Chiang Mai, Destinasi Sempurna untuk Bersantai

Kamis, 12 April 2018 10:52


(ist)

108jakarta.com - Pelancong yang mendambakan suasana tenang dan santai tentu saja tidak akan melewatkan Chiang Mai. Pengunjung yang mencintai alam pegunungan dengan udara sejuk, Chiang Mai adalah destinasi yang harus dituju. Selain itu Chiang Mai juga menyajikan wisata kuliner dan belanja yang diburu wisatawan.


Chiang Mai, kota terbesar kedua setelah Bangkok dengan jumlah penduduknya 1,8 juta jiwa, terletak di utara Thailand dan berdekatan dengan perbatasan Laos, Myanmar, dan Vietnam. Kawasan ini dahulu terkenal sebagai bagian dari The Golden Triangle (Segitiga Emas) tempat opium dibudidayakan. Chiang Mai tak dipungkiri memang memiliki banyak pesona natural yang sayang bila dilewatkan.


Budaya juga menjadi alasan lain Chiang Mai menjadi salah satu tujuan wisata favorit wisatawan lokal dan mancanegara.  Keluhuran tradisi Lanna masih dapat anda nikmati dalam bentuk arsitektur dan kerajinan tangan. Lebih dari 31 suku pegunungan dengan tradisi masing-masing pun memberikan sentuhan unik pada keseharian masyarakat Chiang Mai.


Chiang Mai mempunyai arti Kota Baru. Kota ini dibangun Raja Mengrai dari Kerajaan Lannathai pada tahun 1296. Kota ini dibangun untuk menggantikan Chiang Rai yang dulunya merupakan ibukota  Kerajaan Lannathai.


Memang sangat banyak obyek wisata terdapat di kota ini. Setidaknya ada   sekitar 300 kuil Buddha yang bisa ditemukan di kota ini. Salah satunya adalah Kuil Wat Phrathat Doi Suthep yang merupakan salah satu kuil yang terkenal di Chiang Mai.


Dari tempat ini  pelancong bisa melihat dengan jelas pemandangan kota Chiang Mai. Ada juga Kuil Wat Chiang Man yang merupakan kuil tertua di Chiang Mai, Kuil Wat Phra Singh yakni kuil yang berdiri pada tahun 1345 tempat terdapat gambar Buddha di dalamnya yakni Phra Singh Buddha. Sementara jika turis datang ke sana pada April maka akan menjumpai Festival Songkran yakni festival yang diselenggarakan untuk memperingati tahun baru tradisional Thailand.


Tata kota yang rapi. Begitu Anda memasuki kota ini, akan terlihat sungai-sungai buatan yang bersih, begitu pun pohon pohon jenis trem besi di sepanjang tepi jalan terawat dnegan baik. Jalan-jalan umum yang tampak mulus dan bersih. Hotel-hotel berbintang dan kelas melati bertebaran di kota tersebut.


Di malam hari, wisatawan dapat menikmati pasar malam (night market) di tengah kota. Berbagai jenis barang dagangan tersaji di pasar malam sepanjang dua kilometer ini. Mulai penjaja makanan, obat-obatan, suvenir, pakaian, kerajinan tangan, tas, sepatu sampai pijak refleksi kaki yang bertabur di sepanjang tepi jalan. Tamunya kebanyakan bule-bule atau wisatawan asing, yang didominasi warga Tiongkok. Umumnya harga harga yang ditawarkan masih bisa dinego.


Sebuah kaos dengan kain lumayan bagus hanya 100-150 Baht atau sekitar Rp40 ribu -Rp60 ribu. Untuk refleksi kaki  1 jam ditawarkan 200 Baht. Bisnis jasa ini bertabur di sepanjang pusat kota. Begitu juga klub malam yang menyajikan wanita-wanita cantik, karaoke, bar, selalu ramai dikunjungi turis, apalagi malam minggu, siaran tv cenderung menampilkan tanyangan siaran Liga Inggris yang menarik perhatian para bule.


Suasana malam di pusat kota Chiang Mai benar-benar menjadi magnit bagi wisatawan yang mengandrungi dunia malam. Berbagai atraksi yang khusus disajikan bagi turis asing tersedia di sini. Mulai dari dunia remang-remang, cafe dengan dentuman musik memanjakan telinga.


(ayb/int)


Berita Terkait
Persiapan Sebelum Berwisata ke Pulau Maupun Ke Pantai
Hitachi Seaside Park: Taman Bunga yang Indah di Ibaraki
Berlibur ke Tokyo di Hari Minggu Sambil Menikmati Suasana Hutan Dalam Kota
Jangan Asal Saat Makan Sushi, Ini Caranya Yang Benar
Saatnya Menonton Sumo di Jepang

Please login for commentKomentar
Zaelani
Fantastik....seakan didunia hayal...
mustafa
pemandangan yang indah nan bersih, bisa untuk jadi destinasi berikutnya
pakaihatidong
indah dan pastinya penuh dengan sejarah kerajaan di thailand chiangmai.
Ris
pemandangan yang sangat indah, kapan yah bisa kesitu
Renny
banyak kalo mau di eksplor mah tempat2 yang bagus cuma untuk pergi2 kesana harus banyak tabungan banyak -r-
Haries
Keren banget ya, banyak tempat wisata bagus di Thailand
alya
terlihat seperti surga di atas awan kalau gini, indahnya tiada tara.
Dangdut
situs poker domino online SITE: DANGDUTQQ.ORG terbuka untuk umum minimal deposit 10ribu saja.PROMO BONUS ROLLINGAN 0.3% % BONUS REFERAL 20%.BURUAN JOIN SEKARANG JUGA!! BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! DANGDUTQQ merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. Minimal DEPOSIT hanya Rp. 10.000,- 7. Bonus Di bagikan Setiap Hari Selasa Dan Juma'at !! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID POKER - Bandar POKER - DOMINO 99 - Adu Q - Bandar Q - CAPSA SUSUN - SAKONG Dan Daftar Bisa Kunjungi: https://goo(.)gl/Amtoud Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi customer kami 24 Jam : - Livechat - BBM : D8CAE752 - Wechat : dangdutqq - Line : dangdutqq - Whatsapp : +85569967665 - Instagram : Dangdutratu - Twitter : @dangdutqiuqiu - Facebook : @dangdutqiuqiu
Dzulfikar
tempatnya indah banget kaya di film-film nih,,
Iyan
indahnya tempat ini bisa menjadi sesuatu yang dapat mengembalikan semangat dan aura positif didalam jiwa kita unutk kembali memulai aktifitas.
12