'Universal Adapter' si Kecil Penyelamat Nyawa Gadget Anda Ketika Traveling

Kamis, 08 Maret 2018 11:25


(ist)

108jakarta.com - Travel charger merupakan salah satu barang terpenting yang harus kamu bawa saat berpergian, utamanya ketika hendak berlibur ke luar negeri. Pasalnya, benda ini memang sangat berfungsi sekali untuk mengisi daya baterai ponsel kamu agar tetap bisa digunakan secara maksimal selama berlibur. 


Tapi, tahukah kamu jika bentuk colokan yang ada di berbagai negara itu ternyata berbeda-beda? Pengetahuan akan tipe-tipe colokan atau steker harus dikuasai lho oleh setiap traveler. Karena setiap negara, pastinya memiliki tipe steker yang berbeda-beda, termasuk Jepang. Jangan sampai, sudah jauh-jauh ke Jepang, banyak barang elektronik yang dibawa, ternyata  tidak dapat dipakai di sana. Nah, perjalananmu pasti akan terganggu tanpa kehadiran gadget yang sangat dibutuhkan kan?


Makanya, mulai sekarang pahami dulu 3 Internasional travel charger ini, biar kamu tetap bisa eksis selama berlibur nanti! Kan sayang kalau tiba-tiba ponsel kamu justru kehabisan baterai.


Jika di Indonesia, kamu akan menjumpai steker berbentuk bulat dengan dua moncong. Setengah moncongnya, berupa besi yang dilindungi pengaman berupa plastik pada separuh moncong yang lain. Bentuk ini mirip dengan steker yang dipakai di negara Eropa.


Sama halnya dengan di Indonesia dan Eropa, steker di Jepang juga memiliki dua moncong, bedanya moncong steker berbentuk pipih dan terbuat dari besi. Steker dengan dua moncong dan berbentuk pipih ini disebut dengan steker tipe B. Meski cukup sederhana, perbedaan jenis steker ini seringkali menimbulkan problematika bagi wisatawan asing yang gadgetnya kehabisan daya. 


Duh, kurangnya pengetahuan tentang steker, ternyata bisa membuat perjalananmu terganggu ya?


Jadi tak perlu heran, ketika banyak traveler yang kebakaran jenggot saat pertama kali di Jepang. Mencoba untuk mencolokkan steker, lalu ‘boom’, gadget kita mengeluarkan asap. Tak hanya colokan, perbedangan tegangan di Jepang dan Indonesia juga bakal membuat sakit kepala. Jika di Indonesia menerapkan voltase  220 Volt, maka di Jepang menerapkan voltase 110 Volt. 


Nah, kalau sudah begini jadinya kita harus bagaimana? Membeli gadget baru? Yakin? Uang yang seharusnya dialokasikan untuk jalan-jalan hemat malah dipakai untuk membeli gadget kan jadinya.


Daripada membeli gadget baru, lebih baik melengkapi barang bawaanmu dengan sebuah plug conversion yakni universal travel adaptor. Dengan universal travel adaptor, steker dari Indonesia bisa dipakai di Jepang dengan cara yang begitu mudah dan aman.


Jadi, penting tidaknya travel adaptor tergantung dari kamu. Kalau kamu hanya di rumah saja, untuk apa punya travel adaptor? kecuali stop kontak di rumah kamu sudah pakai semua versi dunia, baru deh penting.


Nah, mulai sekarang kamu tidak ada alasan lagi untuk kehabisan baterai ponsel di luar negeri. Beragam travel charger tadi bisa kamu gunakan dengan mudah. Selain itu, kamu tetap bisa eksis di media sosial memposting berbagai aktivitas seru kamu selama berlibur di luar negeri ya gaes.


(ayb/int)


Berita Terkait
Persiapan Sebelum Berwisata ke Pulau Maupun Ke Pantai
Hitachi Seaside Park: Taman Bunga yang Indah di Ibaraki
Berlibur ke Tokyo di Hari Minggu Sambil Menikmati Suasana Hutan Dalam Kota
Jangan Asal Saat Makan Sushi, Ini Caranya Yang Benar
Saatnya Menonton Sumo di Jepang

Please login for commentKomentar
lily
keren kayaknya harus beli nich buat persiapan traveling
Marsim
harus beli nih, biar klo perjalan jauh hp mati sidah ada persiapan..
dheshe
alat yang benar benar penyelamat hidup gadget canggih sekali
suiyong
benar-benar adaptor yang keren bisa untuk charger semua barang eletronik.
Samuel
harus persiapkan power bank dan colokan beberapa tipe seperti ini, karena tiap negara socketnya juga pasti berbeda
Akhsinhandsome
cocok banget nih buat yang suka bepergian atau traveling jauh,kira" harganya berapa yah adapternya ???
Mama
Perlu punya yang kayak begini nih kalau sering bepergian
StelKendo
Bentuknya yang kecil dan simple tapi sangat berfungsi sekalai untuk para traveler, selain itu bisa menjaga baterai hp tetap aman walaupun di colokan di kondisi listrik yang berbeda tegangannya.
Renny
gw pernah denger tuh deket dari temen gw emang ternyata dia berbeda padahal dia udah bawa dari indonesia. jadi ga bisa bergaya deh -r-
Dzulfikar
design nya sih bagus ya jadi flexible kalau mau di bawa kemana-kemana jadi cocok nih buat para traveler
12