Yuk Cobain Rasanya Jadi Samurai

Rabu, 14 Maret 2018 11:40


(ist)

108jakarta.com - Samurai merupakan tokoh legendaris asal Jepang yang di kagum banyak orang. Kehebatan mereka dalam memainkan pedang panjang yang disebut katanya mempesona para penggemar film action. 

Tak jarang di berbagai film Hollywood laris, seorang samurai digambarkan sebagai seorang yang romantis, tegas, berintegritas, setia, cinta pada negaranya dan sederet sifat memukau lainnya.


Negeri sakura Jepang memang sangat kental akan budayanya yang kaya dan eksotik. Osaka misalnya, tidak hanya terkenal akan kulinernya, tetapi juga Osaka Castle. Anda dapat berfoto memakai baju zirah samurai yang terkenal berat.


Osaka Castle sesuai dengan namanya berada di Osaka, Jepang. Bangunan benteng atau kastil dengan genting berwarna hijau, nampak kontras dibandingkan dengan gedung-gedung modern di sekitarnya. 


Harga tiket masuk ke Osaka Castle 600 Yen atau Rp 68.000 per orang. Yang unik dari tiket masuk ini adalah, setiap tiket memiliki desain gambar yang berbeda.


Memasuki gerbang Sakuramon, Anda akan menjumpai tembok batu yang terbuat dari batu-batu yang sangat besar sekali, yang beratnya sekitar 100 ton. Sampai saat ini, bagaimana teknik pembangunan menggunakan batu-batu besar ini masih belum diketahui dengan jelas.


Osaka Castle tediri dari 8 lantai. Sesuai dengan peraturan, semua pengunjung menggunakan lift menuju ke lantai paling atas. Lalu melihat-lihat dalam kastil tersebut dari lantai tertinggi, turun melalui tangga hingga lantai paling bawah. Cara melihat-lihatnya pun diharapkan sesuai dengan arah petunjuk panah yang terdapat di dalam kastil ini.


Di dalam kastil ini juga ada jasa penyewaan kostum ala samurai di zaman tersebut. Berlokasi di lantai 2, hanya dengan membayar 300 Yen, atau Rp 34.500 per orang, pengunjung dapat merasakan beratnya kostum dan pedang para samurai di zaman Hideyoshi Toyomi. Pengunjung juga dapat mengabadikan gaya keren mereka dengan kamera pribadi.


Jika Anda hobby mengkoleksi barang-barang unik, dapat membeli miniatur Osaka Castle, pedang samurai, lukisan, kipas, kartu pos, dan aneka pernak pernik lainnya di toko suvenir yang terletak di lantai bawah.


(ayb/int)


Berita Terkait
Kota Koper Slovenia Dipenuhi Bangunan Tua
Menyusuri Kota Mostar Bosnia
Melihat Pinus Raksasa di Utah
Makkah Royal Clock Tower, Menara Jam Terbesar di Dunia
Spruce Meadows

Please login for commentKomentar
Kokomkomariah
sepertinya pakaiannya berat deh.. denger-denger dari besi
Mas
kapan lagi belajar nebas pake samurai benran
Fajar
mengenal budaya jepang dengan menjadi seorang samurai
pakaihatidong
waduuh..sejarah samurai yang mendunia bisa kita ketahuo bila singgah di osaka castle.
CaffeLatte
emang sepertinya keren tapi lebih asik tuh kalau bisa jadi assasin beneran di dunia nyata
SAVAGE
Sebenernya sih keren tapi kayanya berat banget tuh bajunya karena menggunakan bahan dari besi kali yak
Samuel
samurai memang pasukan legendaris, makanya banyak orang yang penasaran dengan sejarahnya dan ingin mempelajari tekniknya
justdoit
denger2 pedang samurai merupakan pedang yg paling tajem di dunia
Mama
seru juga kalau sempat merasakan hal ini , untuk menarik peminat wisatawan memang harus sekreatif ini supaya tidak membosankan
Anjar
murah kok untuk mencoba memakai baju samurai tersebut karena tiket yang ditawarkan juga lumayan murah, anda bisa memkai untuk berfoto foto dengan baju samurai tersebut.
12