Melihat Perpustakaan Mengagumkan Yang Dijamin Membuat Anda Betah Berlama-Lama

Rabu, 04 April 2018 11:32


(ist)

108jakarta.com - Biasanya perpustakaan memiliki kesan kuno dan suram. Walaupun begitu tak sedikit pula perpustakaan yang memiliki arsitektur megah. Sementara perpustakaan yang baru diresmikan di China ini memiliki desain futuristik yang menakjubkan.


China memang tak pernah setengah-setengah dalam membangun gedung megah. Menurut China Daily, bangunan megah adalah simbol kemakmuran. Biasanya dibangun di kota lapis kedua yang sedang bertumbuh untuk menaikkan pamor di mata dunia. Kali ini giliran Tianjin, salah satu kota lapis kedua di timur laut China yang menjadi tuan rumah salah satu struktur termegah di dunia. Adalah The Eye of Binhai, sebuah perpustakaan dengan desain futuristik yang dibangun di Distrik Kultural Binhai.


The Eye of Binhai mencakup area seluas 34.000 meter persegi dan terdiri dari 5 lantai. Perpustakaan memiliki area baca di lantai dasar, area lounge di bagian tengah dan kantor, ruang rapat, dan ruang audio-komputer di bagian atas.


Rak-rak bertingkat yang mengelilingi bagian dalam bangunan menampung hingga 1,2 juta buku. Bagian tengahnya membentuk auditorium melingkar dengan bola putih raksasa di pusatnya. Jika dilihat sekilas tampak seperti bola mata yang mengawasi segala penjuru perpustakaan.


Perpustakaan ini dirancang oleh firma arsitektur Belanda MVRDV bekerja sama dengan Tianjin Urban Planning and Design Institute. Hanya dibutuhkan tiga tahun untuk menyelesaikan pembangunan perpustakaan.


(ayb/int)


Berita Terkait
Cleopatra Kebab, Kedai Kebab di Shibuya
Lencois Maranhenses, Padang Pasir yang kebanjiran
St Michael, Kastil Indah di Puncak Bukit
Mengenal Sejarah Dubai Lewat Museum
Siapa Bilang Cari Makanan Halal di Seoul Susah?

Please login for commentKomentar
Arief
pusing ngeliat semua serba buku, ya namanya juga perpustakaan ya haha
Zaelani
Perpustakaan yang nyaman dan aman buat sipembacanya betah.
Juragan
asli sangat menyenangkan berada di sana dan membaca
Marsim
Wah keren juga ya perpustakanya pasti pengunjungnya sangat betah tuh
suiyong
asik deh perpustakaan yang luar biasa besarnya yang membuat orang tidak mau pergi.
Ris
bisa buat indonesia nihh, biar anak muda suka pergi ke perpustakaan
StelKendo
Gede banget perpustakaannya, di jamin pasti bingung mau membaca buku apa di sana. Dan perpustakaan seperti itu surganya para kutu buku.
AhbiiJakaPoleng
KAlau perpustakaan mewah megah dan indah pasti bikin kita betah dan nyaman , jadi baca buku juga enak
novel
Buat para wisatawan yg berada di china kaga salahnya mampir ke tempat perpustakaan terbesar itu pasti mendapat kepuasan tersendiri sewaktu melihat banyaknya buku2 tersebut
Samuel
bukunya tertata rapih sekali, jadi mudah kalau mencari suatu buku
12