Pergi ke Cup Noodle Museum Yokohama

Senin, 16 April 2018 21:10


(ist)

108jakarta.com - Bukan sushi maupun shabu-shabu, ini adalah makanan lokal masyarakat Jepang yang bernama "Cup Ramen". Harganya yang terjangkau dan adanya berbagai rasa pilihan, kemudian dimasukkan air panas dan tunggu selama 3 menit maka akan selesai, cara memasak yang begitu mudah itulah pesonanya. Kemudian tidak hanya mudah membuatnya, rasanya pun enak.


Adakah orang yang tidak memakannya atau tidak pernah merasakannya?


Cup ramen dimakan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Tempat untuk mengetahui semua itu ada di Yokohama. Tempat itu adalah "Museum Cup Ramen". Di sini adalah tempat yang menggunakan panca indra untuk mengetahui tentang cup ramen, sebuah museum yang unik.


Sebelumnya apakah Anda telah mengetahui bahwa cup ramen berasal dari Jepang?


Produk yang telah dijual cukup lama yang dikenal dengan "CUP NOODLE" sudah ada sejak tahun 1971 di bawah produksi pembuat makanan Nisshin. "Chicken Ramen" yang telah dirilis pada tahun 1958 terinspirasi pada waktu direktur perusahaan Nisshin, Ando Momofuku ingin memperluas pemasaran ke luar negeri dan pergi ke Eropa untuk observasi, dia terinspirasi oleh orang-orang di sana yang memakan "Chicken Ramen" menggunakan gelas minum.


Kemudian sekarang, tidak hanya di Jepang, tetapi seluruh dunia juga mengenalnya sebagai "penemuan terbesar di abad ke-20".


Di "Museum Cup Ramen" terdapat stand-stand yang mana kita bisa mendapat pengalaman pribadi di dalamnya. Meskipun "Cup Ramen" tidak dapat didefinisikan dengan sepatah kata, tetapi Cup Ramen yang merupakan salah satu karunia teknologi di Jepang memiliki passion dan sejarah yang panjang. Di sini kita tidak hanya merasakan kesenangan mencicipi saja, tetapi juga melihat, mendengarkan, dan merasakan kesenangan untuk mengetahui banyak hal.


Di dekat pintu masuk terdapat Museum Shop. Banyak dijual cemilan terbatas yang hanya dapat dibeli di sini, seperti "Cup Noodle Manjuu (manjuu= kue basah Jepang)". Cocok untuk dijadikan oleh-oleh.


Pembelian tiket dapat dilakukan di dalam gedung. Di lantai 2 terdapat cup ramen Nisshin yang bersejarah serta galeri yang mempelajari sejarah direktur perusahaan Nisshin, Ando Momofuku dan perusahaannya.


Apabila melihat pamerannya, Anda dapat merasakan bagaimana kreatifnya Ando Momofuku setelah cup ramen mengalami berbagai percobaan dan kesalahan. Karena penting memberikan penjelasan yang dapat dipahami oleh anak-anak sekalipun, gambar-gambar yang ada dapat memperdalam pemahaman.


Di lantai 4 terdapat Food Court, disini kita dapat mencicipi rasa noodle yang telah dirasakan Ando Momofuku dalam perjalanannya mengelilingi dunia. Meskipun porsinya menjadi separuh dari aslinya, tetapi bisa memesan menu yang berbeda-beda dengan teman dan saling mencicipi.


Bagaimana, tertarikkah Anda untuk mengunjungi museum ini? Silakan Ajak keluarga untuk bersama-sama mengunjungi "Cup Ramen Museum" untuk memuaskan perut dan rasa pengetahuan Anda.


(ayb/int)


Berita Terkait
Menikmati Dinginnya Salju
Fletcher Wildlife Garden Kanada
Pantai Indoor Buatan Jepang
Wajib Tahu: Begini Cara Menikmati Ramen untuk Turis Saat ke Jepang
Pantai Soge yang Memukau

Please login for commentKomentar
ata
enak juga deh kayanya palagi lgs cobain
Juragan
hlah.. emang ga ada tempat yang bagus aja ampe harus kesana
emma
apakah ini halal ?
Mas
makan yang banyak nih disini, i love ramen
kiki
pop mie ada gk tuh ahahahaa
sumaryani
ternyata ada sejarahnya juga dengan cup ramen yang ada di jepang
Yasmin
Mau Dapat Uang Hanya Dengan Modal Kecil Langsung Saja coba bermain di DANGDUTQQ BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! DANGDUTQQ merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. Minimal DEPOSIT hanya Rp. 10.000,- 7. Bonus Di bagikan Setiap Hari Selasa Dan Juma'at !! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID - Poker - Domino Qiu Qiu - Sakong - Capsa Susun - Bandar Poker - BandarQ - Adu QQ Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : https://goo.gl/V5emHz Jackpot Dangdut https://goo.gl/7FVuTx Untuk info Lebih Lengkap, Silahkan hubungi Customer Service kami melalu Live Chat : BBM : D8CAE752 WA : +85569967665 TELP : +85569967665 LINE: dangdutqq WECHAT : Dangdutqq SKYPE : CristianiLara INSTAGRAM : @dangdutdominoqqofficial TWITTER : @DANGDUTDOMINOQQ FB FansPage : @dangdutqiuqiu
justdoit
Lihat nya aja udah laper, rasanya jdi pengen coba. Kira" di indo ad jual ga ya?
Haries
hanya museum aja, harusnya bisa menikmati cup noodle juga lah
suiyong
tentu sangat enak rasanya masyarakat jepang pun menikmati makanan cup ramen.
12