Pergi ke Cup Noodle Museum Yokohama

Senin, 16 April 2018 21:10


(ist)

108jakarta.com - Bukan sushi maupun shabu-shabu, ini adalah makanan lokal masyarakat Jepang yang bernama "Cup Ramen". Harganya yang terjangkau dan adanya berbagai rasa pilihan, kemudian dimasukkan air panas dan tunggu selama 3 menit maka akan selesai, cara memasak yang begitu mudah itulah pesonanya. Kemudian tidak hanya mudah membuatnya, rasanya pun enak.


Adakah orang yang tidak memakannya atau tidak pernah merasakannya?


Cup ramen dimakan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Tempat untuk mengetahui semua itu ada di Yokohama. Tempat itu adalah "Museum Cup Ramen". Di sini adalah tempat yang menggunakan panca indra untuk mengetahui tentang cup ramen, sebuah museum yang unik.


Sebelumnya apakah Anda telah mengetahui bahwa cup ramen berasal dari Jepang?


Produk yang telah dijual cukup lama yang dikenal dengan "CUP NOODLE" sudah ada sejak tahun 1971 di bawah produksi pembuat makanan Nisshin. "Chicken Ramen" yang telah dirilis pada tahun 1958 terinspirasi pada waktu direktur perusahaan Nisshin, Ando Momofuku ingin memperluas pemasaran ke luar negeri dan pergi ke Eropa untuk observasi, dia terinspirasi oleh orang-orang di sana yang memakan "Chicken Ramen" menggunakan gelas minum.


Kemudian sekarang, tidak hanya di Jepang, tetapi seluruh dunia juga mengenalnya sebagai "penemuan terbesar di abad ke-20".


Di "Museum Cup Ramen" terdapat stand-stand yang mana kita bisa mendapat pengalaman pribadi di dalamnya. Meskipun "Cup Ramen" tidak dapat didefinisikan dengan sepatah kata, tetapi Cup Ramen yang merupakan salah satu karunia teknologi di Jepang memiliki passion dan sejarah yang panjang. Di sini kita tidak hanya merasakan kesenangan mencicipi saja, tetapi juga melihat, mendengarkan, dan merasakan kesenangan untuk mengetahui banyak hal.


Di dekat pintu masuk terdapat Museum Shop. Banyak dijual cemilan terbatas yang hanya dapat dibeli di sini, seperti "Cup Noodle Manjuu (manjuu= kue basah Jepang)". Cocok untuk dijadikan oleh-oleh.


Pembelian tiket dapat dilakukan di dalam gedung. Di lantai 2 terdapat cup ramen Nisshin yang bersejarah serta galeri yang mempelajari sejarah direktur perusahaan Nisshin, Ando Momofuku dan perusahaannya.


Apabila melihat pamerannya, Anda dapat merasakan bagaimana kreatifnya Ando Momofuku setelah cup ramen mengalami berbagai percobaan dan kesalahan. Karena penting memberikan penjelasan yang dapat dipahami oleh anak-anak sekalipun, gambar-gambar yang ada dapat memperdalam pemahaman.


Di lantai 4 terdapat Food Court, disini kita dapat mencicipi rasa noodle yang telah dirasakan Ando Momofuku dalam perjalanannya mengelilingi dunia. Meskipun porsinya menjadi separuh dari aslinya, tetapi bisa memesan menu yang berbeda-beda dengan teman dan saling mencicipi.


Bagaimana, tertarikkah Anda untuk mengunjungi museum ini? Silakan Ajak keluarga untuk bersama-sama mengunjungi "Cup Ramen Museum" untuk memuaskan perut dan rasa pengetahuan Anda.


(ayb/int)


Berita Terkait
Melihat Legenda Sepakbola di Johan Cruijff Arena
Wajah Baru Suzuki Ertiga!
Targetkan 8000 Unit Hingga Akhir Tahun, Glory 580 Siap Jadi Rebutan
All Nippon Airways (ANA) dan HSBC Indonesia Hadirkan “HSBC – ANA Travel Fair
Motor Keluarga Presiden Ada di IIMS 2018?

Please login for commentKomentar
Haries
hanya museum aja, harusnya bisa menikmati cup noodle juga lah
suiyong
tentu sangat enak rasanya masyarakat jepang pun menikmati makanan cup ramen.
pakaihatidong
WOW..menu kuliner khas jepang yang cukup di sukai oleh berbagai negara akan nikmatnya menu ini.
sutikno
RAMEN SAYA PERNAH DENGER CI. TAPI KALO MEMAKANYA BELOM
Bayu
Wah boleh tuh dicoba saat traveling ke Jepang untuk singgah ke Yokohama merasakan ramen. Selain merasakan ramen traveler juga bisa memmpelajari Pembelian tiket dapat dilakukan di dalam gedung. Di lantai 2 terdapat cup ramen Nisshin yang bersejarah serta galeri yang mempelajari sejarah direktur perusahaan Nisshin, Ando Momofuku dan perusahaannya.