutqiuqiu
Haries
Ini mah bukan santai lagi, udah kaya liburan aja
suiyong
asik banget berwisata dibawah pohon yang dingin apalagi sambil tiduran.
pakaihatidong
Waduh..santai aja musti ke amstradam.di rumah juga kalau tenang itu.akan lebih nyaman dan tidak pakai dana cukup besar.
12