Pelayanan yang Tulus Tetap Jadi Pilihan 

Selasa, 17 April 2018 11:47


(ist)

108jakarta.com - Perkembangan dunia penjualan, utamanya kamar-kamar hotel terus berkembang. Hotel-hotel baru  berdatangan. Penjualan kamar semakin ketat dan ini membuat banyak tenaga sales harus mencari cara-cara yang tepat.


“Rekan-rekan yang ada di hospitality industry, terutama para sales masih butuh ilmu-ilmu baru, inilah alasannya kami adakan acara seminar,” ungkap ketua Hospitality Industry Community, Jonathan Mokalu  yang keseharaiannya adalah Director of Operation Artotel Group.


Acara yang bertajuk  Hospitality 3.0 berlangsung  beberapa waktu lalu  di Harris Vertu Hotel Harmoni Jakarta ini memang diperuntukkan bagi para sales marketing hotel. Menghadirkan pembicara dari Tiket.com dan EGO.


“Kita ingin memberikan sistem yang lebih bagus lagi di era persaingan penjualan yang makin ketat. Apalagi sekarang makin banyak hotel baru yang ternyata okupansinya lebih tinggi dari hotel lama, padahal dari segi branding lebih terkenal hotel lama, inilah diperlukan seni penjualannya,” ungkap Raymond selaku pendiri MG Group. 


Sementara Harry D Nugraha, Managing Director EGO yang tampil sebagai pembicara mengingatkan kembali bahwa sektor pariwisata yang diunggulkan oleh Presiden Joko Widodo ini membuat  banyak bermunculan  hotel baru yang memiliki kelengkapan lebih modern. Ini  membuat hotel lama seperti tenggelam.


“Jika berat bersaing dengan hotel baru, apa hotel lama harus tutup. Tidak, sebab diperlukan gagasan baru seperti yang ditawarkan Hospitality 3.0 ini,” kata Harry.


Diingatkan olehnya, Brian Chesky,  CEO dari Airbnb - sebuah online  marketplace bagi orang-orang yang ingin menyewa dan menyewakan kamar pribadi, apartemen ataupun rumahnya. Biasanya, orang-orang menyewakan rumahnya secara harian seperti kamar hotel – mengatakan hospitality tidak bisa dijadikan seperti mesin. 


Yang namanya pariwisata itu unik, harus ada sentuhan dan harus ada manusianya. Pariwisata tidak bisa dijual seperti robot. 


“Kalau Anda mengotomatisasi  hotel Anda, saya akan take over, karena akan saya taruh kamar-kamar saya di belakang hotel Anda, itu yang diutarakan Brian Chesky,” kata Harry.  Kenyataannya saat ini Airbnb ada banyak bermunculan di sekitar hotel-hotel besar dan modern. 


Maka lanjut Harry, penikmat pariwisata sekarang menginginkan hospitality  hotel itu seperti Losmen Bu Broto, dimana wake up call tidak  pakai mesin lagi, tapi dengan panggilan le..le..lalu mengetuk pintu dok..dok, katanya mau meeting. 


“Jadi  waspadalah hotel-hotel modern kalau tidak segera menghadirkan kembali suasana keakraban antara pekerja hotel dan tamunya, ini akan  kehilangan tamu, karena mereka  memilih rumah-rumah menginap di sekeliling hotel yang lebih akrab,” tegas Harry. (ars)  
 


Berita Terkait
Melihat Legenda Sepakbola di Johan Cruijff Arena
Wajah Baru Suzuki Ertiga!
Targetkan 8000 Unit Hingga Akhir Tahun, Glory 580 Siap Jadi Rebutan
All Nippon Airways (ANA) dan HSBC Indonesia Hadirkan “HSBC – ANA Travel Fair
Motor Keluarga Presiden Ada di IIMS 2018?

Please login for commentKomentar
Dangdut
Mau Dapat Uang Hanya Dengan Modal Kecil Langsung Saja coba bermain di DANGDUTQQ BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! DANGDUTQQ merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. Minimal DEPOSIT hanya Rp. 10.000,- 7. Bonus Di bagikan Setiap Hari Selasa Dan Juma'at !! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID - Poker - Domino Qiu Qiu - Sakong - Capsa Susun - Bandar Poker - BandarQ - Adu QQ Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : https://goo.gl/V5emHz Jackpot Dangdut https://goo.gl/7FVuTx Untuk info Lebih Lengkap, Silahkan hubungi Customer Service kami melalu Live Chat : BBM : D8CAE752 WA : +85569967665 TELP : +85569967665 LINE: dangdutqq WECHAT : Dangdutqq SKYPE : CristianiLara INSTAGRAM : @dangdutdominoqqofficial TWITTER : @DANGDUTDOMINOQQ FB FansPage : @dangdutqiuqiu
Mama
tentu saja dimanapun apapun bisnis nya pasti pelayanan yang tulus akan lebih baik dari fasilitas apapun
Haries
Pelayanan bagus dan tulus merupakan jasa yang paling diharapkan
pakaihatidong
Ini yang di minati banyak pengunjung bila cara penyajiannya cukup memuaskan.
suiyong
orang sekarang gak mau ribet dan kenak macet tinggal telepon barang nya sudah diterima.
Bayu
Sebagai pelayanan publik hendaknya memberikan pelayanan yg terbaik untuk pelanggan. Selain itu hotel harus melayani pelanggan dengan baik dan ramah. Supaya pelanggan senang dan puas. Good job better
SAVAGE
memang sih kalo sebagai pelayan jasa harus begitu supaya para pelanggannya seneng berkunjung ke layanan jasa ini