Traveling Efektif, Kenali Barang-Barang yang Tidak Perlu Dibawa Kedalam Koper

Selasa, 13 Maret 2018 11:19


(ist)

108jakarta.com - Ketika kalian melakukan sebuah perjalanan atau mengikuti salah satu paket wisata yang jauh atau mungkin ke negara lain, pernah terbayang nggak kalian untuk melakukan traveling dengan tas ransel atau koper kecil yang ringan?


Kelihatannya sih enak dan nggak repot. Mau tau tips traveling kali ini ?


Banyak traveller yang mengeluh dan tak menikmati liburannya hanya karena membawa barang bawaan yang terlalu berat atau menunggu koper terlalu lama pada bagian pengambilan koper di bandara. Jangan biarkan liburanmu terlewatkan dengan tragedi ini. Pilih liburan yang simpel dengan bawaan yang simpel juga.


Berikut tips ketika bepergian, diingatkan untuk tidak membawa barang di bawah ini saat bepergian:


1. Shampo
List pertama dalam tips ketika bepergian :


Barang kecil ini seringkali dibawa saat hendak bepergian. Mungkin kalian beranggapan tidak apa-apa karena ukurannya kecil. Tapi kalau semua perlengkapan mandi termasuk sampo dibawa, secara tidak sadar akan menambah berat barang bawaan kalian.


Selain itu, sebagian besar hotel pada dasarnya menawarkan ataupun menyediakan perlengkapan mandi secara gratis. Atau jika kalian pergi dan menginap di home stay mungkin kalian bisa beli di tempat sekitarnya agar lebih praktis.

 
2. Pakaian untuk setiap kesempatan
Untuk masalah ini, bawalah pakaian secukupnya. Mungkin dalam bayangan kalian akan memakai baju bagus di setiap kesempatan dan berganti-ganti saat liburan. Tapi itu tidak akan membantu kalian untuk menghemat barang bawaan.


Alternatifnya, bawalah baju yang berwarna netral dan bisa dipadupadankan dengan semua baju. Selain masih terlihat modis, kita juga akan menghemat biaya untuk barang tambahan saat di pesawat.


3. Gadget
Apa bedanya ketika kalian sedang bekerja atau di rumah saat liburan kalau di manapun selalu membawa gadget? Walau barang yang satu ini dianggap penting, tetapi ada baiknya bawa satu smartphone saja.


Bayangkan jika kalian liburan dengan membawa perangkat GPS, iPod, kamera video dan kamera saku. Barang ini malah akan mempersulit ruang gerak kalian karena beratnya barang bawaan tersebut.


4. Buku panduan
Kenapa kita tidak memanfaatkan internet saja untuk memandu saat liburan?


Kalau dulu memang disarankan memakai buku panduan, tetapi kalau sudah ada internet kenapa harus membawa buku panduan? Kalian juga bisa memanfaatkan brosur yang ada di bandara, yang biasanya terdapat di pusat informasi.


Kalian juga bisa memberanikan diri mencari informasi sebanyak-banyaknya dari penduduk lokal. Hal tersebut bisa menambah wawasan sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan penduduk lokal.


5. Kotak obat
Saat liburan untuk membawa obat-obatan memang hal yang penting. Namun kalian tidak perlu repot-repot membawa kotak obat karena itu akan memakan tempat yang lumayan.


Bawalah obat secukupnya yang sesuai dengan keadaan kesehatan kalian.


Bila kalian punya sakit maag ataupun asma, jangan sampai obat tersebut tertinggal. Bila kalian tidak membawa, akan sedikit kesulitan untuk membeli obat-obatan di luar sana terkait dengan bahasa yang digunakan masing-masing negara berbeda dan kandungan yang ada di dalam obat tersebut belum tentu cocok dengan tubuh kalian.


6. Peralatan olahraga
Kalian tidak perlu membawa bisbol, raket bulutangkis, atau yang lainnya untuk teman liburan.


Kalau memang saat liburan, kalian ingin berolahraga, pilihlah olahraga yang sederhana seperti lari, sit up, dll. Tetapi pengecualian untuk ski, snowboards, dan klub golf, memang perlu mambawa alat sendiri.


(ayb/int)


Berita Terkait
Persiapan Sebelum Berwisata ke Pulau Maupun Ke Pantai
Hitachi Seaside Park: Taman Bunga yang Indah di Ibaraki
Berlibur ke Tokyo di Hari Minggu Sambil Menikmati Suasana Hutan Dalam Kota
Jangan Asal Saat Makan Sushi, Ini Caranya Yang Benar
Saatnya Menonton Sumo di Jepang

Please login for commentKomentar
Mas
bawa yang dibutuhin aja dah pokoknya...
Fajar
harus pinter pinter packing lah kalo mau pergi pergi
Fajar
harus pinter pinter packing lah kalo mau pergi pergi
Samuel
ngapain juga bawa barang banyak-banyak kalau travelling, karena selain nambah berat dan nambah biaya di bandara, malah bikin capek sendiri juga
sumaryani
saat liburan jauh ngak perlu bawa barang banyak banyak jadi tidak merepotkan diri sendiri
SAVAGE
biasanya kalo orang yang sering liburan tau apa aja yang paling penting di bawa saat berlibur
Mama
Kalau jalan - jalan bawa sekedarnya aja , rencanain kegiatan disana , jadi enggak ada yang ketinggalan dan semua barang bermanfaat
ice
wah wah ,, jangan sampai juga nih ya bawa barang yg ga penting, kan lumayan klo beli oleh2 bisa muat kopernya, klo brg yg kita bawa sedikit
novel
Yg paling kaga masuk akal mungkin bila kita membawa alat2 olahraga ya...itu sebenernya kita berwisata apa mau bertanding yak...
justdoit
memang bener kalo barang yg ga kepake ngapain dibawa, berat2in aja