Menyelami Museum di Bawah Laut

Senin, 16 April 2018 13:43


(ist)

108jakarta.com - Eropa ternyata memiliki beragam destinasi wisata khususnya di bawah laut. Selain restoran yang bakal mendunia, ada juga museum bawah laut pertama dibuat disana.


Museum yang diberi nama The Museo Atlantico ini diciptakan oleh pematung asal Inggris, Jason deCaires Taylor dan berada di Spanish Canary Islands, lepas pantai Lanzarote.


Patung yang dipajang dalam museum terbuat dari material ber-pH netral, sehingga tetap aman untuk kehidupan bawah laut. Selain sebagai pameran seni, patung-patung tersebut juga diciptakan sebagai implan terumbu karang buatan dalam skala besar.


Museum ini berada di kedalaman 14 meter dari atas permukaan laut. Para pengunjung dapat menjelajahinya dengan snorkeling dan scuba diving.


Walau cocok untuk didatangi keluarga, pengunjung tetap harus melihat aturan batasan usia yang berlaku dan memberitahu riwayat kesehatan sebelum menyelam.


Sekitar lebih dari 300 patung ada di The Museo Atlántico. Patung-patung ini menggambarkan situasi di pengungsian yang pernah ada di masyarakat Eropa.


Nah, bagi kamu yang suka traveling ke luar negeri khususnya ke Eropa, jangan lupa sempatkan diri untuk berkunjung ke museum ini. Rasakan sensasi berbeda saat melakukan snorkeling di bawah laut sambil melihat museum. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Melihat Legenda Sepakbola di Johan Cruijff Arena
Wajah Baru Suzuki Ertiga!
Targetkan 8000 Unit Hingga Akhir Tahun, Glory 580 Siap Jadi Rebutan
All Nippon Airways (ANA) dan HSBC Indonesia Hadirkan “HSBC – ANA Travel Fair
Motor Keluarga Presiden Ada di IIMS 2018?

Please login for commentKomentar
pakaihatidong
Wow..ini sih merupakan wisata yang sekaligus mempelajari sejarah lewat museum di bawah dasar laut.keren nih
Dzulfikar
kirain sisa2 pompei wkwk sampe ke dasar laut
Samuel
unik juga museumnya, tapi perlu perjuangan juga karena harus menyelam sampai di dasar laut
Renny
ada ada aja yang bikin beginian. tapi kalo ada orang yang ga bisa berenang gimana cara lihatnya -r-
sutikno
UNIK YA MUSIUM AJAH SAMPE DI BAWAH LAUT.. KEREN KEREN
Bayu
Wah ternyata di Inggris ternyata ada museum dibawah laut. Selain unik musium ini diberi nama The Museo Atlantico. Wau mesti dicoba saat ke sana. Menyelam sambil melihat patung pahat di bawah air.
Haries
Bakal menjadi pengalaman yang menarik nich
Anjar
museum yang sangat menarik karena ini mempunyai keindahan bawah laut yang jarang ada di setiap laut. bila yang senang untuk traveling segera berkunjung kesini untuk berlibur.