Ternyata, Suhu Rumah Mempengaruhi Kualitas Tidur Anda

Sabtu, 03 Maret 2018 13:27


(ist)

108Jakarta.com - Stres, alkohol hingga ponsel merupakan beberapa hal yang bisa menyebabkan kualitas tidur menjadi menurun. Namun, dengan mengubah suhu kamar, hal itu dapat memberikan efek positif pada tidur Anda. 


Dilansir Mirror, sebuah penelitian yang dilakukan pada Sleepsurveyed 2000 Brits, menemukan 50% responden memiliki masalah tidur karena suhu kamar yang terlalu panas. Oleh karena itu, penting untuk mengatur suhu udara kamar di angka 16,1 derajat celsius. 


Pasalnya, pada malam hari, tubuh manusia akan lebih banyak mengeluarkan suhu panas, khususnya saat tidur. Akibatnya kondisi ini bisa mempengaruhi kualitas tidur hingga menyebabkan masalah kesehatan. 


Agar tidur nyenyak dan berkualitas, para peneliti menyarankan untuk tidur sebelum pukul 22.39  malam dan tidak menatap ponsel ketika hendak tidur. Selain itu, ada baiknya menghindari penggunaan dan menatap layar ponsel 37 menit sebelum tidur.


(CSR.id)

Berita Terkait
Persiapan Sebelum Berwisata ke Pulau Maupun Ke Pantai
Hitachi Seaside Park: Taman Bunga yang Indah di Ibaraki
Berlibur ke Tokyo di Hari Minggu Sambil Menikmati Suasana Hutan Dalam Kota
Jangan Asal Saat Makan Sushi, Ini Caranya Yang Benar
Saatnya Menonton Sumo di Jepang

Please login for commentKomentar
lily
ternyata tips yang sangat bagus harus dicoba
dheshe
kesehatan memang harus di perhatikan, tidur pun juga harus sebelum jam sepuluh malam
Marsim
emang bener klo panas ya susah tidur coba klo dingin enak buat tidurnya
mustafa
ini benar banget sih. suhu ruangan emang mempengaruhi banget. jam tidurpun mempengaruhi juga ya
AhbiiJakaPoleng
JElas lah kalau tidur suhu panas ga enak suhu dingin juga ga enak harus pas dah kalo mau nyaman
MITRA
waduh tidur gwa kurang sehat berarti, tidur slalu di dongen hand phone, jangankan mau 37 menit, biasanya juga di timpok hp dlu baru tidur haha
justdoit
yah org zaman now mah takut panas , pasti milih suhu adem untuk tidur
ice
berarti emang diharuskan pakai AC dong yah
SAVAGE
Kalo suhunya adem pasti tidur di rumah pasti nyenyak banget
Anjar
karena suhu yang meningkat akan membuat tidur sama sekali tidak nyenyak, karena cuaca sampai sekarang masih berubah ubah tidak menentu.
12