Bersantap di Gunung Everest

Selasa, 17 April 2018 14:26


(ist)

108jakarta.com - Gunung Everest di Nepal memang menjadi salah satu destinasi impian para pendaki dunia. Namun untuk mendaki gunung tertinggi di dunia tersebut tentu dibutuhkan persiapan yang sangat matang mulai dari materi, logistik, waktu hingga fisik.


Namun, anda perlu mengetahui, sebelum menjelajah ke Everest ada beberapa hal menarik yang bisa dieksplore, yakni beberapa kuliner unik khas daerah Nepal, seperti apa?


1. Beans Stew

Beans Stew atau kwati terbuat dari kacang-kacangan, mulai dari gram hitam, gram hijau, kacang buncis, kacang panjang, kedelai, kacang tanah, kacang polong, dan kacang tunggak. Beragam jenis kacang-kacangan tersebut dimasak hingga menyerupai bubur kacang.


2. Sel Roti

Sel roti merupakan kudapan khas Nepal yang terbuat dari tepung, cinnamon, butter, krim, pisang, dan gula. Bercita rasa manis, sel roti sering disajikan saat Festival Tihar, acara budaya di Nepal yang dirayakan dengan tarian dan nyanyian.


3. Aalu Tama

Aalu tama terbuat dari aalu atau kentang yang ditambah dengan kacang-kacangan. Bercita rasa sedikit asam, aalu tama menjadi makanan tradisional Nepal terutama di daerah perbukitan.


4. Lamb Bhutuwa

Sesuai dengan namanya lamb bhutuwa berbahan dasar daging domba yang dipanggang. Disajikan dengan sayuran, nasi, dan acar tomat, lamb bhutuwa bercita rasa pedas yang berasal dari merica.


5. Momo

Momo atau chicken dumpling sebenarnya dipengaruhi dari Tibet, namun banyak ditemukan di sejumlah daerah di Nepal. Berisi sayuran atau daging ayam, momo dimakan bersama kuah kari.


(ayb/int)


Berita Terkait
Melihat Legenda Sepakbola di Johan Cruijff Arena
Wajah Baru Suzuki Ertiga!
Targetkan 8000 Unit Hingga Akhir Tahun, Glory 580 Siap Jadi Rebutan
All Nippon Airways (ANA) dan HSBC Indonesia Hadirkan “HSBC – ANA Travel Fair
Motor Keluarga Presiden Ada di IIMS 2018?

Please login for commentKomentar
Dangdut
Mau Dapat Uang Hanya Dengan Modal Kecil Langsung Saja coba bermain di DANGDUTQQ BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! DANGDUTQQ merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. Minimal DEPOSIT hanya Rp. 10.000,- 7. Bonus Di bagikan Setiap Hari Selasa Dan Juma'at !! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID - Poker - Domino Qiu Qiu - Sakong - Capsa Susun - Bandar Poker - BandarQ - Adu QQ Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : https://goo.gl/V5emHz Jackpot Dangdut https://goo.gl/7FVuTx Untuk info Lebih Lengkap, Silahkan hubungi Customer Service kami melalu Live Chat : BBM : D8CAE752 WA : +85569967665 TELP : +85569967665 LINE: dangdutqq WECHAT : Dangdutqq SKYPE : CristianiLara INSTAGRAM : @dangdutdominoqqofficial TWITTER : @DANGDUTDOMINOQQ FB FansPage : @dangdutqiuqiu
Mama
Makanan khas pegunungan yang sehat tersedia disana ternyata
Haries
Menarik kali ya bisa ke everest
Bayu
Wah boleh tu dicoba saat mendaki ke puncak gunung everest. Selain mendaki gunung pengunjung juga bis menikmati masakn khas Nepal seperti Beans Stew atau kwati terbuat dari kacang-kacangan, mulai dari gram hitam, gram hijau, kacang buncis, kacang panjang, kedelai, kacang tanah, kacang polong, dan kacang tunggak.Sel roti merupakan kudapan khas Nepal yang terbuat dari tepung, cinnamon, butter, krim, pisang, dan gula. dan lainya
suiyong
harusnya bawah persiapan yang banyak kalau sudah mendaki sampai keatas puncak sudah pasti lapar.
SAVAGE
gila aja nih makan sampai di atas gunung kaya gini tau tau udah cape kalo udah nyampe atas