Hal-hal Ini Paling Bikin Kangen Indonesia Pas Kamu di Luar Negeri!

Rabu, 25 April 2018 10:23


(ist)

108jakarta.com - Bagaimanapun, tanah kelahiran akan selalu membuat kamu ingin pulang. Apalagi jika liburannya berminggu-minggu.


Saat menjalani setiap hari, mungkin kamu takkan sadar betapa kangennya nanti jika sedang tak di Indonesia. Mulai dari aneka kuliner hingga kesibukan kota yang biasanya menyebalkan jika dijalani. Inilah beberapa hal yang bikin kamu kangen Indonesia kala liburan di luar negeri:


1. Nasi

Bagi orang Indonesia, rasanya belum makan jika belum 'kena' nasi. Nasi akan jadi makanan pertama yang dikangenin saat liburan ke luar negeri. Apalagi jika liburan ke negara yang tidak banyak menu nasinya.

Setelah lebih dari seminggu, traveler Indonesia biasanya tak tahan dan akan mencari menu nasi. Ada juga yang tak bisa melewatkan nasi sehingga mencari restoran dengan menu tersebut.


2. Sambal

Indonesia memang kaya sekali dengan kulinernya. Satu yang selalu ada di meja makan adalah sambal. Sedangkan, tidak semua negara memiliki kuliner seperti itu. Kebanyakan hanya negara di Asia yang punya sambal.

Itupun belum tentu masuk dalam selera lidah kamu. Tak heran jika traveler yang ingin ke luar negeri biasanya membawa botol sambal Indonesia yang bisa awet hingga berminggu-minggu. Sebagai obat kangen!


3. Macet

Rasanya ingin pindah kota jika merasakan macet setiap hari. Tapi waktu liburan ke luar negeri, tiba-tiba rasanya kangen ingin merasakan macet.


Terlalu biasa dengan suasana yang padat merayap lalu mendapati negara lain begitu lengang. Tentu kamu akan kangen. Menemukan macet sedikit saja langsung senyum dan teringat rumah.


(CSR.id)

Berita Terkait
Melangkah di Sudut Kota Tirana
Bertemu Para Wanita Kuat dari Nepal
Kafe Serba Terbalik Jadi Daya Tarik Wisatawan di Jerman
Traveling ke London Wajib Berkunjung ke Kastil Windsor
Menengok Kota 'Janda' di India

Please login for commentKomentar
ata
yg pasti harus ada beras buat masak nasi dan ondomie
Fajar
nomor 3 gak akan dehh kangen, malah lebih seneng engga kena macet
Mas
macet sih gak bakal kangen, sambel vroohh...itu yang bikin kangen
tikno
kangen nasi sumpit ya hahaha.. tu kasian bgt ngga pake lauk
Juragan
hahahaha... nasi ok, sambel ok, macet eneg banget bila kangen
Mama
Kangen sih sama keluarga kali , emangnya kalau kangen sama nasi , sambel dan macet mereka bales kekangenan kita , weeeee
emma
macet dikangenin, yang ada bosen kali,,,sambel tuh baru deh, engga ada dua nya
MITRA
emang ada yang kengen macet macetan hahaha, kocaK
kopi
kalau gw sambal yang sangat dikangenin
adit
iyaa.. makanan indonesia emang selalu kangenin
123