Rumah Pohon Terbesar di Dunia

Rabu, 14 Maret 2018 9:21


(ist)

108jakarta.com - Rumah pohon biasanya hanya untuk ditempati satu atau dua orang saja. Namun di Amerika Serikat ada rumah pohon yang cukup untuk ditempati satu keluarga. Sebesar apa rumah pohon tersebut? Intip yuk bangunannya.


Jikalau dilihat dari luar, rumah pohon yang terinspirasi dari Menteri Horace Burgess ini memang tampak menyeramkan. Tapi coba deh lihat bagian dalamnya lebih dekat.


Rumah pohon yang berada di kawasan Crossville, Tennessee, Amerika Serikat ini memiliki 10 ruangan dan beberapa ruangan besar di tengah-tengah. Bahkan ada sebuah ruangan dimana terdapat ring basket mini sebagai hiasan. Di dalam bangunan ini juga terdapat lonceng gereja tua yang beratnya hampir mencapai setengah ton.


Bangunan ini didirikan karena Burgess mengaku mendapatkan inspirasi dari Tuhan. Struktur bangunan sendiri sengaja dibuat mirip dengan kapel.


Rumah pohon ini dibangun pada tahun 1993, dan membutuhkan waktu 14 tahun untuk menyelesaikannya. Sela 14 tahun itu, sebanyak 250 paku telah digunakan, dan biaya pembuatannya mencapai USD 12 ribu atau sekitar Rp 144 juta.


Hayo siapa yang mau berkunjung ke tempat ini?


(ayb/int)


Berita Terkait
Kota Koper Slovenia Dipenuhi Bangunan Tua
Menyusuri Kota Mostar Bosnia
Melihat Pinus Raksasa di Utah
Makkah Royal Clock Tower, Menara Jam Terbesar di Dunia
Spruce Meadows

Please login for commentKomentar
Mas
ini pohon yah dijadiin rumah? kreatif banget..unik lagi
Fajar
wah bisa di buat rumah pohon juga, umur pohonnya berapa tahun ya
pakaihatidong
keren...design yang tidak sembarangan untuk di buatnya rumah pohon yang unik untuk ditempati.
CaffeLatte
indah banget ya kayanya bisa merasakan tinggal di rumah seperti itu. dan setiap bangun pagi hari bisa menghirup udara yang sangat bersih
SAVAGE
Ini mah mirip kaya istana pohon bukan rumah pohon lagi.
Samuel
rumah yang unik dan sangat klasik namun berkelas, asal harus selalu dirawat dan jauhkan selalu dari api karena pasti mudah terbakar
justdoit
jadi keinget dulu sering nnton film barat yang ada bangun rumah di atas pohon
Mama
Jadi ingat waktu kecil suka banget manjat sampai pernah bikin rumah pohon juga ceritanya , tapi cuma papan aja buat duduk , mungkin buat duduk berdua waktu kecil muat , pas udah gede pohon nya ditebang.
novel
Ya kalo fasilitasnya lengkap pasti bisa bikin nyaman apalagi bila ad pendingin udaranya pasti nambah adem dah walau sedikit seram di malam hari nya
Anjar
rumah pohon yang sangat bagus sekali, walaupun harus lama juga pembuatan nya. sangat unik kalau seperti ini dibuat banyak di amerika.