Melihat Perpustakaan Mengagumkan Yang Dijamin Membuat Anda Betah Berlama-Lama

Rabu, 04 April 2018 11:32


(ist)

108jakarta.com - Biasanya perpustakaan memiliki kesan kuno dan suram. Walaupun begitu tak sedikit pula perpustakaan yang memiliki arsitektur megah. Sementara perpustakaan yang baru diresmikan di China ini memiliki desain futuristik yang menakjubkan.


China memang tak pernah setengah-setengah dalam membangun gedung megah. Menurut China Daily, bangunan megah adalah simbol kemakmuran. Biasanya dibangun di kota lapis kedua yang sedang bertumbuh untuk menaikkan pamor di mata dunia. Kali ini giliran Tianjin, salah satu kota lapis kedua di timur laut China yang menjadi tuan rumah salah satu struktur termegah di dunia. Adalah The Eye of Binhai, sebuah perpustakaan dengan desain futuristik yang dibangun di Distrik Kultural Binhai.


The Eye of Binhai mencakup area seluas 34.000 meter persegi dan terdiri dari 5 lantai. Perpustakaan memiliki area baca di lantai dasar, area lounge di bagian tengah dan kantor, ruang rapat, dan ruang audio-komputer di bagian atas.


Rak-rak bertingkat yang mengelilingi bagian dalam bangunan menampung hingga 1,2 juta buku. Bagian tengahnya membentuk auditorium melingkar dengan bola putih raksasa di pusatnya. Jika dilihat sekilas tampak seperti bola mata yang mengawasi segala penjuru perpustakaan.


Perpustakaan ini dirancang oleh firma arsitektur Belanda MVRDV bekerja sama dengan Tianjin Urban Planning and Design Institute. Hanya dibutuhkan tiga tahun untuk menyelesaikan pembangunan perpustakaan.


(ayb/int)


Berita Terkait
Melihat Legenda Sepakbola di Johan Cruijff Arena
Wajah Baru Suzuki Ertiga!
Targetkan 8000 Unit Hingga Akhir Tahun, Glory 580 Siap Jadi Rebutan
All Nippon Airways (ANA) dan HSBC Indonesia Hadirkan “HSBC – ANA Travel Fair
Motor Keluarga Presiden Ada di IIMS 2018?

Please login for commentKomentar
suiyong
asik deh perpustakaan yang luar biasa besarnya yang membuat orang tidak mau pergi.
Ris
bisa buat indonesia nihh, biar anak muda suka pergi ke perpustakaan
StelKendo
Gede banget perpustakaannya, di jamin pasti bingung mau membaca buku apa di sana. Dan perpustakaan seperti itu surganya para kutu buku.
AhbiiJakaPoleng
KAlau perpustakaan mewah megah dan indah pasti bikin kita betah dan nyaman , jadi baca buku juga enak
novel
Buat para wisatawan yg berada di china kaga salahnya mampir ke tempat perpustakaan terbesar itu pasti mendapat kepuasan tersendiri sewaktu melihat banyaknya buku2 tersebut
Samuel
bukunya tertata rapih sekali, jadi mudah kalau mencari suatu buku
Dangdut
DANGDUTQQ adalah Situs DominoQQ Online Terpercaya Eksklusif dengan minimal deposit sebesar 10 ribu Rupiah. Kamu dapat mengakses Game Poker Online Terbaik seperti : BandarQ, DominoQQ,Domino 99, AduQQ, Capsun, Bandar Poker, dan Sakong hanya dengan satu akun saja. Mudah menang Ayoo goyang Jackpot nya Anda Menang Kami Senang Join di: https://goo.gl/Amtoud Min Deposit Rp 10.000,- Min Withdraw Rp 25.000,- Withdraw tanpa batas di setiap hari Cashback mingguan 0,3% - 0,5% bonus referral sebesar 20% SEUMUR HIDUP!!! Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : https://goo.gl/Amtoud jika ada kendala dalam pendaftaran atau kendala lainnya ,Langsung hubungi CS kami Kepuasan dan Kenyamanan Anda adalah Prioritas kami. Kami menyediakan 6 Jenis untuk memudahkan transaksi Bank yaitu : BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB Niaga & Danamon Kami hadir untuk anda dengan mengutamakan kepercayaan, kejujuran dan juga kepuasan member, jadi anda jangan ragu untuk segera bergabung menjadi member kami. Ajaklah teman anda untuk bergabung bersama komunitas situs judi online di www.DangdutQQ.com yang terbaik dan terpercaya dengan uang asli dengan klik link di bawah ini https://goo.gl/Amtoud Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi customer kami 24 Jam nonstop : - Livechat - BBM : D8CAE752 - Wechat : dangdutqq - Line : dangdutqq - Whatsapp : +85569967665 - Instagram : Dangdutratu - Twitter : @dangdutqiuqiu - Facebook : @dangdutqiuqiu
Bayu
Wah hebat perpustakan di Tiongkok memang cakep. Pengen kesana saya biar bisa baca buku lama-lama