Tempat-tempat Belanja di Tokyo

jumat, 16 Maret 2018 13:02


(ist)

108jakarta.com - Sudah sejak dulu Tokyo terkenal dengan pusat perbelanjaannya. Bahkan  tempat-tempat tersebut dijadikan sebagai pusat mode dunia atau tren mode kalangan muda.


Kalau dulu Ginza adalah pusat perbelanjaan yang spektakuler, sekarang sudah banyak lagi tempat belanja yang bermunculan di sana. Ginza sendiri merupakan sebuah distrik paling terkenal di Tokyo. Deretan toko yang menjual berbagai barang bermerek bisa dengan mudah ditemukan.


Namun lebih dari itu, toko-toko yang menjual berbagai barang tradisional Jepang banyak terdapat di sini. Seperti diketahui, masyarakat Jepang adalah masyarakat yang sangat kuat dalam hal memelihara tradisi dan kebudayaan. 


Untuk kegiatan tersebut dibutuhkan busana tradisional seperti yukata atau kimono. Lalu lukisan dan topeng untuk boneka Jepang yang semuanya dibuat dengan tangan. Barang-barang unik ini dijual di Ginza. Jadi kalau berbelanja ke Ginza memang tidak bisa sebentar. Sebab sering diadakan pameran kegiatan upacara di tempat tersebut.


Ada toko yang menampilkan upacara minum teh. Pengunjung bisa ikut mencoba, nantinya bisa membeli berbagai kelengkapan untuk upacara minum teh tersebut. Selain pakaian, makanan-makanan yang khas juga disajikan di berbagai resto di tempat tersebut. Jam buka toko mulai jam 10 pagi sampai jam tujuh malam. 


Ingin belanja barang-barang moderen dan merek terkenal, ada  satu tempat yang tidak kalah terkenalnya yaitu Shibuya. Tempat ini bisa dicapai dengan kereta api, bus atau kendaraan lainnya.


Butik-butik yang menampilkan berbagai busana karya disainer terkenal banyak di sana. Biasanya butik-butik tersebut berada dalam satu gedung besar. Mereka sangat mengikuti apa yang tengah digandrungi oleh pecinta mode atau remaja.

 
Bagi pecinta komik manga, di sini adalah tempatnya. Ada satu toko buku besar yang menjual ribuan komik karya pelukis Jepang. Tinggal mencari komik-komik yang belum terbit di Indonesia. Beberapa komik yang terbit di Jepang sendiri sudah terbit lima tahun atau sepuluh tahun silam. Namun jalan cerita dan gambarnya masih disukai.


Yang paling menyenangkan adalah toko dengan satu harga. Semua barang dihargai dengan satu harga. Di sini bisa memilih aneka korek api dengan bentuk dan kelengkapan yang aneh-aneh. Senter untuk berbagai tempat. Jas hujan dengan dua kepala atau jas hujan untuk binatang peliharaan. Sikat gigi dengan lampu, cincin bernyanyi serta berbagai asesoris yang lucu.


Sedikit membedakan pusat perbelanjaan Shibuya dengan yang lainnya adalah pada tiap gedung terdapat pusat informasi yang menyediakan keterangan dalam bahasa Inggris. Sehingga turis tidak perlu bingung lagi.


Kalau ingin belanja barang-barang elektronik ada tempatnya. Namanya Akihabara. Lokasinya di masih di Tokyo. 


Ribuan produk elektronik, mulai yang lama sampai yang terbaru, bahkan yang masih contoh bisa di temui di sini. 


Untuk membeli barang elektronik memang paling enak kalau membawa pemandu. Sebab sebagian besar barang-barang yang dijual seperti radio, televisi,  tape, kamera, ipod dan yang lainnya pada petunjuknya masih menggunakan huruf kanji. 


Ada juga yang sudah memakai bahasa Inggris, tapi tidak banyak. (suh)


Berita Terkait
Laguna Narta, Zvernec
Memahami The Lowry Manchester
Malindo Air Terbang Langsung Ke Nanning, Tiongkok
Keajaiban Santiago Compostela
Jalan-jalan Di kota Pulau Vancouver

Please login for commentKomentar
tanto
tuh tempat pembelanjaan di tokyo klo mau belanja disitu ajah biar puas juga
Arief
FYI sih belanja di tokyo mahal nih, yang namanya udah berlibur ke negara orang pasti harus merogoh kantong yang banyak juga
Zaelani
Ga ada kata BOSAN lihat pemandangan di Jepang apalagi pusat belanjanya yang Bersih dan terlihat indah.
dheshe
cari cari oleh oleh nih kalo abis dari jepang
bengbeng
Ciri khas bangunan di sana itu memang banyak menggunakan lampu2 led yang berwarna warni yah jadi kelihatan lebih menarik dan keren
ata
kalau ke jepang siap2 bawa duit yg banyak ya
Mas
syurga belanja yang lain ini mah...bisa jebol kantong nih kalo disini
Fajar
gaboleh ketinggalan harus bawa oleh oleh dari tokyo
adit
salah satu tempat terbaik yg ada di dunia
kopi
ginza dan shibuya surganya belanja
123